Ngobrolin Cosplay dengan Fera Jelita Cosplayer Imut, Idola Wibu

Fera Jelita Cosplayer Imut Idola Para Wibu

Halo Mobidachi, setelah kemarin kita berkenalan dengan Sil Chan Cosplayer imut dari Singkawang, pada kesempatan kali ini mimin akan kembali lagi dengan obrolan singkat sekaligus wawancara online dengan cosplayer berikutnya. Talent kita yang satu ini sudah menjadi idola bagi para penikmat anime dan juga pop culture di Indonesia. Dirinya terkenal dengan karya-karya cosplaynya yang imutnya kebangetan, Langsung saja kita akan ngobrol dengan Fera Jelita cosplayer Imut Idola para wibu se Indonesia~.

Fera Jelita Cosplayer Imut
Dalam balutan kostum Unicorn Azurlane

Ngobrol Online dengan salah satu Kaum Rebahan

Fera Jelita, yang ternyata merupakan bagian dari Kaum rebahan juga, sama seperti kita, mempunyai banyak hal yang bisa dishare tentang pengalamannya selama ini di dunia Cosplay. Mau tahu bagaimana keseruannya? langsung aja kita ngobrol santyu bareng Fera Jelita Cosplayer Imut Idola Para wibu.

Perkenalan Diri Fera Jelita

Otaku (OTK): Halo Fera, Boleh perkenalkan diri kamu terlebih dahulu ya, siapa tau ada mobidachi yang belum kenal, hehe.
Fera Jellita (Fejelly): Halo, Aku Fera Jelita, cosplayer asal Jakarta. Zodiakku leo, weton Sabtu legi, dan shio naga. Makanan favku soup ayam, minuman favku es matcha. Kesukaanku baca buku dan main game. Salam kenal semua! (≧▽≦) 💖

(OTK): Keseharian kamu biasanya ngapain aja sih? Sharing dong ke temen-temen!
(Fejelly): Keseharianku main game, dance, baca buku, ngerjain tugas kuliah, ngemil, dan rebahan pastinya😂

Awal Mula Mengenal Cosplay

(OTK): Kan kita tau kalau kamu adalah seseorang cosplayer, boleh tidak diceritakan hal apa sih sebenarnya yang membuat seorang Fera Jelita jatuh cinta dengan cosplay ? 
(Fejelly): Kalau Aku (sudah) merasa tertarik dengan suatu karakter entah itu di anime, fanart, atau game, Aku jadi niat dan bersemangat banget untuk cosplay in karakter itu. Rasanya ingin sekali mencoba meniru suatu karakter yg kita suka. Jadi ya seperti itu rasanya hehe(◍•ᴗ•◍)

Baca juga  Jawaban: Vocaloid Itu Anime Apa?

(OTK): Hal apa yang membuat kamu bercosplay pertama kali?
(Fejelly): Beberapa temanku di SMP mengatakan bahwa mukaku mirip seperti (karakter di) anime. Aku gak paham maksudnya seperti apa. Beberapa temanku mengatakan jika sepertinya aku cocok menjadi cosplayer. Nah dari situlah, Aku mulai mencari tahu tentang dunia percosplay-an. Akhirnya pun aku jadi penasaran dan coba untuk cosplay.

(OTK): Cosplayer panutan kamu siapa sih, dari luar dan dari indonesia?
(Fejelly): Dari cosplayer luar, aku sangat suka Aliga, SeeU, dan Wendy. Kalau cosplayer dari Indonesia, Aku suka Donna Visca, Edelyn, dan Punipun.

Fera Jelita Cosplayer Imut
Fera Jelita cosplayer imut bercosplay salah satu karakter dari anime KNY

(OTK): Karakter karakter seperti apa yang kamu biasanya cosplaykan?
(Fejelly): Aku biasanya cosplay karakter yang imut dan lucu. Tapi gak jarang cosplay karakter yang dewasa. Yang terpenting sih aku mau cosplay-in sesuai dengan karakter yang aku suka.

Pencapaian diri sang Cosplayer Imut

(OTK): Apa saja hal terbaik yang telah kamu pelajari tentang diri kamu sendiri sejak kamu mulai cosplay?
(Fejelly): Dari cosplay, banyak sekali hal positif yang aku terima. Dimana, aku bisa melatih diri untuk lebih percaya diri, berani tampil berbeda, melatih sikapku menjadi lebih terbuka dan lebih ramah.

(OTK): Hal apa yang sudah menjadi pencapaian terbesar bagi kamu dari cosplay?
(Fejelly): Di (dunia) cosplay, pencapaian terbesarku yaitu (memiliki) lebih banyak teman dan perluas koneksi, bisa makeup walaupun masih harus banyak belajar, dan yang terpenting Aku jadi bisa lebih mandiri.

OTK: Wish list yang sudah kesampean dan yang belum kesampaian
Fejelly: Wish list ku yang sudah tercapai itu (yang paling berkesan) yaitu masuk kuliah jurusan pendidikan, beli barang yang ku mau, dan bisa meraih nilai tinggi utbk. Kalau wishlist yang belum tercapai yaitu mewujudkan semua cosplanku, belum bisa wujudkan semua tema photses impianku, dan belum bisa bawa ortu untuk naik haji/umroh.

Lebih dalam tentang Cosplay

(OTK): Hal apa aja yang sudah dan ingin kamu dapatkan dari cosplay 
(Fejelly): Dari cosplay, Alhamdulillah aku bisa dikenal lebih banyak orang, banyak yang memberikan aku support, tak jarang kasih aku kritik dan saran supaya lebih baik lagi cosplaynya. Selain itu aku juga bisa menghasilkan penghasilan tambahan, seperti diundang ke event sebagai judge/guest, endorse, jual merchandise, dan lain-lain.

Fera Jelita Cosplayer Imut
Fera Jelita Menjadi Rem

(OTK): Apa bagian tersulit dari cosplay untukmu?
(Fejelly): Menurutku yang tersulit yaitu mencari motivasi diri sendiri. Karena jujur, aku sangat suka insecure dan tidak PD, makanya harus perlu usaha buat ningkatin kepercayaan diri sendiri.

Baca juga  Ngobrol Bareng DoraNobi DNFI, Fansub Doraemon di Indonesia

OTK: Kalau kamu ga jadi cosplayer, hal apa yang saat ini akan kamu tekuni secara serius?
Fejelly: Mungkin aku akan lebih fokus ke perkuliahanku. Karena aku ingin jadi guru. Model juga mau sih hehehe😁

Tentang Gravure, Cosplay dan juga Gelar cosplayer imut

(OTK): Menurut kamu, bagaimana keadaan dunia percosplayan saat ini, ?(Fejelly): Menurutku, di sekarang ini menjadi cosplayer tuh sangat mudah kok. Karena kostum atau atributnya gampang untuk beli dimanapun. Di aplikasi online juga sudah banyak yg menjual. Di FJB (forum jual beli-Red) Facebook pun juga begitu. Selain itu, menurutku cosplay bisa dijadikan side job atau hanya sekedar hobi. Sepintarnya Kita saja tujuannya mau seperti apa. Kalau untuk komunitas, sekarang sudah banyak. Aku sendiri pun ikut komunitas cosplay lewat sosmed. Tujuannya untuk mendapat banyak informasi dan sharing sesama cosplayer.

(OTK): Pendapat kamu tentang cosplay yang sedikit banyak mengarah ke gravure? Mendukung, menolak atau no comment?
(Fejelly): Pendapatku untuk cosplay ke arah Gravure, aku sendiripun tidak keberatan. Asalkan ada unsur art dan kreatif menyusun konsepnya. Kita contoh aja seperti Lola Zieta.

Fera Jelita Cosplayer Imut
100% legal

(OTK): Banyak para penikmat anime dan juga cosplay menganggap kamu adalah perwujudan waifu mereka yang “imut”. Bagaimana pendapatmu tentang hal tersebut?
(Fejelly): Menurutku itu menjadi sebuah gift. Dimana berarti masih pantas cosplay imut diumurku yang tak terlalu muda ini hehe. Aku menghargai pendapat mereka. Sering aku menerima masukan dari mereka, biar menjadi referensiku ke depannya. 
(OTK): Memang benar-benar panutan fera jelita ini ya mobidachi

Tips dan Trick serta pesan untuk Mobidachi

OTK: karena butuh waktu dan banyak pengorbanan, cosplayer pemula banyak melakukan kekurangan. Boleh sharing tips memulai cosplay secara serius bagi pemula, 
Fejelly: Intinya jangan menyerah, improvisasi terus, dan harus percaya diri. Oh iya, jika menurutmu cosplay mu masih kurang pas/cocok, bisa lebih belajar (lagi) di make up nya. Banyak kok di YouTube konten make up cosplay. Aku juga masih belajar dari situ. Ayooo semangat! Lakukan apa yang kamu suka!💖

Baca juga  Jawaban: Vocaloid Itu Anime Apa?

OTK: Kalau ingin kenal kamu lebih lanjut, bisa kemana yaa?
Fejelly: Aku ada beberapa social media
Instagram: fera_jelita
Facebook page: Fera Jelita Cos
Trakteer.id: FeraJelly (Fera Jelita)

Fera Jelita Cosplayer Imut
Ayo di Support gaes, beliin Fera Jelita Kerupuk udang

OTK: Coba utarakan dalam 3 kata, menurut kamu cosplay itu apa?
Fejelly: Berbeda, Unik, dan Keren 🥰

OTK: Berikan pesan buat para Pembaca otaku.mobileague.id dong|
Fejelly: Untuk kalian para pembaca, terimakasih banyak. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan bisa bertemu di event Cosplay. Aku rinduuuu sekali event😭.
Oh iya, jika dari kalian yang ingin mencoba cosplay, jangan takut mencoba ya hehe. Mohon dukungannya semua. Salam kenal (≧▽≦)💖

Big love,
Fera Jelita
Terima kasih

Giveaway Fan Signs dari Fera Jelita

Mobidachi mau dapetin Fan Signs spesial dari Fera Jelita? Ini dia tata cara untuk ikutan dan memenangkannya. Syarat nya adalah sebagai berikut:

  1. Like IG Fera Jelita di fera_jelita
  2. Berikan alasan di kolom komentar dalam artikel “mengapa kamu mau mendapatkan fansign dari Fera Jelita Cos disertai dengan nama yang hendak kamu gunakan”
    Contoh
    Nama : Wibu Cinta Damai
    Alasan : Demi melindungi populasi cosplayer imut, saya harus menjaga fanSign nya Fera Jelita
  3. Pemenang sebanyak 5 orang akan langsung dipilih oleh Fera Jelita pada akhir periode

Event berlangsung dari tanggal 2 hingga 7 Juni 2020.

Oke sekian dulu bincang singkat dengan Fera Jelita Cosplayer Imut idola para Wibu se Indonesia. Sekarang Tulis di kolom komentar, nama cosplayer yang ingin kalian ajak bincang online seputar cosplay.

(Visited 1.162 times, 1 visits today)
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x