NewsKabar Anime

Gundam SEED FREEDOM Berhasil Puncaki Box Office Jepang Setelah Rilis

Setelah rilis, Gundam SEED FREEDOM mencatat pencapaian gemilang dengan menduduki posisi puncak di box office Jepang. Kesuksesan ini menandai dominasi Gundam dalam dunia hiburan Jepang. Dengan popularitas baru, Gundam SEED FREEDOM berhasil membuktikan kekuatannya dalam industri Anime tahun ini. 

Keberhasilan Gundam SEED FREEDOM dalam merajai tangga box office Jepang telah menjadi berita menggembirakan bagi para penggemar Gundam di seluruh dunia. Keberhasilan yang diraih tidak lama setelah tanggal penayangannya, membuat film franchise Gundam yang satu ini banyak menarik perhatian publik. Lalu kira- kira bagaimana film ini dapat memikat para penontonnya? Dalam artikel ini kami akan membahas seputar pencapaian Gundam SEED FREEDOM yang berhasil memuncaki tangga box Office Jepang. Yuk simak berbagai informasinya di bawah ini!

Kesuksesan Gundam SEED FREEDOM di Box Office

Gundam SEED FREEDOM
Gundam SEED FREEDOM di Box Office London

Gundam SEED FREEDOM mampu mencatat prestasi yang mengesankan dengan berhasil menduduki puncak box office Jepang. Prestasi gemilang dari franchise Gundam ini diraih setelah berhasil menjual jutaan tiket tidak lama setelah penayangan perdananya. Pada selasa, 13 Februari 2024 staf Anime Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM mengumumkan bahwa film ini telah berhasil menjual 1,63 juta tiket seharga 2,68 miliar yen hingga hari Senin, 12 Februari 2024.

Berhasil menjual jutaan tiket hanya dalam waktu kurang dari tiga pekan, film ini menjadi film dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah franchise Gundam di box office Jepang. Dengan pencapaian ini, Gundam SEED FREEDOM mengalahkan franchise Gundam sebelumnya yaitu Mobile Suit Gundam III: Encounters in Space (1982) yang menghasilkan 2,3 miliar yen. Setelah meraih kesuksesannya di box office Jepang, Gundam SEED FREEDOM juga direncanakan akan ditayangkan di 56 negara dan wilayah. 

Baca juga  Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba-To the Hashira Training Berhasil Menduduki Peringkat 2 di Box Office Jepang

Dibalik Kesuksesan Gundam SEED FREEDOM

Gundam SEED FREEDOM

Dibalik kesuksesan Gundam SEED FREEDOM

Keberhasilan Gundam SEED FREEDOM menduduki puncak dalam box office Jepang tidak terlepas dari sejumlah faktor yang menyokongnya. Salah satu faktor pendukung ini adalah para kreator dan staf berbakat di balik film ini. Sutradara dari Mobile Suit Gundam Seed Mitsuo Fukuda menyutradarai film ini di Bandai Namco Filmworks.  Selain itu Fukuda juga berperan sebagai penulis naskah bersama mendiang istrinya, Chiaki Morosawa, serta Liu Goto. 

Selain beberapa kreator tadi, para karakter Gundam SEED FREEDOM ini didesain oleh Hisashi Hirai yang sebelumnya pernah mendesain para karakter di Mobile Suit Gundam Seed. Sedangkan untuk lagu tema, Takanori Nishikawa atau yang dikenal dengan T.M. Revolution menyanyikan lagu tema Gundam SEED FREEDOM berjudul “Freedom” bersama Tetsuya Komuro sebagai produsernya. 

Kesimpulan

Kesuksesan Gundam SEED FREEDOM dalam mencapai puncak box office Jepang adalah pencapaian yang membanggakan sepanjang sejarah franchise Gundam. Kesuksesan ini membuktikan Gundam SEED FREEDOM sebagai salah satu karya yang berhasil disambut dengan baik oleh para penggemar Anime di seluruh dunia. Selain itu, prestasi ini juga memberikan dorongan positif bagi industri hiburan Jepang di masa mendatang. 

Sumber: https://www.animenewsnetwork.com/news/2024-02-12/gundam-seed-freedom-becomes-franchise-no.1-all-time-film-at-japanese-box-office/.207504

(Visited 29 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.