ReviewAnime Lawas

Review Shinobi no Ittoki Episode 5

Kontributor: Ronin95
Penyunting: Kikitondo

Pada Shinobi no Ittoki Episode 5, Ittoki masih berusaha untuk lulus ujian praktek akhir semester , Tetapi para siswa dari klan Koga menggunakan kesempatan tersebut untuk membunuh Ittoki.

Seperti biasa, sebelum lanjut membahas Shinobi no Ittoki episode 5, kita mencoba mengingat apa yang menyebabkan kejadian ini semakin runyam. Pada episode 4 Shinobi no Ittoki, NSC melanjutkan investigasi mereka terhadap kematian Kishinmaru serta tersangka utama mereka dalam peristiwa ini adalah Tokisada. Shione ditugaskan untuk mengikutinya saat kelas Ittoki mengadakan tes peralatan ninja. 

Mereka ditugaskan untuk mencuri jawaban tes tanpa sepengetahuan guru mereka. Ryoko melatih Ittoki dan mengatakan kepadanya bahwa ayahnya ingin dia menjalani kehidupan normal daripada mengikuti jalannya. Namun, kurangnya pengalaman Ittoki dalam menggunakan alat ninja membuat kekacauan karena guru mereka mendapat petunjuk tentang rencana mereka, sehingga mereka memaksa Kirei untuk mengalihkan perhatian mereka.

Sebuah siasat jahat sebagai ujian baru Ittoki

Review Shinobi no Ittoki Episode 5 - Otaku Mobileague

Disini, Shione akan melanjutkan penyelidikan kematian Kishinmaru. Anggota NSC akan membahas masalah ini, sementara para pengganggu Koga akan melanjutkan strategi mereka untuk menciptakan masalah bagi Ittoki. Namun, Ittoki tidak akan menyadari rencana mereka. Sementara itu, Ittoki dan Ryoko akan menghadapi beberapa masalah. sehingga sulit menghadapi perjuangan yang akan datang dalam persahabatan mereka kali ini.

Dalam episode ini juga, kita bisa melihat motif dari Suzaku untuk membunuh Ittoki. Sementara untuk menjelaskan mengapa pemuda itu merasa sangat sakit atas kehilangan bukan hanya ketua klannya tetapi juga mentor pribadinya, itu juga menyoroti kekurangan yang jelas dalam alasan Suzaku juga. Meskipun itu cukup untuk membuat calon pembunuhnya merasa bersimpati, itu pasti membuatnya lebih mudah dimengerti.

Baca juga  10 Fakta Kiyotaka Ayanokouji, Si Jenius di Classroom of the Elite

Beralih ke Akademi Ninja Kokuten, Nyonya Mitsuhashi memberitahu kelas Ittoki tentang ujian praktik akhir semester yang akan datang yang akan mendorong para siswa ke titik ekstrim. Selama bertahun-tahun, banyak siswa yang terluka parah di dalamnya, jadi ujian ini harus ditanggapi dengan serius. Jauh di lubuk hati, Kousetsu takut bahwa Koga berencana untuk bergerak kali ini. Sementara itu, Hayato Goshogawara dan Shione mengadakan pertemuan tentang penyelidikan yang sedang berlangsung atas pembunuhan Kishinmaru di markas NSC.

Mereka berdua masih mencari tahu motifnya karena kepala Koga tidak seperti orang lain dan ingin membangun perdamaian di dunia Ninja. Di tempat lain, Housen mengetahui bahwa kepala Koga saat ini secara serius mempertimbangkan Suzaku sebagai penggantinya setelah melihat kinerjanya di Akademi Ninja Kokuten. Ketika Ittoki mengadakan pertemuan dengan kelompoknya lagi, dia memberi tahu mereka secara terbuka bahwa dia tidak berencana untuk mempersiapkan ujian yang akan datang bersama mereka. Dia dan Kousetsu berusaha keras untuk menghindari kesempatan mereka dirusak lagi.

Review Shinobi no Ittoki Episode 5 - Otaku Mobileague

Ketika Suzunone menawarkan untuk berbagi alat ninja yang dapat bermanfaat bagi Ittoki, ia menolak untuk menerimanya. Sementara itu, Suzaku mengatur pertemuan dengan beberapa elit Koga. Dia memberitahu mereka secara terbuka tentang rencananya untuk mencelakai Ittoki dan membalas kematian Kishinmaru. Tanpa menyadari semua ini, Kousetsu mulai berlatih dengan calon kepala Iga masa depan ini dengan harapan untuk membantunya melakukannya dengan baik dalam ujian praktek akhir semester yang akan datang.

Ancaman dan pengkhianatan

Review Shinobi no Ittoki Episode 5 - Otaku Mobileague

Dalam ujian praktik akhir semester, para siswa ditugaskan untuk meloloskan inti Ninja pesaing mereka. Tentu saja, jika salah satu akhirnya kehilangan inti mereka sendiri, maka mereka langsung gagal dalam ujian. Selain itu, para siswa diperingatkan bahwa penggunaan alat ninja sama sekali dilarang. 

Baca juga  Naruto Live Action Dikabarkan Masuk Tahap Produksi

Setelah peraturan diumumkan, ujian akhirnya dimulai. Seperti yang telah mereka rencanakan, para ninja Koga dengan penuh semangat menunggu bel agar mereka dapat mengalahkan Ittoki dan membalas kematian Kishinmaru. Di bawah kepemimpinan Vajra dan Kundali, beberapa dari mereka menuju ke Neraka Panas Kelima seperti yang direncanakan. Namun, ternyata itu adalah jebakan, dan Kousetsu bersama Ittoki sengaja meninggalkan peta di tempat sampah yang salah menunjuk ke lokasi ini. 

Pengkhianat yang mengambilnya dipojokkan oleh Ittoki dan akan kehilangan inti Ninja-nya. Namun, siswa tersebut memohon belas kasihan dan mengklaim bahwa elit Koga memerasnya dengan memperingatkannya untuk menghancurkan desanya setelah itu dia tidak punya pilihan selain bekerja sama dengan mereka. Ittoki menyamar sebagai siswa ini dan memanggil seorang ninja Koga ke tempat itu sehingga dia bisa mengambil inti Ninja darinya.

Di tempat lain, Tokisada bertemu dengan ayah Ryoko, Gantetsu, yang mengungkapkan bahwa Koga menginginkannya untuk mengerjakan proyek rahasia mereka. Jadi Tokisada mencoba menyelinap ke dalam pabrik Koga untuk mengetahui lebih lanjut tentang proyek rahasia tersebut tetapi gagal. Namun ia menggunakan Shione untuk mendapatkan peralatan ninja dari klan Saiga. 

Keesokan harinya, Gantetsu mengatakan kepada Tokisada bahwa Kaidou sedang mencari Ninja Core. Dia melaporkan kepada Yumika, yang mengungkapkan bahwa Koga menginginkan Ninja Core rahasia itu untuk memulai perang. Sementara itu, di Kokuten, semua orang mengetahui bahwa Koga menukar jawaban tes sebelum mereka dapat memulai misi mereka, membuat mereka percaya bahwa salah satu teman mereka adalah pengkhianat.

Review Shinobi no Ittoki Episode 5 - Otaku Mobileague

Bagi saya episode Shinobi no Ittoki kali ini…

Semakin kesini tensi dari cerita yang disajikan semakin runyam, dimana Ittoki harusnya fokus dengan ujian justru harus dihadapi masalah berat ini melibatkan klan nya dan klan musuh. Segala fitnah kepada Ittoki pun mulai muncul. 

Baca juga  Sinopsis Anime Blue Eye Samurai: Perpaduan Penuh Aksi, Emosi, dan Tradisi

Bahkan alurnya disini terus melanjutkan penyampaian yang solid dari kejadian episode ini. Dari saat-saat tenang bersama kepala sekolahnya hingga momen aksi yang paling menantang, perjalanan Ittoki melalui cerita ini tidak pernah terhalang oleh penyampaian visualnya. Maka kali ini saya dengan jujur kasih skor 8.4/10 untuk cerita kali ini. Sampai jumpa di review Shinobi no Ittoki selanjutnya.
Kalian bisa tonton Shinobi no Ittoki lewat layanan streaming Bstation.

(Visited 96 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.