Review Chainsaw Man Episode 7: Pencurian Ciuman Pertama Denji

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Kemampuan Denji dalam membunuh Eternity Devil di Episode 7 Chainsaw Man semakin menggila.

Melanjutkan episode 6 sebelumnya, pada episode 7 ini, Denji menghabisi iblis sendirian untuk mengeluarkan teman-temannya dari lantai 8. Namun, tenang saja, di episode ini kamu akan dibuat bernapas lega karena alurnya yang chilling setelah mengalami banyak tekanan jiwa.

FAKTA MENGENAI DEVIL HUNTER YANG DITAKUTI OLEH IBLIS

<strong>Review Chainsaw Man Episode 7: Pencurian Ciuman Pertama Denji</strong> - Otaku Mobileague

Pada awal Chainsaw Man episode 7, diperlihatkan Denji langsung melompat ke dalam iblis dengan membabi buta. Power yang mendengar teriakan Denji hanya berkomentar dengan tenang mengenai resiko yang akan rekannya itu terima apabila terus menggunakan kekuatan iblisnya. 

Di sisi lain, ada fakta mengejutkan yang terungkap melalui ingatan Himeno. Hal itu kenyataan, bahwa Devil Hunter yang dapat bertahan merupakan orang-orang yang tidak waras. Hal ini disebabkan oleh perasaan takut mereka yang telah menghilang akibat kegilaan itu sendiri. 

Sementara sebaliknya, orang waras akan takut jika bertemu dengan iblis sehingga hal tersebut dapat menyebabkan iblis jadi semakin kuat. Begitu banyak orang seperti Sahara, Kinochi, Subaru, dan Sasaki yang mati karena fakta mereka termasuk manusia yang waras.

BERHASIL KELUAR DARI LANTAI 8

<strong>Review Chainsaw Man Episode 7: Pencurian Ciuman Pertama Denji</strong> - Otaku Mobileague

Setelah Denji melompat untuk menghabisi iblis tersebut, Divisi 4 Keamanan Publik kembali memiliki harapan untuk keluar dari jebakan lantai 8. Namun, ternyata tidak secepat yang diperkirakan karena butuh waktu berhari-hari agar Denji bisa menghabisi iblis tersebut sendirian. 

Teman-temannya dari Divisi 4 Keamanan Publik menunggu hingga mengalami dehidrasi dan kelaparan selama berhari-hari. Hingga akhirnya, semua kesabaran mereka terbayarkan dan tidak ada korban jiwa. Hanya Denji dan Aki yang harus dirawat di rumah sakit akibat Denji yang mengalami kekurangan darah dan Aki yang mengalami dehidrasi ringan.

Baca juga  SLAM DUNK KEMBALI LAGI! BANGKITNYA JIWA ANAK-ANAK BASKET 90AN

RENCANA PESTA PENYAMBUTAN ANGGOTA BARU

<strong>Review Chainsaw Man Episode 7: Pencurian Ciuman Pertama Denji</strong> - Otaku Mobileague

Setelah keberhasilan Denji mengalahkan iblis di lantai 8, Himeno mengutarakan idenya kepada Aki untuk mengadakan pesta penyambutan pemula Divisi 4 Keamanan Publik. Hal ini dilakukannya untuk membujuk Kobeni dan Arai yang ingin keluar dari Divisi 4 Keamanan Publik karena sangat ketakutan terhadap kejadian yang menimpa mereka di lantai 8 pada episode sebelumnya. 

Selain membujuk Kobeni dan Arai, Himeno juga bermaksud untuk meminta maaf atas perbuatannya kepada Denji yang hampir saja mengorbankan Denji, meski keinginan sebenarnya hanyalah minum-minum bersama teman-temannya. 

Mendengar hal tersebut, Aki menyetujuinya dan mengusulkan untuk mengadakan pesta pada minggu ini sebab Aki ingin mengundang Makima untuk minum bersama mereka.

PESTA KEKACAUAN DIMULAI

Sesuai perjanjian, pesta penyambutan pemula tersebut dilakukan pada hari yang telah disepakati bersama di scene sebelumnya. Semua orang menikmati makanan enak dan minuman yang disediakan dalam restaurant khas gaya jepang tersebut. Terlihat dari reaksi Aki yang mengatakan bahwa bir yang dia minum tersebut enak. 

Kobeni yang baru datang langsung bergabung dengan teman-temannya. Ternyata dia tersesat hingga akhirnya sedikit terlambat. Tidak hanya Kobeni, Makima pun juga mengabari Himeno bahwa dirinya akan terlambat menghadiri pesta tersebut.

Mereka menikmati pesta sembari membicarakan beberapa hal. Denji, Arai dan Kobeni diminta untuk memperkenalkan diri mereka kepada rekan kerja yang telah hadir. 

Dengan santai Denji memperkenalkan dirinya kepada teman-temannya. Arai juga mengikutinya memperkenalkan diri dengan kakunya. Lalu, yang terakhir Kobeni memperkenalkan dirinya dengan malu-malu. 

Kobeni sempat dipuji oleh salah satu rekan kerjanya, tetapi rasa senang terhadap pujian tersebut hilang ketika teman-temannya membicarakan tentang kakaknya yang meninggal kemarin.

Tak lama kemudian, Makima datang dan bergabung dalam pesta. Semua orang menikmati pesta tersebut dengan menambah jumlah porsi makanan dan minuman. Aki dan Himeno merupakan salah satu dari beberapa yang tepar setelah meminum banyak bir.

Baca juga  Review Chainsaw Man Episode 1: Pembukaan yang Memukau

PENCURIAN CIUMAN PERTAMA DENJI!

<strong>Review Chainsaw Man Episode 7: Pencurian Ciuman Pertama Denji</strong> - Otaku Mobileague

Terjadi insiden yang memalukan terhadap Denji. Himeno yang mabuk kemudian mencium Denji dan muntah dalam waktu bersamaan. Denji dibantu oleh temannya, memuntahkan isi muntahan Himeno yang sempat ditelannya sewaktu dicium oleh Himeno. 

Adegan di episode 7 Chainsaw Man ini menjadi yang paling buruk bagi penulis karena cukup menjijikan. Namun, setelah melihat rate animenya yang memang untuk dewasa karena adegan berdarah, penulis cukup memakluminya. Hanya saja penulis tetap merasa jijik dan hampir ikut muntah seperti Denji.

Episode Chainsaw Man ini kemudian berakhir dengan Himeno yang membawa Denji pulang ke rumahnya dan mengajaknya tidur bersama. Bagaimanakah nasib Denji yang akan dicicipi oleh Himeno yang tengah mabuk? Penasaran? Sebelum lanjut ke review episode 8 anime Chainsaw Man, kalian bisa cek lebih dulu 10 Daftar Devil Terkuat di Anime Chainsaw Man berikut ini.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.