Oshite Mairu, VTuber Jepang yang Dinikahi Oleh Penggemarnya

Kontributor: Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

Awalnya hanya sebatas idola dan penggemar, namun kini Oshite Mairu dan suaminya adalah sepasang suami istri yang berbahagia yang kini dikaruniai anak

Berkembangnya komunitas VTuber tidak terlepas dari banyaknya peminat dan penggemar dari konsep virtual streamer ini. Dari sekian banyak penggemar yang dimiliki oleh VTuber, mungkin salah satu diantaranya adalah seorang penggemar sejati yang jatuh cinta akan sifat yang dimiliki karakter VTuber tersebut, atau mungkin keberadaan dan konten yang dibuat oleh sang VTuber juga menjadi penyemangat bagi penggemar tersebut untuk menjalani hari-harinya. Namun, bagaimana dengan fenomena menikah dengan VTuber yang disukai? Sekilas mungkin terkesan hanya sebatas mimpi belaka, akan tetapi hal tersebut sebenarnya bukanlah sesuatu yang mustahil, karena bagaimanapun juga, ada seorang talenta dibalik karakter virtual streamer tersebut. 

Beberapa hari lalu, sebuah forum di Jepang ramai membahas mengenai tayangan program spesial dari stasiun televisi Jepang yang membahas penggemar VTuber yang menikah dengan idola VTuber nya. Dari program tersebut, pihak stasiun televisi terlihat mengunjungi pasangan, dengan sang pria yang berusia 24 tahun dan perempuan yang berusia 28 tahun yang memulai hubungannya dengan cukup unik yakni hubungan penggemar dan VTuber dan berlanjut ke jenjang pernikahan. Siapakah dia dan bagaimana keduanya menjalin hubungan, berikut informasinya!

Mulanya hanya sebatas Fans dan Idola

Oshite Mairu, VTuber Jepang yang Dinikahi Oleh Penggemarnya - Otaku Mobileague

Seperti yang sudah disebutkan, mulanya hubungan pasangan ini hanyalah sebatas fans dan idola. Sang pria yang merupakan penggemar, dan sang perempuan adalah talenta dibalik karakter VTuber Oshite Mairu. Bisa dikatakan bahwa hubungan mereka dimulai secara virtual.

Baca juga  Jalan-Jalan ke Jepang Saat Covid-19 Menyerang? Ini dia caranya agar tetap aman!

Menyukai Suara dan Kepribadian VTuber Favoritnya

Oshite Mairu, VTuber Jepang yang Dinikahi Oleh Penggemarnya - Otaku Mobileague

Pada siaran program spesial tersebut, sang pria mengakui bahwa ia jatuh cinta dengan suara dari VTuber Oshite Mairu, tanpa mengetahui tampak talenta asli dibalik karakter VTuber ataupun sifat aslinya. Sang pria juga mengatakan bahwa saat bertemu langsung dengan perempuan dibalik idola VTubernya, ia cukup terkejut dan merasa luar biasa meskipun perempuan tersebut tidak masuk kriteria fisik perempuan idealnya. Namun karena rasa cinta dari persona VTuber sang perempuan, ia pun turut jatuh cinta dengan persona dan sifat asli perempuan tersebut.

Sudah Menikah Hampir 3 Tahun

Oshite Mairu mengenang wawancara spesial dirinya dengan suaminya

Melihat ramainya pembahasan pernikahan antara penggemar dan VTuber di forum Jepang tersebut, sang VTuber yaitu Oshite Mairu, turut buka suara dan memberikan beberapa informasi mengenai pernikahannya di akun resmi Twitternya @mairuum, ia pun mengatakan bahwa program siaran tersebut bukanlah siaran baru, karena siaran tersebut tayang pada 3 tahun yang lalu, bahkan pernikahan mereka berdua juga hampir menginjak anniversary tahun ketiga. Suami dari Oshite Mairu juga beberapa kali muncul pada siaran sang VTuber dengan avatar berupa kucing hitam dan biasa disapa sebagai “Chomusuke”

Kini Tengah Bahagia Mengurus Buah Hati Mereka

Siaran pertama tahun baru 2023 sambil bermain dengan si buah hati

Pernikahan VTuber dan penggemarnya ini juga diberkati oleh kelahiran buat hati mereka. Pada bio akun Twitter Oshite Mairu ia juga menyebutkan bahwa ia sedang fokus mengurus anak mereka. Meskipun begitu, terlihat dari YouTube channel Oshite Mairu bahwa ia masih beberapa kali melakukan siaran langsung di channel nya. Dan awal tahun baru kemarin pun ia juga menyapa penggemarnya di stream setelah satu bulan tidak melakukan siaran. Penggemarnya pun senang menyambut kembali idolanya pada siaran beberapa hari lalu tersebut.

Baca juga  Amelia Watson Nge-Prank Fansnya Dalam Konten Siaran Pengumuman Hololive x Among Us

Tentang VTuber Oshite Mairu

Siaran perkenalan khusus penonton luar negeri

Oshite Mairu adalah seorang VTuber atau Virtual YouTuber yang berasal dari Jepang. Siarannya biasa menggunakan bahasa Jepang dan juga bahasa Inggris, dan ia juga mengajak penggemarnya untuk berbicara dengannya memakai bahasa Inggris. Tidak hanya itu, Ia juga kerap kali membuatkan subtitle bahasa Inggris pada siaran berbahasa Jepang untuk para penggemarnya. Selain menguasai bahasa Jepang dan Inggris, pada video siaran YouTubenya, ia juga terlihat sedang belajar berbahasa Spanyol lewat aplikasi Duolingo. 

Oshite Mairu mengenakan avatar berupa kelinci dengan konsep ‘magical white rabbit’. Debut pada tanggal 30 Januari 2019 lalu, Oshite Mairu merupakan seorang VTuber independen yang membuat konten seputar bermain game, berbincang dengan fans, hingga melakukan voice acting dan video ASMR. 

Itulah tadi beberapa informasi mengenai pernikahan VTuber dan penggemarnya yang sempat menjadi bahan pembicaraan di dunia maya. Apakah kamu juga bermimpi bisa memiliki hubungan spesial dengan VTuber idola mu?
Baca juga Neuro-sama, VTuber yang murni AI

(Visited 39 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.