Berisi Pesan Kebencian, Aqua Mengganti ED Siaran Fanart dari Fans

Pesan tersebut berupa pesan kebencian yang ditujukan untuk Kiryu Coco. Kata tskknmsl merupakan sebuah singkatan umpatan yang cukup keras dari bahasa tiongkok yang bisa dibaca berarti “Ibu Coco Mati”

Gambar keluku oleh @200921i

Seorang fans VTuber Minato Aqua sempat membuat fan art Haloween dimana Minato Aqua tampil layaknya penyihir manis yang sedang duduk di sapu terbangnya. Sekilas tidak terlihat ada yang janggal dengan fan art tersebut, namun fans lainnya menemukan sebuah pesan tersebunyi pada salah satu batu nisan yang ada dalam gambar tersebut.

Pesan Kebencian tskknmsl yang tersembunyi pada nisan sebelah kiri
Fan art dari @Kizuna_0113 yang memiliki selipan kata kebencian
Image
Hasil pembesaran lebih dekat, terlihat kata tskknmsl

Apa singkatan dari tskknmsl? dijelaskan oleh salah satu penggemar dari Jepang bahwa arti dari singkatan tskk adalah singkatan dari bahasa Tiongkok dari nama Kiryu Coco dan nmsl adalah umpatan kutukan yang mengatakan “Ibumu mati.” Setelah ketahuan oleh fans lainnya dan dituntut pertanggung jawabannya, pesan kebencian dalam fan art tersebut segera diganti dengan fan art yang tidak lagi memperlihatkan pesan tersembunyi tersebut. dan mengunci akun twitternya. Sayangnya rekam jejak digital tidak bisa dengan mudah hilang.

Aqua menegaskan agar ikon dirinya tidak disangkut pautkan dalam hal yang menyebarkan pesan kebencian

Mengingat karakter Minato Aqua yang pemalu, mayoritas para fans memaklumi dan tidak menuntut dirinya untuk membuat klarifikasi akan masalah tersebut. Melihat Minato Aqua yang tidak secara terbuka menyambut kembalinya Kiryu Coco selepas masa skorsing membat para Antis menarasikan bahwa Minato Aqua juga membenci Kiryu Coco.

Syukurlah, Minato Aqua menunjukkan langkah kongkret yang dapat ditangkap bahwa dirinya tidak memiliki masalah apapun dengan rekan kerjanya. Di penghujung arsip siaran Minato Aqua saat bermain Super Mario Maket, dirinya mengumumkan tiga pesan. Dengan bantuan dari salah satu translator sekaligus pemilik channel Ritore Translation, Minato Aqua menegaskan.

  1. Jangan seenaknya menggunakan illustrasi orang. Harus mendapat ijin dari artist nya, kecuali gambar dari live2d ato 3d avatar Minato Aqua.
  2. Jangan gunakan melakukan hal-hal buruk / jahat. Misalnya menggunakan gambar yang sudah didapat dengan ijin atau gambar dirinya untuk berbuat hal-hal yg tidak baik.
  3. Jangan gunakan ikon Minato Aqua untuk menjelek-jelekan orang lain.
Baca juga  Mohon Doanya, Oren Kaga Akan Menjalani Operasi Kanker Lambung

Mendengar pengumuman tersebut, dibarengi dengan tidak lagi digunakannya fanart dari Kizuna_0113 pada siaran selanjutnya yang kemudian diganti dengan gambar ED lainnya di siaran Minato Aqua, ditangkap oleh para fans bahwa Aqua tidak senang dengan adanya orang yang menggunakan ikon dirinya untuk menjelek-jelekkan orang lain, seperti rekan kerjanya Kiryu Coco.

Melalui siaran yang sudah di setel pada timestamp 3:30:58 ini, Aqua menyampaikan pengumumannya.
Berisi Pesan Kebencian, Aqua Mengganti ED Siaran Fanart dari Fans - Otaku Mobileague
ED yang diganti

Neko Aqua dari Kizuna_0113
Dasar fan art dari Kizuna_0113

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 889 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x