Sengketa Usai, Hak Cipta VTuber Azuma Lim Jadi Milik VA Azuma Lim Sendiri

Berkat perjuangannya mendapat bantuan hukum, VTuber Azuma Lim berhasil meraih hak cipta VTuber miliknya setelah sebelumnya diculasi oleh agensi yang menaunginya.

Sebelumnya, Azuma Lim adalah salah satu VTuber malang yang berhasil bangkit kembali, melawan keculasan agensi yang menahan gajinya selama 7 bulan, yang membuat dirinya amat kesulitan untuk melanjutkan aktifitasnya sebagai VTuber hingga akhirnya user dan passwordnya diganti oleh manajemen.

Tidak tinggal diam dan berkat dukungan dari para penggemarnya, Azuma Lim berusaha bangkit. Berkat bantuan hukum dari pengacara yang membantunya dalam bidang hukum, Azuma Lim berhasil mendapatkan kembali user dan passwordnya sehingga dapat memulai kembali aktifitasnya sebagai VTuber.

Video translasi Kembalinya Azuma Lim, Sumber Asli video Azuma Lim

Beberapa bulan berselang, Azuma Lim mengumumkan bahwa dirinya dapat secara terbuka mengumumkan bahwa dirinya telah mendapat hak penuh atas avatar VTuber miliknya serta telah mendapatkan semua utang gaji yang sebelumnya tertahan. Kini dirinya mengumumkan bahwa dirinya adalah VTuber independen tanpa ada lagi kewajiban dari agensi terdahulunya.

Image
Tweet translasi, Sumber asli Tweet Azuma Lim

Tidak ingin ada koleganya yang diculasi Azuma Lim berbagi tips dan informasi menghadapi agensi culas

Sebagai VTuber yang berhasil bangkit dan menang secara hukum, Azuma Lim mengunggah tips menghadapi agensi yang culas. Di dalam Video tersebut, Dirinya menyampaikan beberapa hukum-hukum yang berlaku di Jepang yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan hak-hak mereka sebagai pekerja, termasuk hal untuk menerima gaji sesuai kesepakatan.

Azuma Lim memberikan tips bantuan hukum bagi VTuber yang haknya belum diberi

Kali ini Azuma Lim kembali aktif melanjutkan aktifitasnya sebagai VTuber independen yang mana tentunya akan lebih berat lagi karena semuanya harus dikerjakannya sendiri tanpa ada bantuan dari agensi lainnya. Mari kita doakan semoga dirinya bisa bertahan dan bersaing menjadi VTuber yang diidolakan oleh para penggemarnya.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.i

(Visited 282 times, 2 visits today)
Baca juga  Pity Sub Untuk Neko Neneka Agar Bisa Membayar Tagihan dan Sewa Rumah

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x