Trivia AnimePop Culture

10 Fakta Sung Jin-Woo, Hunter Terkuat di Solo Leveling

10 Fakta Sung Jin-Woo, Hunter Terkuat di Solo Leveling - Otaku Mobileague

“Sebagai Hunter Terkuat di Solo Leveling, terungkap 10 fakta Sung Jin-Woo yang mengagumkan! Jelajahi perjalanan epik karakter ini dari nol hingga menjadi legenda dalam dunia yang penuh bahaya ini.”

Penggemar Webtoon dan Manhwa pasti sudah mengenal Solo Leveling, yang diadaptasi dari web novel dengan judul yang sama. Dengan 270 bab, karya ini dianggap sebagai salah satu komik aksi fantasi terbaik saat ini. Sung Jin-Woo, tokoh utamanya, menjadi favorit di kalangan pembaca karena plot menarik dan ilustrasi yang memukau. Berikut 10 fakta Sung Jin-Woo di Solo Leveling yang harus kamu tahu!

10 Fakta Sung Jin-Woo, Karakter Paling Zero to Hero

Ini dia fakta Sung Jin-woo, hunter terkuat di Solo Leveling yang perlu kamu ketahui, sangat menarik!

1. Sempat Hidup Kurang Berkecukupan

Fakta Sung Jin-Woo yang pertama, Pada bab pertama Solo Leveling, diceritakan bahwa Jin-Woo menjadi seorang Hunter untuk membayar biaya pengobatan ibunya yang sakit di rumah sakit. Meskipun menjadi seorang Hunter dianggap menguntungkan secara finansial. Namun, Jin-Woo masih belum mampu menghasilkan uang sebanyak yang diinginkannya karena peringkatnya terendah.

2. Mengalami Perubahan Fisik Drastis

10 Fakta Sung Jin-Woo, Hunter Terkuat di Solo Leveling - Otaku Mobileague

Setelah mengalami Reawakening, Jin-Woo harus menjalani latihan harian rutin yang diberikan oleh ‘System’. Ini termasuk 100x push up, 100x sit up, 100x squat, dan lari 10 km. Latihan ini mengubah tubuhnya dari yang kurus menjadi berotot dan meningkatkan kekuatan fisiknya. 

Baca juga  Membuka Perjalanan Kisah Wholesome Melalui Anime The Dangers in My Heart

3. Berkali-kali Hampir Mati

Di samping kesulitan di Double Dungeon, Jin-Woo hampir mati beberapa kali. Sebagai Hunter E-Rank, ia pernah terluka parah di dalam Dungeon, bahkan hampir mati kelaparan karena tersesat di dalamnya.

4. Melonjak dari E-Rank ke S-Rank dalam Waktu 3 Bulan

Dengan latihan di dalam Dungeon, Jin-Woo meraih prestasi luar biasa. Dalam waktu 3 bulan, ia menjadi Hunter S-Rank ke-10 di Korea Selatan, setelah Cha-Hae In. Kekuatannya yang melampaui Hunter S-Rank lainnya terbukti dalam latihan Hunter dan kemenangannya melawan Thomas Andre, National Hunter AS.

5. Menolak Ajakan Masuk dari Banyak Guild

10 Fakta Sung Jin-Woo, Hunter Terkuat di Solo Leveling - Otaku Mobileague

Fakta Sung Jin-woo selanjutnya, Di bab 62, Jin-Woo ke Asosiasi Hunter Korea Selatan untuk memperbarui peringkatnya dan mengetahui bahwa dia sudah mencapai peringkat S-Rank. 

Guild-guild berebut merekrut Jin-Woo setelah mengetahui dia adalah S-Rank ke-10 di Korea Selatan. Bahkan, Ketua Guild Hunter, Choi Jong-In, secara langsung mendatangi Jin-Woo untuk merekrutnya, namun ditolak.

6. Telah Membunuh Banyak Orang

10 Fakta Sung Jin-Woo, Hunter Terkuat di Solo Leveling - Otaku Mobileague

Jin-Woo tidak hanya berurusan dengan monster di Dungeon, tetapi juga terpaksa membunuh manusia yang mengancam nyawanya atas perintah dari ‘Sistem’. Hingga bab 155 dari manhwa, ia telah membunuh delapan orang, termasuk anggota partai Hwang Dong Suk, Kang Tae-Sik, Kim Chul, dan Hwang Dong Su.

7. Sayang Keluarga

Jin-Woo terkenal sebagai Hunter yang tak ragu membunuh, tapi ia sangat peduli terhadap keluarganya. Dia sering mengorbankan dirinya sebagai Hunter E-Rank untuk merawat ibunya yang sakit, bahkan meninggalkan pertarungan demi keselamatan adiknya.

Meskipun tidak dekat dengan ayahnya yang kabarnya hilang di Dungeon, Jin-Woo tetap mengakui dan menghormati ayahnya. Bahkan ketika ayahnya berpura-pura menjadi pembunuh Christopher Reid, Jin-Woo bersumpah untuk melindungi ayahnya, meskipun itu membuatnya musuh bagi Hunter di seluruh dunia.

Baca juga  Jalan-Jalan ke Jepang Saat Covid-19 Menyerang? Ini dia caranya agar tetap aman!

8. Telah Menaklukkan Dua S – Rank Dungeon

10 Fakta Sung Jin-Woo, Hunter Terkuat di Solo Leveling - Otaku Mobileague

Tidak banyak Hunter yang berhasil menguasai S-Rank Dungeon. Mereka yang berhasil akan mendapatkan gelar Hunter Tingkat Nasional, di atas S-Rank. Dalam Solo Leveling, baru ada 5 Hunter Tingkat Nasional yang berhasil mengalahkan Kamish. Jin-Woo telah menaklukkan 2 S-Rank Dungeon, termasuk Pulau Jeju dan Tokyo, Jepang. Dengan tambahan kemenangan atas Thomas Andre di Amerika, Jin-Woo telah membuktikan kekuatannya melebihi Hunter Tingkat Nasional.

9. Menghidupkan Dua ‘Orang Mati’

Skill ‘Shadow Extraction’ milik Jin-Woo memungkinkannya untuk membangkitkan sosok yang telah mati sebagai bayangan, termasuk manusia yang telah ia bunuh. Namun, Jin-Woo juga menggunakan kemampuannya untuk menghidupkan orang mati, khususnya penderita ‘Eternal Slumber’. Mereka hidup seperti dalam keadaan koma tanpa obat penyembuh. Jin-Woo memanfaatkan ‘The Holy Water of Life’ untuk membangkitkan ibunya yang telah ‘mati’ selama 4 tahun serta ayah Yoo Hin-Ho, Yoo Mung-Han.

10. Memiliki Dua ‘Jantung’

Terakhir! Fakta Sung Jin-woo, sebelum menuju S-Rank Dungeon di Jepang, Jin-Woo menjelajahi Double Dungeon yang berada di dalam C-Rank Dungeon. Dia berhasil mengalahkan patung Malaikat Maut Enam, dan dari kemenangan itu, Jin-Woo memperoleh ‘Black Heart’, yang merupakan jantung asli Shadow Monarch. Hal ini membuatnya memiliki dua ‘jantung’ saat ini.

Nah itulah fakta Sung Jin-woo, hunter terkuat di Solo Leveling. Bagaimana pendapatmu? Apa kamu menyukainya?

sumber;

Dunia Games 

(Visited 148 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.