ReviewAnime

Review Chainsaw Man Episode 3: Masa Lalu Power Terungkap

Kontributor : Surya IL
Penyunting : Kikitondo

Review Chainsaw Man episode 3: pertemanan Denji dan Power mulai berkembang dari misi penyelamatan kucing.

Di review episode sebelumnya kita sudah tahu bagaimana masa lalu Denji diceritakan dengan detail hingga dia akhirnya harus jatuh di tangan Makima dan menjadi seorang Devil Hunter. Maka, pada review Chainsaw Man episode 3 ini kita akan melihat lebih banyak bagaimana seorang Power nantinya akan berteman dengan Denji.

Lolos dari Polisi Keamanan Setempat

Chainsaw Man Episode 3
Power mengkambing hitamkan Denji

Pada episode kedua, adegan ditutup dengan kekuatan Power yang berhasil menghancurkan Sea Cucumber Devil alias iblis mentimun. Namun, ternyata hal yang dilakukan Power membawa masalah baru. Hal ini terpaksa membuat Makima mendatangi keduanya dan memberikan nasihat kepada Power dan meminta Denji untuk bisa mengawasi Power lebih baik lagi.

Kemudian, adegan disusul dengan Makima yang menemui beberapa staf pemerintahan yang memberikan kabar terbaru mengenai Uni Soviet yang katanya menggunakan Devil untuk keperluan militer. Para staf ini juga menanyakan “anjing” Makima yang baru alias Denji. 

Setelah pertemuan tersebut, adegan kembali lagi dengan Denji dan Power yang sedang minum minuman kaleng bersama dan Denji yang mengatakan impiannya ingin memegang dada wanita. Bahkan, ia membuat janji kepada Power untuk menyelamatkan Nyako, kucing Power, apabila ingin menyentuh dada Power. 

Peran Makima Menjadi Mulai Terlihat Jelas

Makima di Anime chainsawman episode 3
Makima

Meski di awal episode ini Makima hanya terlihat memberikan kepada Denji dan Power atas kekacauan yang mereka sebabkan, tetapi sangat terlihat jelas posisinya sebagai ketua Divisi 4 yang harus memegang kendali para bawahannya.

Baca juga  Dari Patah Hati hingga Pemulihan, Kisah Pertumbuhan dalam Ao Haru Ride

Dalam hal ini, terlihat juga bagaimana Makima memandang Denji dan Power dalam Divisi 4 tersebut. Ia mengatakan Power bisa menjadi pion yang sangat menjanjikan, sedangkan Denji adalah “anjing” yang menarik obsesinya karena memiliki kekuatan Chainsaw Devil. Namun, hal ini tidak diperlihatkan secara langsung. Makima hanya mengatakan, bahwa Devil terlahir dengan nama asli mereka sesuai dengan ketakutan manusia dan mereka bisa berkembang ketika semakin banyak orang yang takut akan hal tersebut.

Lalu, terlihat juga Aki yang menjadi sopir pribadi Makima dan merasa Denji merupakan pembawa masalah. Aku sendiri tidak menyadari tentang ketertarikan Makima secara pribadi terhadap Denji. Padahal hal tersebut merupakan sebuah clue tentang perkembangan hubungan Denji dan Makima di masa depan nantinya.

Dalam episode ini juga terlihat semakin jelas bagaimana Makima mampu mengontrol para bawahannya ketika Power menjadi lebih penurut kepada Makima daripada Denji yang bertanggungjawab langsung terhadapnya.

Misi Penyelamatan Kucing dan Pintu Gerbang Pertemanan Baru Denji

Power dan Nyakon di Chainsaw Man Episode 3
Power dan Nyako

Setelah mendapat omelan dari Makima, Power dan Denji minum minuman kaleng bersama dan mulai membahas bagaimana Power sangat tidak menyukai manusia. Ia hanya menyukai kucing saja karena ia memiliki kucing sebelumnya.

Di sini ia juga menceritakan bagaimana ia bisa bertemu kucingnya bernama Nyako dan bisa bersahabat dengan hewan lucu tersebut. Namun, nahasnya kucing tersebut diambil sebagai sandera oleh iblis kelelawar yang ingin mendapatkan bantuan dari Power untuk membawakannya mangsa agar bisa pulih.

Di sini Power berusaha menipu Denji agar bisa dibawa kepada iblis tersebut agar Nyako bisa kembali padanya. Dalam perjalanan juga, Denji menceritakan bagaimana ia tahu betul perasaan Power yang kehilangan hewan kesayangannya karena Denji juga kehilangan Pochita.

Baca juga  Haikyuu! Final Movie Resmi Rilis Akhir Agustus 2023

Dalam perjalanan penyelamatan Nyako, Power juga berjanji kalau Denji boleh menyentuh dadanya. Yah, walau jujur saja adegan ini membuat saya sebagai penulis artikel ingin (lagi) memukul kepala Denji. 

Namun, ketika darah Denji sebagian sudah diberikan kepada iblis kelelawar tersebut, ternyata Nyako tidak dikembalikan. Power merasa ditipu dan putus asa sehingga mau-mau saja dimakan oleh iblis tersebut.

Seperti yang bisa kita harapkan dari tokoh utama, Denji tentu tidak tinggal diam dan berusaha menyelamatkan Power dan Nyako yang ditelan oleh iblis tersebut. Bahkan, ia berubah menjadi Chainsaw Man meski tahu resikonya akan kehilangan banyak darah. Hal ini karena Denji merasakan senasib sepenanggungan.

Bahkan, bisa dipastikan setelah episode 3 ini, hubungan Power dan Denji akan semakin baik. Mereka bisa dipastikan akan partner yang keren dalam Divisi 4 nantinya.

Grafis yang Tetap Berjalan dengan Baik

Denji Sebagai Chainsaw Man melawan Bat Devil di Chainsaw Man Episode 3
Denji Sebagai Chainsaw Man melawan Bat Devil

Di episode 3 ini adegan pertarungan tetap seru seperti halnya di episode pertama. MAPPA lagi–lagi mampu mempertahankan kualitasnya untuk adegan yang bisa dibilang cukup berat daripada di episode pertama sebelumnya.

Sebagai adegan pertarungan outdoor, banyak sekali detail yang harus diperhatikan, seperti orang-orang umum dan bangunan. Belum lagi kecepatan bertarung Chainsaw Man yang memang cukup terbatas. Jadi, penulis benar-benar merasakan gregetnya pertarungan yang bisa dibilang hampir tidak imbang antara Denji dan iblis tersebut. Namun, MAPPA tetap bisa mengemasnya dengan baik dengan adegan yang bisa dibilang cukup untuk mempertahankan kualitas episode pertama.

Nah, itulah sedikit review Chainsaw Man episode 3 ini. Lalu, jika Anda masih penasaran dan bertanya-tanya seperti apa kelanjutan hubungan Denji, Power, dan Makima, langsung saja tonton episode selanjutnya ya.

(Visited 164 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.