Siap Kembali Ke Aincrad Dengan Sword Art Online Progressive?

Bagi kalian penggemar Sword Art Online Season 1, sebuah kabar gembira telah diumumkan bersamaan dengan segera berakhirnya season 2 dari Sword Art Online Alicization. Novel revisi dari Sword Art Online, yaitu Sword Art Online Progressive telah diputuskan akan diadaptasi dalam bentuk anime.

Sword Art Online Progressive?

Sword Art Online Progressive merupakan light novel yang masih ditulis oleh Reiki Kawahara, dan lebih berupa revisi untuk kisah Aincard yang menjadi basis premis Sword Art Online Season 1. Pertama kali diterbitkan pada tahun 2012, versi revisi ini mengembangkan kisah yang para penggemar sudah ketahui di light novel pertamanya dan memperdalam kisah petualangan Kirito saat terjebak di Sword Art Online. Dalam versi ini pula, kita akan melihat lebih banyak kisah Asuna, dibandingkan versi light novel originalnya. Sehingga tentunya adaptasi ini merupakan sesuatu yang patut ditunggu – tunggu.

Selain versi light novel, Sword Art Online Progressive juga sudah memiliki versi adaptasi manganya yang diilustrasikan oleh Himura Kiseki dan diterbitkan pada Dengeki G’s Magazine, sebelum akhirnya dipindahkan ke Dengeki G’s Comic Magazine. Versi manga yang pertama ini mengcover dua novel pertama dari SAO Progressive, sedangkan versi keduanya Sword Art Online Progressive ~ Houei no Barukarōre (Barcarolle of Froth), merupakan kelanjutan dari versi tersebut dan diilustrasikan oleh Miyoshi Shiomi, serta masih di terbitkan di Dengeki G’s Comic Magazine, sampai akhirnya dipindah lagi ke Comic Walker.

Siap Kembali Ke Aincrad Dengan Sword Art Online Progressive? - Otaku Mobileague

Untuk versi anime Sword Art Online Progressive sendiri, sepertinya akan mengadaptasi terlebih dahulu versi manga pertama, dikarenakan ilustrasi yang diperlihatkan pada teaser video yang beredar sangatlah mirip dengan gaya gambar manga pertama tersebut. Apakah kedua volume pertama dari manga tersebut akan langsung diadaptasi ataukah hanya satu volume dahulu yang dibuat, masih belum ada kepastian dikarenakan proyeknya sendiri baru dimulai dengan tanggal rilis yang belum pasti pula. Oleh karena itu Mobidachi, stay tuned terus dengan kami untuk lebih banyak lagi berita mengenai adaptasi ini! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

(Visited 139 times, 1 visits today)
Baca juga  The Rising of the Shield Hero Season 2 Siap Tayang

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x