Berkenalan dengan Dua Seiyu di Suzume no Tojimari

Kontributor : Surya IL
Disunting oleh : Kikitondo

Bagi yang sudah menonton “Kimi no Na wa” dan “Tenki no Ko” pasti tidak asing dengan produser kawakan Makoto Shinkai dari Jepang. Melalui Instagram resminya, beliau memposting trailer film terbaru yang akan tayang pada tahun ini di musim gugur berjudul “Suzume no Tojimari”. 

Karena dua film terakhirnya sangat terkenal, para penggemar mulai menanti-nantikan karya seperti apa yang dibuat oleh Makoto Shinkai tahun ini. Bahkan, lagu latarnya sendiri sudah langsung melejit sebelum filmnya tayang. 

 “Suzume no Tojimari” dikabarkan akan tayang pada tanggal 11 November 2022 dengan membawa dua pengisi suara alias Seiyu yang sedang naik daun di Jepang, yaitu Nanoka Hara dan Matsumura Hokuto. Jadi sambil menunggu jadwal tayangnya, pastikan untuk tidak melewatkan enam anime populer musim gugur 2020.

Pemilihan Berdasarkan Audisi

Sebelum nama keduanya muncul, situs resmi “Suzume no Tojimari” telah membuka audisi untuk mengisi suara karakter utama wanita bernama Suzume Iwato dan pemeran pria bernama Souta Munakata.

Dari 1.700 pelamar yang telah melakukan audisi, terpilih nama Nanoka Hara dan Matsumura Hokuto yang akan memerankan dua karakter tersebut. 

Mengenal Nanoka Hara

Nanoka Hara

Berdasarkan biografi yang sudah tersebar di internet, Nanoka Hara termasuk ke dalam jajaran aktris baru yang telah memerankan beberapa drama. Beberapa judul yang dia perankan adalah Why Don’t You Play in Hell, Opening Night, Infinite Foundation, The Voice of Sin, Promise of Death, Murai no Koi, dan lain-lain.

Aktris yang lahir pada tanggal 26 Agustus 2003 di Tokyo ini penggemar berat sutradara Makoto Shinkai. Sehingga ketika beliau membuka audisi, Hara langsung mendaftarkan diri untuk mengisi suara karakter utama wanita di Suzume no Tojimari.

Baca juga  Detective Conan Cafe 2020 Ditutup Operasinya

Selain menjadi pengisi suara, Hara juga menyanyikan lagu latar utama dari film tersebut yang sedang naik daun sejak keluarnya trailer resmi filmnya. 

Kenalan dengan Aktor Matsumura Hokuto

Matsumura Hokuto

Selain Nanoka Hara, ada juga Matsumura Hokuto yang lolos dari audisi yang telah diadakan. Pemuda berusia 27 tahun yang lahir di Shimada, Shizuoka, Jepang ini memiliki latar belakang sebagai idol yang terkenal dari grup SixTONE.

Grup besutan agensi Johnnys Entertainment ini membawa nama Hokuto kancah dunia hiburan Jepang menjadi sangat terkenal. Selain menjadi idol, dia juga memerankan beberapa drama seperti halnya Hara, yaitu Who Need True Love, Come Come Everybody, Perfect World, dan lain-lain. 

Ada juga film–film yang telah Hokuto bintangi sebelumnya, seperti XXXHOLiC, What Did You Eat Yesterday?, Liar x Liar, Sakamichi no Apollon, dan masih banyak lagi.

Selama wawancara dengan para wartawan, Hokuto juga berkata, bahwa sang sutradara sering memuji suaranya. Ia juga mengatakan, bahwa sutradara Makoto Shinkai merupakan orang yang tenang seperti karya–karya yang telah beliau buat sebelumnya.

Sebagai proyek pertamanya menjadi pengisi suara, Hokuto mengatakan, dirinya cukup kesulitan ketika harus mengekspresikan wajah dan emosi ke dalam suara. Ia juga mengatakan terima kasih kepada sang sutradara dan staf yang telah membantunya berlatih agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

Selain itu, Makoto Shinkai sendiri juga memuji kegigihan Hokuto yang mau berlatih dan introspeksi sesuai dengan arahan para staf sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

Sinopsis Suzume no Tojimari

Berkenalan dengan Dua Seiyu di Suzume no Tojimari - Otaku Mobileague

Meski kedua aktor utama cukup terkenal di Jepang, tetapi peran yang akan mereka isi di film ini tidak lepas dari buah tangan maestro andal Makoto Shinkai.

Baca juga  Khong Guan Anime 2020 Karya Ilustrator Keren?

Seperti dua film sebelumnya yang sukses di kancah internasional, film ini juga memiliki aura surealis. Suzume no Tojimari ini mengisahkan seorang gadis remaja berusia 17 tahun bernama Suzume Iwato yang memulai perjalanan di Kyushu setelah bertemu pria muda yang sedang mencari pintu.

Ia kemudian menemukan satu pintu tua yang berdiri tegak di tengah reruntuhan seakan terlindung dari bencana apa pun meski sekelilingnya telah hancur.

Suzume menjadi terpesona dengan pintu itu dan tertarik ke arahnya hingga meraih kenop dan membuka pintunya. 

Nahasnya, pintu lain mulai terbuka satu per satu di seluruh Jepang dan menyebabkan kehancuran bagi siapa saja di dekatnya. Sehingga Suzume haru menutup portal tersebut agar mencegah terjadinya bencana.

Lalu, bagaimana kelanjutan nasib Suzume dan pria muda tersebut? Tonton langsung Suzume no Tojimari di bioskop untuk kelanjutannya di tanggal 11 November nanti ya.

Sumber:

Asian Wiki
Top Count
CNN Indonesia
Japanese Station

(Visited 53 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.