Hololive ID Gen 1 Sudah Berada di Jepang untuk Debut 3D Serta Kesan Mereka Disana

Setelah awalnya tertunda dikarenakan situasi pandemik di seluruh dunia yang membuat banyak negara membatasi keluar masuknya pengunjung. Para anggota Hololive ID Gen 1 telah dikonfirmasi sedang berada di Jepang untuk melaksanakan debut 3D mereka.

Pada tanggal 7 September 2020, kanal YouTube resmi Hololive Indonesia merilis video pemancing alias teaser yang menjurus pada siaran pengumuman yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2020 di pada segmen Area 15 di kanal YouTube Moona Hoshinova. Dalam segmen tersebut, diinfokan bahwa seluruh generasi pertama dari Hololive Indonesia kini berada di Jepang.

Teaser + Jadwal Siaran Pengumuman

Hololive ID Gen 1 Mengumumkan jadwal Showcase debut 3D

Dalam siaran Area 15 di kanal YouTube Moona Hoshinova, para anggota Hololive Indonesia gen 1 mengumumkan kalau mereka sudah berada di Jepang dan bersiap untuk Showcase debut 3D di Studio Hololive. Mereka akan melakukan siaran bersambung selama 3 hari pada jam 20.00 WIB dan melakukan siaran 3D serempak pada tanggal 20 September 2020.

Berikut Jadwal Showcase debut 3D Hololive ID Gen 1:

Moona Hoshinova : 16 September 2020, 20.00 WIB
Airani Iofifteen: 17 September 2020, 20.00 WIB
Ayunda Risu : 18 September 2020, 20.00 WIB

Jadwal Relay Showcase Hololive ID Gen 1
Jadwal Relay Showcase Hololive ID Gen 1

Penggunaan 3D sudah digunakan sejak Konser Ketiga Hololive

Penampilan 3D para member Hololive ID adalah bukan kali pertama, penampilan pertama 3D Hololive ID Gen 1 dapat disaksikan pada konser ketiga dengan tema Link Your Wish. Selain penampilan 3D dari Hololive JP, Hololive Myth dan Hololive ID generasi pertama ikut hadir memeriahkan dan tampil membawakan lagu mereka.

Baca juga  Kolaborasi Karakter Hololive X Bang Dream JP Telah Diumumkan
Poster Konser Hololive ketiga "Link Your Wish" berisi para anggota Hololive JP, Hololive ID Gen1 dan Hololive EN Myth
Konser ketiga Hololive “Link your Wish’

Namun dikarenakan konser ini adalah konser berbayar, tidak semua penggemar bisa melihat langsung performa para Hololive ID generasi pertama yang tampil bergerak dalam konser tersebut. Hanya dapat melihat dari foto-foto konser yang sudah termasuk pengecualian untuk dibagikan kekhayalak umum.

Hololive ID Gen 1 Diam-Diam Sudah Lama di Jepang

Diduga para Hololive ID gen 1 sudah berada di Jepang cukup lama sebelum pengumuman resmi keberadaan mereka. Hal ini dikuatkan dengan bukti skrinsut Moona Hoshinova yang kala itu sedang bermain Rust. Pada cuplikan saat Moona sedang main gim Rust di server Hololive, terlihat ping dalam gim tersebut menunjukkan angka yang cukup rendah jika dibandingkan dengan ping rata-rata bermain gim online di Indonesia (sekitar 75-100 ping).

Hololive ID Gen 1 Sudah Berada di Jepang untuk Debut 3D Serta Kesan Mereka Disana - Otaku Mobileague

Hal ini dibarengi dengan absen sejenak selama tiga minggu secara bersamaan sebelum waktu sebelum kembali mulai melakukan siaran kembali. Mengkaitkan dengan hal tersebut, para fans berkesimpulan bahwa Hololive ID gen 1 sudah di Jepang sekitar pada awal bulan September 2022.

Menghidupkan Nostalgia Jaman Tinggal Bersama ala Awal Mula Hololive ID

Selama di Jepang, dikonfirmasikan melalui siaran segmen Area 15, Hololive ID gen 1 sedang tinggal bersama. Keseruan ala awal mula Hololive ID yang waktu itu masih tinggal serumah terjadi. Salah satu keseruannya dapat dilihat dalam klip ini dimana Moona Hoshinova sedang main Rust dibarengi dengan suara latar Iofi dan Risu keenakan saling mijit sembari menganggu konsentrasi Moona.

Bercerita kesan bertemu dengan para Hololive JP

Salam salah satu siaran Moona, dirinya bercerita tentang kesan pertama bertemu dengan para member dari Hololive JP. Diantaranya adalah Fubuki, Ookami Mio Laplus, dan Senchou alias Hoshou Marine. dalam salah satu klip, Moona bercerita betapa kecilnya Laplus, betapa cantiknya Fubuki dan Ookami Mio, dan memuji Houshou Marine yang terbilang… cantik dan sexi.

Baca juga  Honma Himawari Mulai Membuat Animasi Skit Berseri Singkat Nijisanji

Tentunya akan banyak lagi cerita menarik lainnya. Jangan lupa juga untuk menonton debut perdana Hololive ID generasi pertama di kanal YouTube mereka masing-masing pada jam yang sudah tertera diatas.

kalian dapat mengikuti Informasi seputar VTuber di VTuber Corner, hanya di Otaku Mobileague

(Visited 123 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.