Channel VTuber Berkonten Dewasa Asahina Meiro Dihanguskan YouTube

Dikenal dengan siaran roleplay adegan NTR sambil siaran, channel Asahina Meiro channel hangus tak dapat dikembalikan karena meski sudah banding YouTube.

Artikel dari Kontributor : NekodanID

Vtuber asal Jepang bernama Asahina belum lama ini memberitahukan bahwa channel Youtube nya telah dibanned oleh Pihak Youtube. Peristiwa ini sepertinya terjadi pada tanggal 8 Maret 2021 yang mana pada saat waktu itu jumlah subscriber Meiro hamper menyentuh 100.000 subs. Sebelumnya Meiro sempat melakukan ajuan banding kepada pihak Youtube namun sayangnya tinjauan tersebut ditolak oleh pihak Youtube pada akhir bulan Februari.

Alasan Dihapusnya Channel Youtube Asahina Meiro

Meski YouTube sering kali melakukan blunder dengan algoritma pendeteksian pelanggarannya sehingga sering menuai kecaman dan pengembalian akun, kali ini YouTube mendapat channel yang memang melanggar pedoman komunitasnya. Diketahui bahwa beberapa konten yang ada pada Channel Youtube Meiro berisikan konten dewasa yang cukup eksplisit sehingga hanya boleh ditonton untuk orang yang berumur 18 tahun ke atas saja.Meski begitu, dikabarkan melalui situs berita terkait, Asahina Meiro kembali membuat Channel Youtube baru meski belum diketahui apakah konten miliknya masih akan mempertahankan konten-konten dewasa.

Konten NTR terkenal Asahina Meiro, mohon gunakan headet untuk kenyamanan bersama

Kejadian Serupa Yang Terjadi Pada Vtuber Lainnya

Kejadian penghapusan karena konten eksplisit seperti yang terjadi pada Meiro bukan kali pertama, karena sebelum itu beberapa vtuber terutama di daerah Jepang terkena masalah yang serupa yakni pemblokiran akun Youtube. Setsune Soyogi contohnya. Channelnya dihapus oleh Youtube sekitar pada awal bulan Maret 2021 karena alasan yang sama yakni mengandung konten yang melanggar kebijakan Youtube.

Baca juga  CRAFTOK, Komiket ala Online yang Dibintangi 3 VTuber Bintang Tamu

Bedanya, channel miliknya berhasil kembali, karena YouTube tidak begitu konsisten dengan peraturannya komunitasnya. mengantisipasi lagi kejadian ban tersebut, Setsuna membuat channel cadangan dan menyarankan para penggemarnya juga mengikuti channel cadangan tersebut.

Dalam hal ini disarankan VTuber dengan konten dewasa untuk mencoba peruntungan di platform lain atau mengurangi kadar konten dewasa miliknya. Hal ini dikarenakan kurang stabilnya YouTube dalam menanggapi konten-konten yang disinyalir memiliki unsur sensitif nan seksual.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

Sumber:

4Gamers

(Visited 506 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x