Mengenal lebih dekat Re:Memories, Agensi Yang Dibentuk Untuk Menaungi Evelyn Dan Para Juniornya

Terbentuknya Re:Memories sebagai bentuk keseriusan tim manajemen dalam dunia VTuber untuk mendukung Evelyn dan para juniornya

Pada Anniversary ketiga, Evelyn melaksanakan siaran Relay bersama para juniornya. Dalam siaran Anniversary tersebut, dirilis sebuah MV yang dipromosi oleh Evelyn dan kawan-kawan sebagai lagu perayaan tiga tahun bersama menjadi VTuber di Indonesia. 

Lagu yang diberi nama Colorful Memories tersebut disiarkan oleh kanal YouTube Re:Memories, memberikan petunjuk bahwa kehadiran kanal YouTube ini menjadi petanda eksistensi resmi dari agensi independen yang menaungi Evelyn dan kawan-kawan.

MV Colorful Memories yang dinyanyikan Evelyn dengan adik-adiknya

Dengan berdirinya agensi Re:Memories, manajemen yang membantu Evelyn dan adik-adiknya menunjukkan komitmennya langkah nyata memberikan support seiring semakin berkembang talent yang dinaunginya.

Wawancara dengan perwakilan Re:Memories

Berikut, penulis mendapat kesempatan untuk mewawancarai perwakilan dari Re:Memories

Boleh tahu dengan siapa saya berwawancara?

Perkenalkan nama saya adalah Wendy Antonius. Saya selaku Founder sekaligus CEO dari agensi independen Re:Memories. Pada kesempatan ini saya akan memberi komentar kurang lebih dari sudut pandang saya.

Boleh tahu kenapa memilih nama agensi Re:Memories?

Sebenarnya pemilihan nama Re:Memories karena memiliki sebuah singkatan, yakni Reality Memories yang berarti kami ingin menciptakan memori nyata bersama-sama dengan komunitas kami.

Boleh diceritakan perjalanan berdirinya agensi Re:Memories serta mereka yang terlibat?

Kami bergerak di industri vtuber sejak tahun 2018. Pada tahun tersebut kami memang sudah memiliki sistem layaknya sebuah studio produksi dengan tim kami yang terdiri dari 3 orang yaitu saya, Reinly, dan Evelyn (Panana belum termasuk didalamnya). 

Mengenal lebih dekat Re:Memories, Agensi Yang Dibentuk Untuk Menaungi Evelyn Dan Para Juniornya - Otaku Mobileague
Tiga personil manajemen pendiri Re:Memories

Dalam perkembangannya, kami terus belajar membuat sistem produksi vtuber bersama. Seiring berjalannya Evelyn, tim kami mulai berkembang dan dibeberapa bidang yang diperlukan mulai terisi oleh Panana, SOS, Koko, dan Yayo.

Mengenal lebih dekat Re:Memories, Agensi Yang Dibentuk Untuk Menaungi Evelyn Dan Para Juniornya - Otaku Mobileague
Mengenal lebih dekat Re:Memories, Agensi Yang Dibentuk Untuk Menaungi Evelyn Dan Para Juniornya - Otaku Mobileague
Mengenal lebih dekat Re:Memories, Agensi Yang Dibentuk Untuk Menaungi Evelyn Dan Para Juniornya - Otaku Mobileague

Saat merencanakan perilisan generasi selanjutnya, kami sempat ragu karena mempertimbangkan beberapa hal termasuk finansial, peralatan, dan kondisi tim kami pada saat itu. Namun dengan perjuangan tim internal terutama Evelyn, kami bisa merilis generasi berikutnya sekaligus mempersiapkan beberapa kebutuhan mereka sedikit demi sedikit hingga saat ini dan membuat mereka bisa berkarya di dunia vtuber walaupun memang kami belum sepenuhnya mampu mencukupi kebutuhan streaming mereka secara keseluruhan.

Baca juga  Antis Tiongkok Berulah, Kiryu Coco Batasi Chat Khusus Membership Biar Stonk

Selain itu, member vtuber generasi kedua kami saat ini juga sangat membantu dalam bidang administrasi terutama Reynard Blanc yang saat ini menjadi Music & Vocal Director. 

Setelah melihat perkembangan dari keempat vtuber ini, kami sadar bahwa tim ini telah berjalan sejauh ini dan dalam beberapa hal sedikit mengalami kesulitan melakukan hal-hal tertentu karena belum memiliki nama resmi, sehingga kami memutuskan untuk memberi nama sekaligus mendirikan agensi independen Re:Memories.

Boleh tahu kenapa lebih detil mengenai label “Independent Agency” Re:Memories ? 

Kami menyebut agensi ini sebagai independen karena kami bergerak secara independen (tanpa terikat pihak lain dan menggunakan modal pribadi), namun saat ini kami sangat terbantu dengan adanya komunitas penonton yang selama ini memberikan support terutama melalui donasi.

Terakhir, apa rencana Re:Memories kedepannya bersama para talent dibawahnya? 

Sesuai dengan visi Re:Memories, kami ingin menciptakan dunia entertaiment yang tidak hanya sebatas ditonton satu arah saja, tetapi dua arah (berbincang dengan audiens). Kami berusaha untuk tidak mendirikan tembok layaknya idol dengan fans, sehingga dengan keakraban yang diciptakan, audiens bisa memiliki memori yang nyata bersama anak-anak kami.

Pesan dan Kesan Para Staf Re:Memories Terhadap Para Talent VTuber

Founder dan CEO Re:Memories, Wendy Antonius

Saya tidak menyangka bisa sampai sejauh ini. Yang dulunya kami mencoba membuat virtual youtuber karena sedang naik-naiknya, sampai bisa kami seriusi hingga saat ini. Evelyn sangat pekerja keras sejak dari kami belum punya apa-apa sampai bisa merilis generasi ke dua. Generasi ke dua saat ini juga sangat berbakat dibidangnya masing-masing. Jika ditanyakan kesan saya terhadap mereka, ini gak bisa disebutkan dengan kata-kata. Kalian keren! Semua yang ada di sini sangat terlibat dalam membentuk Re:Memories. Tanpa adanya kalian, Re:Memories mungkin tidak akan tercipta.

VTuber Evelyn

Kesan ya…? Gak nyangka sih, berawal dari iseng iseng, dikonsistenin, eh jadinya bisa gini. Tanpa anggota tim yang lain, Re:Memories gak bisa terwujud. 

Perjalanan kami selama ini gak selalu mulus, kami sering berselisih paham, kami juga kadang kesulitan ngewujudin ini itu. Tapi Epel harap dengan terbentuknya Re:Memories, kami semua bisa makin solid dan lancar urusannya UwU

VTuber Lily Ifeta

Hayoha~ aku Lily, dan hmm, sejujurnya, Lily benar-benar gak menyangka juga karena bisa sampai sejauh ini. Jujur, Lily hadir dan bergabung itu awalnya belum terbentuk seperti Re:Memories ini. Baru berawal dari hanya kakak Epel yang sudah terbentuk dengan baik dalam tim ini. 

Baca juga  Tateno Ito adalah Neko Neneka Akhirnya Muncul Kembali

Sama seperti yang kakak Epel katakan, perjalanan yang kami tempuh tidak selalu mudah, adanya masalah, saling berbeda paham dan terkadang saling mempertahankan ego, dan itu benar-benar adalah masa sulit tim, namun seiring waktu berjalan, pada akhirnya mendapatkan jalan keluar atau titik terang. 

Hal itu terjadi juga saat mulai membentuk Re:Memories. Lily sangat berharap dengan adanya Re:Memories, terwujudnya Re:Memories, kedepannya kami semua bisa berkembang menjadi yang lebih baik. Terima kasih juga untuk para staff yang sudah sabar banget sama Lily ya~ Maaf kadang Lily suka nakal hehheeh~

VTuber Chloe Pawapua

Waa~ Kesan Chloe buat para staff yaa~ Aku bersyukur bisa ada di Re:Memories yang dijalanin sama para staff disini. Di tempat ini aku belajar gimana berjuang dari bawah banget dan ga nyerah. Aku ga nyerah karena ngeliat juga dari perjuangan para staff.

Walaupun belum punya apa-apa, tapi mereka mau saling bantu buat jadi punya. Entah itu soal peralatan, finansial, waktu, tenaga, masukan-masukan yang kadang nancep jantung (disini mereka berusaha banget buat memperhalus kalimat, tapi sama aja.. kadang masih nusuk wkwkw) tapi itu buat kami para member vtuber jadi bisa lebih berkembang secara personality dan aku rasa itu berguna banget buat kami pada saat nanti berhadapan dengan banyak orang (live streaming).

Dan yang Chloe suka tu disini suasananya kekeluargaan gitu. Jadi bener-bener kayak anak yang digedein. Kalo bandel, diomongin. Kalo berprestasi, dipuji. Kalo lagi down, mereka mau dengerin dan ngasih saran. Selain dari dukungan penonton, banyak dukungan dari para staff juga yang ngebuat kami bisa sampai sejauh ini.

Terima kasih setaf-setaf Re:memories~!!! Kita bertumbuh bareng lesgoo~~ 🍀

VTuber Reynard Blanc

Kesan dari Rey sebagai talent kepada staff ya~ Rey sangat bersyukur atas bantuan dan support para staff selama ini. dan kesan Rey sebagai staff kepada para talent, Epel Lily & Chloe adalah para talent yang berbakat sekali, Rey sangat senang bisa membuat musik untuk para talent yang keren keren seperti mereka.

Head of Talent Manager, sos

Saya sangat bersyukur bisa terlibat di tim ini, talent-talentnya juga sangat berbakat walaupun agak bandel wwwww (tertawa), tapi tetap mereka ini berbakat menuangkan keahlian mereka saat menjadi vtuber. Mereka juga berjuang dengan keras biar bisa akrab dengan penonton, melihat mereka berjuang membuat saya juga ingin berjuang lebih dari apa yang saya lakukan biasanya. Staff-staff lain nya juga gak kalah berbakat, senang bekerja bersama mereka!

Creative Director, Reinly

Kesan dari Papa Reinly, Saya awali dengan rasa terima kasih kepada semua member yang sudah mau struggle bersama kami selama ini. Saya secara pribadi merasa tidak membantu banyak pada tahun ini selain mengurus bagian Art, model 2D dan kurang lebih kerjaan saya hanya memberikan kritik (yang cukup tajam) dan saran (yang tidak tahu membantu atau tidak). Karena itu, saya selalu percaya bahwa semua pencapaian yang dimiliki oleh Epel, Lily, Rey dan Chloe adalah hasil dari jerih payah mereka sendiri.

Baca juga  Tiongkok "Pernah" memiliki VTuber Resmi Sendiri

Assistant Production, Koko:

Kesan-kesan untuk para talent sih, yang pasti sangat takjub dan bangga karena mereka udah bisa berjuang sampai bisa jadi begini dan gak gampang putus asa. Jujur awalnya gk nyangka sih bisa sampai sebesar ini, dan saya juga bangga sudah bisa masuk dan membantu mereka sebisa mungkin. Untuk para staff lainnya juga hebat, bisa saling komunikasi terus. Dan kalau ada problem atau masalah bisa kita diskusikan secara profesional disini. Terima kasih buat semuanya sudah mau menerima saya disini dan mohon maaf jika saya ada kesalahan. Saya berharap bisa lancar dan berkembang lebih lagi untuk kedepannya

Video Director, Yayo

Aku merasa beruntung dan seneng banget bisa ada disini, ketemu orang-orang hebat yang mau saling bantu satu sama lain. Untuk para talent, aku bener-bener takjub karena semuanya semangat. Terlebih Epel yang masih sangat-sangat-sangat bermotivasi sampai hari ini juga. Lily, Rey, dan Chloe juga tidak kalah semangatnya setiap hari. Semuanya memancarkan cahaya unik masing-masing. Terima kasih ya, karena semuanya masih bermotivasi sampai sekarang. Mari terus berjalan sama-sama~~~ lesgooo~

Art Director, Panana

Kesan dari Panana buat para member vtuber, kalian hebat banget bisa tetap bertahan sampai saat ini. Kami liat perjuangan kalian untuk bisa lebih berkembang dari awal debut dan sampai sekarang bisa memancarkan kepribadiannya sendiri yang bisa diterima dan disukai banyak orang. Kalian hebat!

Talent-Talent VTuber Dibawah naungan Re:Memories

Berikut adalah nama-nama talent yang kini berada dibawah naungan Re:Memories. Kalian dapat mengunjungi VTuber yang kalian suka dengan menekan link yang ada pada nama masing-masing talent.

1. Evelyn

Mengenal lebih dekat Re:Memories, Agensi Yang Dibentuk Untuk Menaungi Evelyn Dan Para Juniornya - Otaku Mobileague

2. Chloe Pawapua

Mengenal lebih dekat Re:Memories, Agensi Yang Dibentuk Untuk Menaungi Evelyn Dan Para Juniornya - Otaku Mobileague

3. Lily Ifeta

Mengenal lebih dekat Re:Memories, Agensi Yang Dibentuk Untuk Menaungi Evelyn Dan Para Juniornya - Otaku Mobileague

4. Reynard Blanc

Mengenal lebih dekat Re:Memories, Agensi Yang Dibentuk Untuk Menaungi Evelyn Dan Para Juniornya - Otaku Mobileague

Re:Memories sendiri juga memiliki akun sosial media Twitter yang menjadi media penyebaran berita kegiatan para VTuber dalam naungan mereka serta kanal YouTube untuk konten resmi lainnya.

Kalian juga dapat mengunjungi website resmi Re:Memories disini

Mengenal lebih dekat Re:Memories, Agensi Yang Dibentuk Untuk Menaungi Evelyn Dan Para Juniornya - Otaku Mobileague
Landing Page Re:Memories

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 302 times, 3 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x