3 Website Fiktif Bentuk Apresiasi Untuk VTuber

Para fans lainnya juga terkesima dengan website fiktif yang didedikasikan untuk VTuber idola mereka.

Ada banyak cara fans untuk menunjukkan apresiasi kepada VTuber kesukaan mereka, mulai dari memberi Fan Art, berdonasi, membuat Meme, cosplay VTuber idola, ataupun sekedar memberi like, retweet dan share status di sosmed mereka.

Kegiatan tersebut tidak hanya dapat membuat sesama fans saling mengapresiasi satu sama lain, hal tersebut dapat berpotensi membuat dirinya dilirik oleh VTuber idolanya. Tidak sedikit tujuan dari pemberian apresiasi tersebut memang agar dilirik dan mendapat apresiasi dari VTuber idolanya. Namun ada satu bentuk apresiasi bisa terbilang unik dan juga membutuhkan keahlian khusus seperti membuat website fiktif yang merupakan apresiasi kepada VTuber kesukaan mereka. Berikut 3 Website fiktif apresiasi para penggemar VTuber.

KFP, Kiara Fried Phoenix

3 Website Fiktif Bentuk Apresiasi Untuk VTuber - Otaku Mobileague
Website Kiara Fried Phoenix

Sebuah website restoran cepat saji fiktif dengan menu utama ayam goreng krispi ini merupakan sebuah website yang didedikasikan kepada VTuber Hololive EN, Takanashi Kiara. VTuber Takanashi Kiara menggambarkan dirinya sebagai Phoenix yang menceritakan dirinya yang cukup terobsesi dengan ayam goreng (serta rekan sesama VTubernya, Mori Calliope).

Dalam salah satu arsip siaran YouTube miliknya, menggambarkan dirinya sebagai seorang pemilik kedai restoran cepat saji Ayam Goreng Krispi seperti KFC. Mengetahui hal tersebut, salah satu fans Takanashi Kiara membuat website fiktif yang cukup meyakinkan dengan Takanashi Kiara sebagai CEO dari restoran tersebut.

Akukin Kensetsu

3 Website Fiktif Bentuk Apresiasi Untuk VTuber - Otaku Mobileague
Website Akukin Kensetsu / Akukin Construction Corp

Tidak hanya eksis di dunia Minecraft, Akukin Kensetsu juga hadir dalam bentuk Website fiktif di dunia maya. Perusahaan konstruksi yang merupakan rival dari Usada Kensetsu ini juga dibuat oleh fans dari VTuber Minato Aqua. Website ini dibentuk usai Minato Aqua mendapat pengumuman VTuber Moona Hoshinova resmi berhenti dari Akukin Kensetsu usai direkrut oleh Usada Kensetsu.

Baca juga  Jawaban: Vocaloid Itu Anime Apa?

Website fiktif tersebut tampil bahasa Jepang sehingga membuat Minato Aqua mudah mengetahui website fiktif tersebut. Hal ini dibuktikan dengan Minato Aqua yang me-retweet tampilan dari website perusahaan fiktif buatannya.

Asacoco University

3 Website Fiktif Bentuk Apresiasi Untuk VTuber - Otaku Mobileague
Website Asacoco University

Merupakan website fiktif yang terbentuk tidak lama setelah siaran asacoco saat Kiryu Coco kembali dari masa skorsinya selama tiga minggu. Dalam Asacoco, Universitas ini muncul pertama kali dalam bentuk iklan dipertengahan siaran. Iklan tersebut juga dibintangi oleh Shirakami Fubuki, Amane Kanata, Tokoyami Towa dan Tsunomaki Watame.

Cuplikan iklan Asacoco University dari siaran Asacoco tanggal 10 Oktober 2020

Munculnya website fiktif universitas Asacoco tersebut membuat Kiryu Coco mengomentari website tersebut serta formulir pendaftaran fiktif Universitas tersebut.

Cuplikan komentar Kiryu Coco terhadap website AsaCoco University.

Bagaimana Mobidachi sekalian, itulah tadi 3 website fiktif yang merupakan bentuk apresiasi dari para penggemar kepada VTuber Idola mereka. Membuat dan mendesain sebuah website sedemikian rupa hingga secara profesional merupakan usaha yang membutuhkan usaha besar dan dana yang tidak sedikit, sehingga usaha tersebut layak diacungi jempol.

Jika Mobidachi sekalian memiliki saran dan tambahan mengenai website fiktif untuk VTuber lainnya, kalian bisa menyampaikannya di kolom komentar agar nantinya akan kami masukkan di artikel lanjutan sebelumnya setelah terkumpul cukup.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 740 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x