Pokemon Card Game Rule Song Mengajak Menyanyi Sambil Belajar Main TCG Pokemon

Sebagai langkah untuk masyarakat lebih aware dengan permainan Pokemon TCG, sebuah video klip lagu telah dirilis oleh Pokemon Channel Jepang yang berjudul Pokemon Card Game Rule Song. Dengan sub judul Sword and Shield edition, seperti apakah lagunya ini? Ayo baca lebih lengkapnya!

Apa Itu Pokemon Card Game Rule Song?

Pokemon Card Game Rule Song merupakan lagu sepanjang 2 menit 47 detik yang menjelaskan secara singkat mengenai cara bermain Pokemon TCG. Di video yang dimuat di bagian akhir artikel ini, klipnya dimulai dari suit untuk menentukan siapa yang mendapatkan giliran pertama, yang menarik adalah disarankannya untuk kedua pemain saling berjabat tangan dan menyemangati satu sama lain, yang dengan ini menjunjung sportifitas permainan card game ini.

Pokemon Card Game Rule Song-01

Dinyanyikan oleh Uchida Naotaka yang merupakan vokalis dari Rythmic Toy World, video klip ini juga menjelaskan tentang peraturan basic Pokemon TCG dimana harus terdapat 60 kartu yang menjadi 1 deck, dan dari sana diambil 7 kartu yang menjadi hand. Dijelaskan juga beragam jenis kartu yang ada di permainan Pokemon TCG, seperti Pokemon, Trainers, dan Energy. Berlanjut ke syarat adanya basic Pokemon yang ada di hand, yang bisa ditaruh di tengah ataupun juga di bench pada awal permainan, Pokemon Card Game Rule Song melanjutkan dengan 6 kartu dari atas deck yang menjadi kartu reward dalam keadaan tertutup yang akan menandakan dimulainya battle yang doki doki (mendebarkan) dan waku waku (menyenangkan).

Pokemon Card Game Rule Song Impression

Tanpa lebih panjang lagi menjelaskan tentang video klipnya, kalian bisa lihat langsung di video yang diembed di artikel ini. Kalau ingin tahu liriknya, kalian bisa langsung saja ke page video itu di Youtube dimana di bagian informasi akan bisa dibaca liriknya. Memang dalam tulisan kanji dan furigana, sehingga dibutuhkan kemampuan membaca kedua huruf tersebut untuk mengerti.

Baca juga  Cup Noodle Yang Tidak Jadi Dalam 3 Menit

Secara overall sendiri, lagunya cukup catchy dan untuk orang yang sudah familiar dengan cara bermainnya, tidak terlalu sulit untuk dimengerti pesan yang ingin disampaikan dalam liriknya. Namun, satu bagian dari lagu tersebut merupakan rap yang cukup cepat dimana dijelaskan tentang bagaimana battlenya berlangsung, dan mungkin di bagian situ akan sulit bagi yang mendengarkan untuk mengerti. Tapi, karena tujuan awalnya adalah membuat orang aware, sepertinya kecatchyan lagunya sudah cukup membawa ke situ.

Untuk kalian Mobidachi sendiri bagaimana pendapat kalian? Apa pendapat kalian mengenai Pokemon Card Game Rule Song secara melody ataupun pesannya? Tinggalkan komentar kalian di bawah ya.

(Visited 85 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x