Jalan-Jalan ke Jepang Saat Covid-19 Menyerang? Ini dia caranya agar tetap aman!

Jalan-jalan ke Jepang Saat Covid-19? Ikuzo

Halo Mobidachi? Masih tetap #Stayathome kan sampai hari ini? Team Otaku Mobileague pun masih tetap kerja (baca: nonton anime, main game dan ngegacha) dari rumah. Tapi terkadang kita bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja dirumah. Kali ini team Otaku Mobileague akan ajak kalian untuk Jalan-jalan ke Jepang saat Covid-19. Yes kalian tidak salah baca, kita akan jalan-jalan ke Jepang, namun secara virtual saja hehehe, masalah utamanya kalau bepergian ke Jepang saat ini belum tentu dapat visa masuk.

Okay kalau begitu mari kita mulai saja langkah pertama dari Jalan-jalan ke Jepang saat Covid-19 kita ini. Siapkan diri kalian ya Mobidachi!

Menelusuri Jalanan Shibuya dikala Malam

Hal yang pertama bisa kita lakukan adalah berjalan-jalan secara virtual tentunya. Kalian bisa menelusuri jalanan Shibuya dikala malam hari, menikmati salju di Saitama, atau menghirup udara segar pagi hari di asakusa. Perjalanan ini akan kita lakukan melalui video-video yang sudah diupload oleh channel-channel yang berfokus akan menampilkan suasana kota, tanpa narasi, tanpa host.

Salah satu channel rekomendasi dari team Otaku Mobileague adalah channel Rambalac, Nipon Wandering TV dan juga Tokyo Street View. Kelebihan dari channel-channel ini adalah kualitas gambarnya yang sangat tinggi resolusinya, dengan standar 4k dan bahkan ada yang sampai 8k. Selain itu para penonton juga akan langsung berfokus pada suasana yang saat itu terekam, tanpa ada gangguan baik itu dari host atau pembawa acara ataupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Baca juga  Shokugeki no Chef Arnold Poernomo

Foto-foto di lokasi Instagramable

Destinasi kedua dari Jalan-jalan ke Jepang Saat Covid-19 adalah melihat foto-foto di lokasi instagramable. Foto-foto yang diambil oleh para fotographer yang sudah mendedikasikan diri mereka untuk dunia potret memotret tentunya akan menghasilkan karya yang cukup wah. Komposisi fotonya tentu akan memanjakan mata dan membuat hati semakin ingin ke tempat tersebut, tentunya setelah masalah wabah ini selesai.

Ada beberapa akun instagram yang bisa kalian ikuti sebagai pemuas dahaga terhadap keindahan Jepang. Bisa kalian cek dibawah ini

View this post on Instagram

Osaka 🇯🇵 . .

A post shared by Junya Watanabe / Tokyo 🇯🇵 (@jungraphy_) on

Jalan-jalan ke Jepang Saat Covid-19
Jalan-jalan ke Jepang Saat Covid-19

Netflix and Chill

Setelah puas menikmati suasana kota dan hasil jepretan yang kece-kece, saatnya bersantai dengan menyaksikan acara-acara bertemakan Jepang. Berbagai pilihan bisa kalian nikmati, mulai dari Anime, Drama Jepang, Tokusatsu hingga acara-acara musik Jepang. Acara-acara tersebut saat ini sudah sangat mudah untuk kita nikmati dari Indonesia. Baik dengan cara yang resmi atau pun ilegal yakan, tapi kita tidak akan membahas hal ini lebih dalam. Hanya saja dengan menyaksikan secara resmi berarti kita turut mendukung industrinya untuk terus berkembang dan bertahan hidup.

Jalan-jalan ke Jepang Saat Covid-19
Jalan-jalan ke Jepang Saat Covid-19

Kita bisa menikmati acara-acara di atas dari saluran TV Kabel yang ada saat ini, ada banyak yang menyediakan layanan ini. Bahkan saluran tv seperti netflixx dan juga crunchy roll pun menyediakan acara-acara seperti ini, anime, drama, movie dan lain-lain. Selain itu kalian juga bisa menikmati acara tokusatsu jadul dari Youtube, karena Toei Rilis Youtube channel publikasikan film jadul mereka.

Baca juga  #SailorMoonRedraw, sudahkah kalian bergabung?

Ngegacha atau main Sega

Game erat sekali dengan Jepang, mulai dari game console hingga game gacha yang saat ini menjadi trend di berbagai kalangan. Mobidachi bisa memainkan game gacha yang jumlahnya banyak banget. Kalian bisa juga memainkan game-game bertemakan beat and rhythm seperti Osu, love live idol ataupun bang dream. Hati-hati, karena game-game ini sangat bikin kalian ketagihan.

Jalan-jalan ke Jepang Saat Covid-19

Nyemil-nyemil cantik atau Makan Makanan ala Jepang

Setelah capek beraktifitas, bisa langsung kita hajar dengan makan dan minum dengan bertemakan Jepang. Bisa nyemil dulu atau langsung cari makanan Jepang. Kalian bisa memanfaatkan aplikasi order makanan untuk memesannya, misal minuman matcha dengan takoyaki, atau udon dari restoran ramen.

Jalan-jalan ke Jepang Saat Covid-19

Jika kalian menyukai masak-memasak, kalian bisa membuat beberapa jenis masakan ala Jepang yang sederhana, seperti Bento dan juga Kari. Bento bisa kalian buat dari bahan-bahan sederhana seperti sosis, nasi, rumput laut dan juga telur. Sedangkan untuk kari, kalian bisa membuat dengan menggunakan kari blok yang siap pakai. Isian kari hanya perlu kentang, wortel, bawang bombai dan juga daging sapi atau ayam.

Jalan-jalan ke Jepang Saat Covid-19

Kalau kalian jago, kalian bisa juga mencoba membuat makanan dari makanan yang ada di Anime.

Virtual Online Event

Covid-19 bukan jadi penghalang jika kamu hendak menghadiri event, tapi pastikan event yang kalian hadiri adalah event online (atau virtual). Salah satu yang bisa kalian ikuti adalah acara gelaran dari Anime Festival Asia kemarin sebagai contohnya. Acara AFA UNITED yang di broadcast melalui channel youtube tersebut menghadirkan berbagai nama besar artis yang membuat event semakin seru.

Kalian juga bisa mencoba mencari jadwal event online dari artis-artis di Jepang melalui website zaiko. Zaiko adalah platform penyedia jasa pembelian tiket bagi event, yang saat ini banyak mengarah ke live stream dan online.

Baca juga  Godzilla di Dunia Magic: The Gathering Terbaru

Demikianlah sedikit informasi tentang Jalan-jalan ke Jepang Saat Covid-19, gimana apakah Mobidachi semua tertarik untuk ikutan?

Source : Tokyo Cheapo

(Visited 255 times, 1 visits today)
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x