Iofi Main Minecraft Santai, Fan Elitis Ngatur

Kemudian Iofi memberikan komentar sang elitis diawal kolom komentar agar mendapat perhatian atas komentar bijaknya. Moona pun “terkesima” dan ikut berkomentar di arsip siaran Iofi Main Minecraft Santai.

Airani Iofifteen dan Moona Hoshinova, VTuber dari agensi Hololive ID sempat berkolaborasi bersama bermain gim Minecraft secara santai di channel Airani Iofifteen. Siaran tersebut berlangsung lancar dengan banyak kejadian lucu, seru serta menghibur karena aksi mereka saat sedang main bersama hingga akhirnya siaran tersebut selesai dan sukses diarsipkan agar bisa ditonton ulang dan bisa dikomentari pada kolom komentar.

Kemudian muncul komentar “Kritik”

Namun Ada yang menarik dalam sesi komentar VTuber yang akrab dipanggil Iofi, Dirinya mendapati salah satu komentar berisi “Kritik membangun namun bernada kekecewaan”. Fan tersebut mengungkapkan bahwa perkembangan Iofi tertahan dalam siaran tersebut, Iofi harus serius ketika bermain minecraft, mengikuti anjuran chat ketika membangun karya dalam gim, membawa atas nama komunitas minecraft agar tidak mengecewakan mereka, serta menambahkan kata jijik karena melihat konten minecraft dimainkan dengan tidak seharusnya sehingga menyarankan untuk main gim yang lain saja.

Iofi Main Minecraft Santai, Fan Elitis Ngatur
Komentar “Kritik membangun”

Mendapat kritik tersebut Iofi memberi penghargaan atas kritik tersebut dengan menempatkan komentar tersebut dibarisan paling pertama kolom komentar arsip siarannya, sambil berkomentar sambil “katanya” makan popcorn.

Iofi Main Minecraft Santai, Fan Elitis Ngatur - Otaku Mobileague
Iofi “memuji” kritikan tersebut

Tentunya, komentar sang elitis “dipuji” oleh komentator lainnya, termasuk rekan kolaborasi Iofi, Moona Hoshinova

Tidak perlu tunggu lama, kolom komentar dibanjiri denangan banyak “pujian” atas kritikan yang diungkapkan oleh sang fan yang dianggap sebagai seorang elitis. Banyak yang menyerukan bahwa kritikan tersebut terlalu “mengatur” karena siaran kolaborasi Iofi dan Hoshinova adalah stream santai dan terserah diri merekalah dalam menyajikan konten miliknya. Jika sang elitis kurang berkenan dengan konten yang disajikan oleh mereka, tidak ada yang melarang dirinya untuk mencari konten kreator lainnya yang kontennya lebih dirinya senangi.

Baca juga  V no Sake 2, Acara Menikmati Sake Rame Rame Bersama VTuber

Tidak ketinggalan, VTuber Moona Hoshinova yang cukup dikenal gak segan galak dengan fans nya yang suka ngatur, datang dan berkomentar sarkas.

Iofi Main Minecraft Santai, Fan Elitis Ngatur - Otaku Mobileague
Moona: Oh maaf, aku tidak sadar kalau kamu adalah ahli dalam urusan bagaimana saya dan Iofi menyajikan siaran kami. Tunggu bentar, saya ambil buku catatan dulu.

Iofi main Minecraft santai, kalau Lagi gak sreg, bisa cari konten lain

Tidak ada yang melarang untuk pergi mencari konten lain jika konten yang disajikan oleh sang VTuber lagi tidak sreg dengan konten yang sedang disajikan. Berdasarkan hampir semua peraturan ketika sedang menonton konten yang disajikan sang VTuber, para penonton diharapkan untuk tidak terlalu menjadi “pemain bangku belakang” yang terkesan ngatur cara bermain sang VTuber ketika memang pendapat mereka sedang tidak dibutuhkan. Meski pada akhirnya tidak sedikit yang masih sering melanggar aturan tersebut dan pada akhirnya chat mereka dihiraukan oleh sang VTuber.

Hal yang disebut Backseat Gamer ini tidaklah khusus untuk penonton Indonesia saja, penonton VTuber luar negeri juga masih sering melanggar peraturan tersebut dan kadang membuat kesal VTuber itu sendiri. Kalau ada masa Iofi sedang bermain gim dan lagi dalam keadaan tersesat kemudian meminta tolong diberi petunjuk oleh chat, barulah secara etis dan baik para penonton bisa memberi bocoran dan bantuan.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 1.400 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x