118.000 Viewer Menyaksikan Detik-Detik Penutupan Ruang Tunggu Chat Bebas Kiryu Coco

Ribuan penonton Kiryu Coco menyampaikan perpisahannya pada detik-detik ditutupnya ruang tunggu chat bebas channel YouTube miliknya.

Gambar keluku oleh Kano

Kiryu Coco telah lama keluar dari Hololive dengan menorehkan sejarah dengan siaran perpisahan dengan penonton terbanyak sekitar 490.000 penonton, sebuah rekor penonton tertinggi dalam dunia VTuber.https://otaku.mobileague.id/media/6b94c0485373b49fbb7008e66d022a0eTangkapan jumlah penonton sesaat setelah siaran perpisahan Kiryu Coco berakhir 

Meski Kiryu Coco kini telah resmi tidak aktif lagi di Hololive, namun kanal YouTube Kiryu Coco masih tetap aktif sebagai arsip yang sudah dikonfirmasikan oleh pihak manajemen untuk tidak dihapus meski Kiryu Coco sudah tidak lagi di Hololive. Terkecuali semua siaran khusus para membership Kiryu Coco akan dijadwalkan untuk dihentikan pada bulan ketiga kepergiannya sehingga semua video yang ada ekslusif untuk para membership tidak lagi bisa diakses.

118.000 Viewer Menyaksikan Detik-Detik Penutupan Ruang Tunggu Chat Bebas Kiryu Coco - Otaku Mobileague

Hitung mundur penutupan semua konten membership Kiryu Coco bisa juga disaksikan dengan memperhatikan kapan siaran ruang tunggu chat bebas Kiryu Coco akan berakhir tepat pada tanggal 30 September waktu tengah malam di Jepang.

Para fans mulai datang ke ruang tunggu chat bebas 

Semakin dekatnya waktu penutupan ruang tunggu chat bebas Kiryu Coco membuat para penggemarnya mengenang tiga bulan kepergian pengisi suara Kiryu Coco dari Hololive sehingga secara serempak ingin menyaksikan menit-menit terakhir penutupan ruang tunggu tersebut.

Para penggemar yang datang kedalam ruang tunggu chat bebas tersebut secara deras mengirimkan berbagai pesan, kesan serta rasa terima kasih kepada Kiryu Coco. Diberitakan Pochi-sensei yang juga seorang Tatsunoko (sebutan para membership Kiryu Coco) juga ikut andil memberikan pesan dalam chat tersebut.

Baca juga  Spring VTuber Game, Festival Mabar Bersama VTuber

Bahkan Hololive ID generasi kedua, Kureiji Ollie juga mengenang Kiryu Coco pada detik-detik penutupan ruang tunggu chat bebas tersebut.

Sebuah yang tidak lain ditujukan oleh Kiryu Coco Sang Naga Legenda

VTuber Hololive lainnya juga memberikan pesan perpisahan dalam kolom chat

Tidak cuma para penggemarnya, para mantan rekan kerja sesama Hololiver juga mengirim pesan dalam ruang tunggu chat bebas tersebut. 

118.000 Viewer Menyaksikan Detik-Detik Penutupan Ruang Tunggu Chat Bebas Kiryu Coco - Otaku Mobileague
Uruha Rushia, Shirogane Noel, Shirakami Fubuki, Tokoyami Towa dan Mori Calliope berhasil ditangkap oleh para penunggu, ikut mengirimkan pesan perpisahan.

Puncaknya pada menit-menit terakhir dimana jumlah penunggu dalam ruang tunggu tersebut berhasil mencapai maksimum kurang lebih 118.000 penunggu.

ruang tunggu chat bebas Kiryu Coco setelah hitung mundur selesai
Puncak penunggu siaran ruang tunggu chat bebas Kiryu Coco sebelum akhirnya ditutup

beberapa saat setelah penghitungan mundur selesai, membership channel Kiryu Coco dimatikan, kemudian chat terhenti karena ruang tunggu tersebut sudah dimatikan dan tidak bisa diakses lagi.

118.000 Viewer Menyaksikan Detik-Detik Penutupan Ruang Tunggu Chat Bebas Kiryu Coco - Otaku Mobileague

Dengan ini, semua konten membership Kiryu Coco sudah tidak ada lagi. Namun meski begitu, kenangan akan Kiryu Coco sebagai VTuber legenda tidak bisa hilang begitu saja. 

Seperti pesan penutup rilisan lagu barunya, Mori Calliope berkata

118.000 Viewer Menyaksikan Detik-Detik Penutupan Ruang Tunggu Chat Bebas Kiryu Coco - Otaku Mobileague
kutipan pesan Mori Calliope pada rilisan lagu end of a life

“Boleh saja merasa sedih ketika satu cerita berakhir. Juga tidak apa tetap mengingat apa yang telah terjadi. Terima kasih telah mendengarkan (laguku)”

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 36 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x