Menyambut Tahun Kelinci, VTuber Usada Pekora Rilis Website Human Rabbitality Project dan Akan Buat Penggemar Jadi Kelinci Peko!

Kontributor: Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

Sambut Tahun Kelinci, VTuber Usada Pekora Jalankan Human Rabbitality Project dan Rilis Situs Spesial untuk Projeknya

Tahun 2023 adalah tahun dengan Shio Kelinci. Bagi yang belum familiar, Shio Kelinci adalah salah satu dari 12 shio dalam sistem penanggalan Tionghoa. Menyambut datangnya Shio Kelinci di tahun ini, salah satu VTuber populer Holo, Usagi Pekora yang seperti sudah kita ketahui, adalah seekor kelinci yang sangat menyukai wortel ini, juga turut merayakan tahun baru Shio Kelinci ini dengan projek spesial! Kira-kira apa ya?

Tepat pada tanggal 1 Januari 2023 kemarin, dilansir dari cuitan akun Twitter @hololive_EN, Human Rabbitality Project dari Usada Pekora resmi dimulai! Pada cuitan tersebut juga disisipkan tautan video YouTube, yang per hari ini telah tembus ditonton oleh lebih dari 1 juta orang. Bersamaan dengan siaran YouTube yang ditayangkan, situs website spesial Human Rabbitality Project pun turut di rilis. Simak lebih lanjut mengenai topik dan informasi mengenai website spesial tersebut di bawah ini:

Human Rabbitality Project, Rencana Kampanye Menjadi Kelinci!

Human Rabbitality Project
Tampilan cover website Human Rabbitility Project

Sesuai namanya, Human Rabbitality Project (yang kemungkinan terinspirasi dari ‘Human Instrumentality Project’ anime Evangelion) adalah sebuah rencana Usada Pekora untuk mentransformasi manusia menjadi kelinci, di tahun Kelinci ini. Bagaimana bisa? Tentu saja semua sudah sesuai rencana Pekora.

Pada website Rabbit Plan Hololive ini, Usada Pekora telah mengambil alih Hololive agar melaksanakan Human Rabbitality Project di tahun Kelinci ini, sebuah kesempatan yang telah lama ditunggu-tunggu dan hanya datang setiap 12 tahun. Setelah mengunggah video pesan singkat tentang Human Rabbitality Project, langkah selanjutnya yang dilakukan Pekora adalah menyerbu akun twitter penggemar!

Baca juga  Sengketa Usai, Hak Cipta VTuber Azuma Lim Jadi Milik VA Azuma Lim Sendiri
Human Rabbitality Project
Proyek Menjadi kelinci Pekora

Adalah projek Twitter Activation, dimana fans dapat mentautkan akun Twitter mereka lalu ikon pada akun Twitter mereka pun akan berubah secara acak. Meskipun bersifat random, semua masih sesuai dengan projek menjadi kelinci, oleh karena itu gambar pada ikon pun akan berubah dengan tema perkelinci-an, bahkan jika beruntung ikon penggemar dapat berubah menjadi gambar yang dibuat oleh Pekora sendiri!

Upcoming Kolaborasi Usada Pekora dengan nanoblock

Human Rabbitility Project
Kolaborasi Pekora dan Nanoblok

Berita selanjutnya yang diterbitkan website Rabbit Plan adalah kolaborasi mendatang Usada Pekora dan nanoblock. Nanoblock sendiri adalah mainan konstruksi yang populer, dengan kolaborasi ini penggemar pun diajak untuk bergabung bersama penggemar lainnya kedalam Human Rabbitality Project dengan membangun banyak Useda Pekora(s)!

Proyek Pekora juga menguasai dan mengambil alih Animate!

Menyambut Tahun Kelinci, VTuber Usada Pekora Rilis Website Human Rabbitality Project dan Akan Buat Penggemar Jadi Kelinci Peko! - Otaku Mobileague
Kolaborasi Pekora dan Animate

Tidak hanya mengambil alih Hololive, Pekora memperluas Human Rabbitality Project dengan mengambil alih Animate loh! Diberitakan di website Rabbit Plan, berbagai cabang salah satu toko merchandise anime terbesar, Animate, kini telah dijajah diambil alih dan di transformasi atau ‘Rabbitized’ oleh Pekora dan menampilkan pameran spesial. Penjualan semua merchandise bertemakan Usada Pekora juga tersedia di seluruh cabang Animate.

Boneka Figur Spesial Pekora Sudah Bisa di Order

Menyambut Tahun Kelinci, VTuber Usada Pekora Rilis Website Human Rabbitality Project dan Akan Buat Penggemar Jadi Kelinci Peko! - Otaku Mobileague
Rilisan Figurine Pekora dengan skala ¼

Dalam memperingati berjalannya Human Rabbitality Project, dibuatlah life-sized Usada Pekora. Dan kini, skala ¼ figur spesial ini pun telah dirilis dan sudah bisa di order. Boneka figur ini merupakan kolaborasi karya Yoshitoku x Design COCO, dan dilengkapi kimono asli yang hanya tersedia di tahun kelinci ini. Jangan ketinggalan untuk mendapatkannya ya! Pekora siap menjajah menemani mu di rumah.

Kolaborasi Fujiya Peko X Usada Pekora

Menyambut Tahun Kelinci, VTuber Usada Pekora Rilis Website Human Rabbitality Project dan Akan Buat Penggemar Jadi Kelinci Peko! - Otaku Mobileague
Kolaborasi Fujiya Peko X Usada Pekora

Fujiya Peko juga mengambil bagian dalam Human Rabbitality Project! Kolaborasi antara Usada Pekora dan Fujiya Peko ini terlihat bahwa Peko-chan mengenakan pakaian Usada Pekora! Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kolaborasi kedua karakter ini. Nantikan update-nya di website Rabbit Plan ya!

Baca juga  Hoshimachi Suisei Mengangkat anggota 1 tahun Membership Sebagai Mod Sementara Untuk Memerangi Spam Antis Dalam Siaran Kolaborasi Apex Dengan Natsuiro Matsuri

Berbagai Video Spesial Lainnya!

Tidak hanya projek-projek kolaborasi, Pekora pun juga mengunggah beberapa video spesial menyambut tahun kelinci dan Human Rabbitality Project-nya. Sampai hari ini, sudah terdapat 3 video bertemakan projek tersebut yang disisipkan di laman movie situs Rabbit Plan. 

Tanggal 2 Januari 2023 kemarin, langsung dari channel YouTube Pekora, juga diunggah spesial MV (Music Video) tentang Human Rabbitality Project. Dengan nada lagu yang ceria. llirik yang menceritakan lebih lanjut mengenai projek ini, serta kelucuan tingkah karakter yang muncul pada MV ini pun sukses membuat penggemar merasa senang dan gemas.

Itulah sekilas informasi mengenai projek spesial Usada Pekora menyambut awal tahun 2023. Apakah kamu juga menantikan kelanjutan dari Human Rabbitality Projek Usada Pekora ini?
Cek informasi terbaru mengenai VTuber lokal maupun mancanegara hanya di Otaku.Mobileague

(Visited 11 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.