Pop CultureVTuber Corner

Hololive Akan Rilis Aplikasi ‘Holoplus’, dengan Fitur Informasi dan Komunitas untuk Penggemar!

Kontributor: Salsabila Astri
Penyunting :Kikitondo

Aplikasi Holoplus juga dikabarkan akan mendapat lokalisasi Bahasa Inggris usai rilis resmi agar para penggemar luar Jepang dapat menikmati applikasi tersebut.

Komunitas penggemar VTuber terus berkembang dengan luas bersamaan dengan popularitas profesi VTuber di masa kini. Hal ini karena seorang penggemar tentu tidak hanya berinteraksi dengan oshi nya pada saat siaran, namun juga di media sosial, dan dari media sosial itu para penggemar juga dapat saling berinteraksi satu sama lain hingga membangun suatu komunitas dengan main interest yang sama. Dengan komunitas VTuber yang terus membesar ini, sudah menjadi hal yang wajar apabila agensi-agensi VTuber mengikuti arus kebutuhan dan keinginan penggemar. 

Pada tanggal 17 Februari 2023, dilansir dari akun Twitter hololive JP @hololivetv, salah satu agensi VTuber besar ini mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan aplikasi yang dapat di-install di perangkat smartphone, dengan nama ‘Holoplus’. Apa itu Holoplus dan apa saja fitur yang ada di dalamnya? Simak informasinya di bawah!

Aplikasi Official Hololive Production, ‘Holoplus’ Dijadwalkan Rilis di Musim Semi Mendatang

Holoplus

Aplikasi dari Hololive ini dijadwalkan untuk rilis pada musim semi atau dapat diestimasi pada akhir bulan Maret hingga pertengahan tahun nanti dan dapat diunduh dari smartphone dengan OS Android dan juga iOS. Holoplus adalah aplikasi basic yang gratis dan ditujukan untuk para penggemar Holo Live Production. Aplikasi ini juga akan didukung dengan pengaturan bahasa Inggris saat rilis nanti, sehingga penggemar internasional tak perlu khawatir kesulitan menggunakan aplikasi ini. 

Baca juga  Event Award Top Konten Kreator BStation Dituduh Men-doxxing (VTuber) VCreator mereka

Terdapat Fitur ‘My Oshi’ di

Holoplus

Salah satu fitu menarik dari aplikasi Holoplus ini adalah fitur ‘My Oshi’. Fitur ini memiliki fungsi untukyang memungkinkan penggemar untuk mendapatkan informasi yang lebih ‘sempit’ dan berfokus pada oshi nya saja. Tidak hanya itu, agar penggemar tidak ketinggalan informasi terbaru dari oshi nya, aplikasi ini menyediakan fitur push notification yang akan menampilkan notifikasi berbentuk teks di layar smartphone mu.

Diharapkan Menjadi Tempat Interaksi Komunitas 

Holoplus

Sebagaimana berkembangnya komunitas identik dengan interaksi yang terjadi, aplikasi Holoplus pun juga dibuat untuk menjadi wadah bagi para penggemar VTuber Hololive untuk dapat berinteraksi satu sama lain. Interaksi yang dapat kamu lakukan di aplikasi ini pun seperti membagikan pendapat ataupun impresi yang didapatkan saat sedang menonton siaran langsung oshi, membagikan video lucu dari para clipper VTuber, dan lain sebagainya. Dengan diluncurkannya aplikasi Holoplus ini juga menciptakan lingkungan komunitas yang aman dan resmi dari Hololive.

Akan Ada Limited Project di dalam Aplikasi HoloPlus

Holoplus

Tidak hanya sebatas aplikasi penyedia informasi dan interaksi, akan ada projek limited yang saat ini sedang disiapkan oleh tim Holo Live Production. Adapun limited project tersebut seperti projek hadiah (gift projects), hingga kontes-kontes yang dapat dinikmati oleh para penggemar. Kedepannya akan ada fungsi-fungsi lain yang akan ditambah di aplikasi Holoplus ini, dan penggemar diminta untuk menantikan laporan dan berita kelanjutannya di masa yang akan datang.

Pengumuman HoloPlus Mendapatkan Respon Positif dari Para Penggemar

Hololive Akan Rilis Aplikasi ‘Holoplus’, dengan Fitur Informasi dan Komunitas untuk Penggemar! - Otaku Mobileague

Berita akan diluncurkannya aplikasi Holoplus ini mendapatkan respon yang sangat baik dari para penggemar. Ada yang tidak sabar menantikan aplikasi ini resmi dirilis, berharap bahwa dengan aplikasi ini, penggemar dapat berinteraksi dengan oshi, ada pula yang berpendapat aplikasi ini terlihat menarik. Selain itu, jika melihat gambar promosi aplikasi Holoplus terlihat ada profil dan juga level, yang untuk sekarang dapat diasumsi bahwa akan ada aktivitas-aktivitas kecil di aplikasi ini untuk mendapatkan poin hingga bisa menaikkan level di profil.

Baca juga  Tiongkok "Pernah" memiliki VTuber Resmi Sendiri

Dengan adanya aplikasi Holoplus yang resmi dikeluarkan oleh hololive ini tentunya akan semakin memudahkan penggemar mendapatkan informasi terbaru mengenai oshi mereka dan juga menambah interaksi antar penggemar di dalam komunitas. Apakah kamu tertarik untuk mengunduh aplikasi ini saat nanti sudah resmi dirilis? Nantikan terus kabar update informasi mengenai aplikasi Holoplus ini di akun media sosial resmi hololive ya!

Buat kamu yang lagi mencari berita ter-up to date dan lengkap seputar pop culture Jepang seperti anime dan VTuber, kamu dapat menemukannya di sini!

(Visited 247 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.