Debut VTuber Baru Cabang Hololive Space Gen 00, Hoshimachi Suisei

Alias, Re-Debut, sebuah konten terbaru dari dari Sui-chan setelah dirinya kena demonetization tanpa alasan yang jelas dari YouTube. Dirinya tampil menggunakan avatar lama miliknya (Avatar sebelum resmi masuk di Hololive)

Anggota VTuber dari Hololive JP, gen 0 Hoshimachi Suisei terkena musibah kehilangan monetisasi pada akun YouTube miliknya. Alhasil untuk sementara waktu, dirinya tidak bisa menerima pemasukan melalui superchat maupun pemasukan membership dan revenue iklan dari YouTube. Namun momen tersebut dimanfaatkan oleh Sui-chan untuk membuat konten re-debut dengan mengenakan avatar buatan dirinya sendiri yang dirinya kenakan sebelum resmi masuk di agensi Hololive.

Debut VTuber Baru Cabang Hololive Space Gen 00, Hoshimachi Suisei - Otaku Mobileague
Hoshimachi Suisei, membuat parodi debut baru menggunakan avatar lama miliknya

Aksi re-debut seperti ini bukanlah kali pertama dilakukan oleh para talenta vtuber Hololive. Takanashi Kiara, salah satu anggota Hololive cabang EN juga pernah melakukan konten re-debut usai akun YouTube miliknya dihanguskan oleh YouTube tanpa alasan yang jelas. Namun berkat bantuan dari pihak manajemen agensi, Akun YouTube miliknya bisa kembali dan dirinya membuat konten sebagai anggota baru dari HoloEN. Dirinya bahkan sempat membuat kontes membuat meme saat dirinya menunggu akun YouTube miliknya dikembalikan. dan mendulang banyak meme hasil karya penggemarnya.

Sempat membuat bincang bebas akan kenapa dirinya kena pencabutan monetisasi

Pada konten sebelumnya, Sui-chan membuat konten sesi bincang bebas, mendiskusikan alasan kenapa dirinya kena pencabutan monetisasi oleh YouTube. Para penonton dan Sui-chan sendiri berspekulasi bahwa konten main GTA miliknya mungkin menjadi alasan dirinya kena demonetisasi, namun dirinya sendiri merasa kurang yakin dikarenakan banyak anggota Hololive, utamanya Sakura Miko yang merupakan pemain berat GTA namun tidak pernah sampai kena demonitisasi (kecuali penutupan paksa konten karena melanggar aturan komunitas YouTube). Namun pada akhirnya berkesimpulan bahwa dengan dirinya kena demonetisasi, dirinya bisa lebih bebas dalam pembuatan kontennya untuk sementara waktu karena tidak lagi terikat untuk menjaga kontennya dari unsur yang nyeleneh.

Baca juga  Seru! 5 Anime Movie Non Ghibli, Shinkai Terbaik

Selain diskusi alasan kenapa dirinya kena demonetisasi, dirinya sempat membuat menyanyi dan berperilaku lebih sopan dari biasanya, berharap agar YouTube mengembalikan monetisasi pada akun miliknya, meski chat berkomentar bahwa aksi miliknya tidak akan berhasil karena sempat marah-marah ke YouTube (dengan nada bercanda).

Debut VTuber Baru Cabang Hololive Space Gen 00, Hoshimachi Suisei - Otaku Mobileague
Bincang-bincang didepan makam monetisasi akun YouTube miliknya

Tampil sebagai Hololive Space Gen 00, Hoshimachi Suisei tampil dengan avatar lamanya dengan detil yang… sedikit meragukan

Dengan pembawaan layaknya VTuber yang baru pertama kali debut. Sui-chan tampil mempromosikan dirinya kembali layaknya anggota baru dari Hololive Space gen 00 sambil menampilkan beberapa detail avatar miliknya yang… patut dipertanyakan, hal tersebut seperti besaran tiga angka pada miliknya dimana ukuran dadanya berukuran 170cm. Hal tersebut amatlah meragukan mengingat lekuk tubuh pada avatarnya tidak seperti pada angka yang tertera.

Debut VTuber Baru Cabang Hololive Space Gen 00, Hoshimachi Suisei - Otaku Mobileague
Besaran 3 angka diri Sui-chan, Dada 170 (?) Pinggul 55, Bokong 75

selain detil yang nampak bias, Sui-chan sesekali berterima kasih kepada penggemar yang memberikan Superchat… yang secara bercanda menuliskan detil uang dalam chat miliknya. Seakan diri Sui-chan sudah mendapatkan kembali monetisasi miliknya.

Para penggemar terhibur dengan konten re-debut Hoshimachi Suisei dari Hololive Space Gen 00

Pada akhirnya, para penggemar dari Hoshimachi Suisei terhibur dengan konten terbarunya. Banyak yang antusias memprediksi betapa besar dirinya nantinya dengan menerka lagu orisinil yang bakal terbit dan konten-konten main game kedepannya yang tentunya tidak akan bersimbah darah.

Meski begitu, para penggemar berharap Hoshimachi Suisei bisa mendapatkan kembali monetisasi pada akun miliknya, dan amarah mereka kepada YouTube akan hal konyol yang dilakukan oleh mereka cepat segera diperbaiki.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 105 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x