Wibupedia: Mengenal Istilah Tsundere Yandere

Mobidachi pasti pernah mendengar kata kata yang ada dere derenya kan, entah itu Tsundere, Yandere, dan lainnya. Itu merupakan suatu karakteristik seseorang karakter fiksi di anime, manga, LN ataupun game. Biasanya yang mempunyai karakter dere adalah heroine atau wanita.

Dere merupakan singkatan dari kata deredere yang berarti ceria dan penuh kasih sayang apalagi ke orang yang dia suka. Akan tetapi, apakah yang terjadi bila dere ini digabungkan dengan sifat lain ke dalam satu karakter? Beginilah jadinya:

Tsundere

Wibupedia: Mengenal Istilah Tsundere Yandere - Otaku Mobileague
Tsundere Taiga Aisaka

Tsundere merupakan gabungan dari kata tsuntsun yang artinya jual mahal dan dere. Malu malu kucing merupakan istilah yang menggambarkan para Tsundere. Mereka biasanya selalu menutupi kemauan sebenarnya dengan kata-kata yang cenderung kasar atau alasan lain yang tidak masuk akal.

Tsundere memiliki kesulitan untuk bergaul karena sifatnya tersebut. Akan tetapi di saat-saat tertentu mereka akan memiliki keberanian untuk mengungkapkan isi hatinya kepada orang yang mereka cintai.

Contoh Tsundere: Taiga Aisaka (Tora Dora), Misaka Mikoto (Toaru Kagaku no Railgun), Kirino Kosaka (OreImo), dan bapaknya Kirino Kosaka (OreImo)

Yandere

Wibupedia: Mengenal Istilah Tsundere Yandere - Otaku Mobileague
Yandere Yuno Gasai

Yan dari Yandere berasal dari kata Yanderu yang berarti tidak waras atau sakit jiwa. Para wibu psikopat biasanya terinspirasi dari Yandere ini. Yandere memiliki sifat posesif yang berlebihan terhadap orang yang dicintainya. 

Dia rela menyakiti hingga membunuh siapapun orang yang menghalangi cintanya terhadap orang tersebut. Bahkan beberapa Yandere bisa menculik dan mengikat orang yang dicintainya agar tidak kabur, dan bila ditolak Yandere bisa membunuh orang tersebut dengan cara yang paling menakutkan.

Contoh Yandere: Yuno Gasai (Mirai Nikki), Karino Shuka (Darwin Game), Kurumi Tokisaki (Date a Live) dan sebagian penggemar K-POP.

Baca juga  Anime Legendaris dari Kyoto Animation yang Wajib kalian tonton bagian 1

Dandere

Wibupedia: Mengenal Istilah Tsundere Yandere - Otaku Mobileague
Dandere Sawako Kuronuma

Dan dari Dandere merupakan singkatan dari Danmari yang berarti orang yang pendiam. Dandere biasanya malu-malu dan takut berbicara di depan publik apalagi di depan orang yang dia cintai. Tapi bila dalam keadaan mendesak, Dandere bisa melakukan hal yang tidak diduga-duga oleh semua karakter.

Contoh Dandere: Hinata Hyuga (Naruto), Akiyama Mio (K-ON!!), Sawako Kuronuma (Kimi no Todoke), dan penulis (kyaa).

Kuudere

Wibupedia: Mengenal Istilah Tsundere Yandere - Otaku Mobileague
Kuudere Inori

Kuudere berasal dari kata kuu dan dere, kuu ini merupakan katakana yang berarti diambil dari bahasa asing yaitu cool. Sesuai namanya, Kuudere adalah orang yang cool dan cenderung dingin. Walaupun dia suka dengan orang, dia tidak akan menunjukannya ke orang tersebut, ini adalah tipe dere yang paling sulit ditaklukan oleh Hero di sebuah cerita.

Contoh Kuudere: Yuki Nagato (Suzumiya Haruhi), Inori (Guilty Crown), dan Kanade Tachibana (Angel Beats).

Dere mana yang paling Mobidachi sukai? Kalau penulis sih Tsundere karena imut gitu, sebenarnya masih ada dere yang lain tapi akan kita bahas lain waktu.

Terus ikuti Otaku Mobileague untuk mendapatkan asupan Otaku harian!

(Visited 430 times, 1 visits today)
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x