Mari Kenalan Dengan Daisuke Namikawa

Kontributor: Ronin95
Penyunting: Kikitondo

“Hajimarunda yo! Dare mo mita koto no nē ”shin jidai” ga/
“Akan mulai! Sebuah “Era baru” yang belum pernah dilihat siapa pun!”

Daisuke Namikawa

Begitulah penggalan kata penggugah yang khas dari Eustass Kid. Tunggu dulu, saya tidak akan bahas tentang Eustass Kid ya. Saya disini ingin mengulas tentang profil Daisuke Namikawa dan tokoh apa saja yang pernah diperankan oleh beliau selain Kid. Mari kita simak disini.

Profil Daisuke Namikawa

Daisuke Namikawa atau dipanggil sebagai NamiDai adalah pengisi suara atau seiyuu terkenal di Jepang. Bukan tidak mengapa, beliau sudah hampir puluhan atau ratusan judul anime yang beliau ikut berperan sebagai tokoh tertentu. Beliau lahir di Tokyo pada 2 April 1976, dan ternyata pada tahun 2010 beliau memenangkan kategori “Aktor Pendukung Terbaik” di Penghargaan Seiyuu ke-4 bersama Miki Shinichiro.

Yang menarik dari beliau adalah, pernah ada momen dimana nama beliau terkadang disalahartikan sebagai sesama seiyuu Hirakawa Daisuke, mengingat nama mereka hanya berbeda satu karakter saat ditulis dalam huruf kanji. Beliau ini juga memilki kemampuan beladiri yaitu menguasai Aikido.

Apakah Daisuke Namikawa Bebas Kasus?

Jawabannya tidak, tapi sebelum saya bahas alasan mengapa jawabannya tidak, kalian perlu tahu bahwa Daisuke Namikawa ini rupanya telah menikah pada tahun 2001 silam. Kehidupan beliau memang jarang disorot media Jepang dan orang hanya tahu bahwa beliau sukses sebagai seiyuu papan atas dengan sederet tokoh anime yang beliau perankan.

Baca juga  Ngobrolin Cosplay dengan Fera Jelita Cosplayer Imut, Idola Wibu
Daisuke Namikawa

Hal ini mulai terkuak sejak 19 Juli 2017 lalu ketika beliau meminta maaf secara resmi kepada publik. Media cetak ternama Weekly Bunshun mempublikasikan jika beliau melakukan tindakan asusila juga perselingkuhan, dan media tersebut punya bukti bahwa seiyuu Daisuke Namikawa telah melakukan perselingkuhan dengan seorang karyawan wanita di agensinya selama bertahun-tahun.

Pengisi suara berusia 41 tahun itu mengeluarkan pernyataan di situs web agensinya pada hari yang sama, meminta maaf karena menyebabkan masalah dengan urusan pribadinya. Perlu diketahui juga pada Juni 2012, beliau resmi meninggalkan agensi Across Entertainment setelah lama bergabung sejak 2008 silam dan beliau memutuskan untuk mendirikan agensi sendiri bernama Stay Luck. Namun jauh sebelum itu, beliau pernah ada di agensi Haikyo sejak 2005-2008.

Tahun 2004 adalah tahun dimana beliau masih belum bergabung dengan agensi manapun alias sebagai seiyuu non agensi. Ternyata Weekly Bunshun mengklaim ketika Namikawa menikah pada tahun 2001, dia memulai hubungannya dengan karyawan wanita yang tidak disebutkan namanya pada tahun 2004, dan karyawan wanita tersebut masih remaja pada saat itu. Weekly Bunshun juga mengutip seorang teman yang diduga dari karyawan wanita yang mengatakan pasangan itu bertemu di sebuah klub kabaret dan memiliki hubungan selama tiga tahun sebelum berpisah, tetapi masih memiliki perasaan satu sama lain.

Lalu Namikawa resmi keluar dari agensinya sendiri pada 2014 setelah Weekly Bunshun menuduh dia melanjutkan hubungan dengan karyawan tersebut. Setelah berita itu beredar, maka Weekly Bunshun mengklaim kalau wanita tersebut mengaku dalam sebuah wawancara telepon memiliki hubungan romantis dengan Namikawa “sampai saat ini” yanga artinya Namikawa masih jalani hubungan yang ilegal ini. Setelah berita mengenai tuduhan ini kepada Namikawa, akhirnya beliaupun berkata “Saya terkejut dengan situasi ini, tetapi ke depannya saya akan lebih berbakti untuk memulihkan kepercayaan semua orang.” 

Baca juga  Hitomi Suzuki Wafat, Mari Mengenal Sosok Beliau

Kemudian pihak Oricon News berbicara kepada agensinya, tetapi agensi mengatakan dengan permintaan maaf bahwa mereka tidak dapat menjawab pertanyaan tentang situasi tersebut. Ini sangat rumit sekali bagi karir Namikawa yang sudah mencapai puncak ketenaran nya. 

Tersandung kasus tidak membuat Namikawa patah arang

Ya tepat sekali, dari tersandung kasus perselingkuhan tersebut tidak membuat Namikawa merasa stres atas kejadian yang menimpanya. Sederet judul anime terkenal yang diperankan malah menjadi bukti atas eksistensi seorang Daisuke Namikawa. Berikut peran seiyuu dari Daisuke Namikawa yang cukup diingat pecinta anime:

Eustass Kid (One Piece)

Mari Kenalan Dengan Daisuke Namikawa - Otaku Mobileague

Pasti tidak asing dengan tokoh satu ini. Beliau sangat tepat untuk memerankan tokoh Kid yang arogan, ambisius juga tidak kenal takut.

Ishikawa Goemon (Lupin series)

Mari Kenalan Dengan Daisuke Namikawa - Otaku Mobileague

Goemon merupakan keturunan samurai ke-13 dan sempat jadi rival Lupin namun akhirnya mereka menjadi rekan yang keren dalam serial Lupin.

Liu Bei (Paripi Koumei)

Mari Kenalan Dengan Daisuke Namikawa - Otaku Mobileague

Tentu kalian mengikuti anime ini dan pasti tahu Liu Bei, dia adalah salah satu rekan dari Zhuge Liang di Paripi Koumei

Narciso Anasui (Jojo Bizarre Adventure)

Mari Kenalan Dengan Daisuke Namikawa - Otaku Mobileague

Salah satu sekutu dalam pada arc Stone Ocean di serial Jojo Bizzare Adventure, Narciso Anasui adalah seorang tahanan satu sel dengan Jolyne Kujo (sekaligus penguntitnya). Dia sangat terobsesi dengan kegiatan membongkar objek seperti jamtangan, mobil bahkan membongkar pacarnya yang ketahuan selingkuh. Aksi terakhirnya membuat dirinya mendapat hukum 12 tahun penjara. Dirinya memiliki Stand yang diberi nama Diver down dengan kemampuan dapat menyimpan serangannya di permukaan apapun. Saat Diver Down memukul sesuatu, maka kekuatan benturan “disimpan” di dalam objek. Kapan pun Anasui menginginkannya, energi yang terkumpul dapat dilepaskan ke luar objek.

Baca juga  Kimetsu no Yaiba III: Swordsmith Village Arc Akan Rilis April 2023 Mendatang

Hotaru Haganezuka (Kimetsu no Yaiba)

Mari Kenalan Dengan Daisuke Namikawa - Otaku Mobileague

Hotaru Haganezuka adalah pandai besi ahli yang membuat pedang milk Tanjiro beserta para Demon Slayer lainnya. Dirinya memiliki semangat tinggi dengan pedang, menghiraukan serangan para demon ketika dirinya sedang menempa pedang. Dirinya amat tidak suka jika pedang buatannya rusak, terkelupas atau dimodifikasi sepert saat Inosuka mengelupas pedang buatannya dengan bentuk mirip gerigi gergaji.

Itulah ulasan singkat mengenai sosok seiyuu Daisuke Namikawa bagaimana karir hingga kontroversi nya, namun bisa dibalik menjadi tolok ukur yang cemerlang untuk peran yang dia mainkan hingga memiliki reputasi yang tinggi. Baca juga artikel buatan saya berhentinya Akasaka sebagai Mangaka. Sampai jumpa di bahasan berikutnya.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.