Papa Huke Di Keluarkan dari Server Hololive EN

Kreator dari avatar model 2D VTuber Hololive EN Takanashi Kiara, Huke diberitakan tak lagi dapat mengakses server Minecraft Hololive EN

Pada siaran main Minecraft Takanashi Kiara per tanggal 31 Oktober, Kiara mengumumkan bahwa Papa Huke, papa alias kreator dari avatar 2D Kiara tidak lagi memiliki akses masuk ke server Minecraft Hololive EN. Kiara menyebutkan alasan penghalangan akses tersebut dikarenakan komplain yg diterima dari sebagian penonton yang menyebabkan manajemen harus mencabut akses masuk Papa Huke. Kiara juga menjelaskan bahwa pencabutan tersebut juga untuk melindungi Huke potensi perundungan.

Kiara menyampaikan penutupan akses server papa Huke di arsip siaran ini

Siapa Huke?

Selain dikenal sebagai illustrator desain Vtuber Hololive Takanashi Kiara, illustrator yang sering dipanggil Papa Huke oleh para fans ini merupakan Illustrator kondang yang menciptakan desain karakter Black Rock Shooter dan desain karakter visual novel Steins;gate.

r/Hololive - Friendly reminder that huke-papa is one of the biggest illustrators on Hololive, being the character designer/illustrator of the Steins;Gate visual novel and for Black Rock Shooter
Kiri: Black Rock Shooter
Kanan: Makise Kurisu dari Steins;gate

Tujuan Kehadiran Papa Huke

Berdasarkan penjelasan Kiara, papa Huke ada dalam server tersebut hanya untuk membantu mengumpulkan material bangunan untuk pembangunan restoran yang hendak dibangun Kiara dalam server tersebut.

Selain itu membantu mengumpul material bangunan, Kiara berniat nantinya ingin sesekali berkolaborasi dengan kreatornya tersebut pada hari besar tertentu di Minecraft. Namun dengan keluarnya berita ini, nampaknya niat kolaborasi tersebut akan sulit terealisasikan.

Meski sudah dapat ijin dari semua pihak, Papa Huke harus pergi dari Server Minecraft Hololive EN

Meski telah mendapat ijin dari semua pihak, keputusan harus dibuat demi menyenangkan hati mereka yang komplain akan eksistensi kreator Kiara di server tersebut. Alhasil, ruangan yang sempat dipamerkan oleh Kiara sebagai ruangan kreatornya harus dihapus menyusul pemberitahuan tersebut. Menit-menit pertama saat mengumumkan hal tersebut, Kiara nampak terdengar berat hati.

Baca juga  VTuber, YouTuber dengan Persona Virtual
Ruangan Papa Huke dihapus
Kiara mulai menghapus ruangan Huke di rumah Minecraftnya

Chat dan komentator arsip siaran tersebut amat menyesali keputusan yang terjadi diakibatkan komplain yang mengharuskan Papa Huke dikeluarkan dari server tersebut, terlebih mengingat keakraban para penggemar dan Papa Huke yang sama-sama vokal mendukung Kiara bahkan dirinya rela menyumbang superchat untuk ciptaannya tersebut.

Spekulasi alasan dikeluarkannya kreator Kiara dari server Minecraft

Meski tidak diketahui siapa yang membuat komplain yang menyebabkan Papa Huke harus pergi dari server Minecraft Hololive EN. Para fans berasumsi, ada 2 spekulasi yang menjadi penyebab;

  1. Para fans berasumsi kalau ada faksi Idol puritan yang tidak senang dengan kehadiran sang kreator, memonopoli akses untuk dekat dan bisa berinteraksi bebas dengan para idolanya. Asumsi ini tidak begitu kuat dikarenakan mereka menganggap mustahil sebagian kecil dari mereka masih memegang prinsip idol puritan, mengingat sebagian besar penggemar dari Hololive EN berasal dari audiens luar Jepang. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan ada audiens dari dalam Jepang atau malah audiens luar Jepang itu sendiri yang memang bersatu dan vokal untuk komplain kehadiran Huke dalam server tersebut.
  2. Ataukah mungkin komplain tersebut berasal dari faksi gamer hardcore/elitis. faksi yang tidak senang dengan kehadiran Papa Huke yang dianggap mengacaukan keseimbangan server Minecraft dengan tuduhan Papa Huke mengakses minecraft dengan god mode (creative mode) berdasarkan senjata crossbow yang telah mendapat enchant berlebih. Para fans lebih condong dengan asumsi ini mengingat perilaku backseat dan elitis cukup umum dan melekat baik pada audiens dalam maupun luar Jepang. Contoh dari perilaku elitis juga dapat dilihat dalam artikel penonton elitis Iofi.

Dicabutnya akses Huke dari server Minecraft EN amatlah disesalkan oleh banyak pihak, Kiara sendiri dalam menit-menit awal siaran tersebut nampak enggan mengumumkan apalagi menghapus ruangan Huke serta para fans yang kesal mendengar berita tersebut dan bersimpati kepada Kiara. Namun seperti yang telah diutarakan oleh Takanashi Kiara, keputusan tersebut adalah demi kebaikan bersama dan melindungi kreator avatar 2D Kiara dari utaran kebencian faksi yang tidak senang.

Baca juga  Hoshimachi Suisei Mengangkat anggota 1 tahun Membership Sebagai Mod Sementara Untuk Memerangi Spam Antis Dalam Siaran Kolaborasi Apex Dengan Natsuiro Matsuri

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 949 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x