Fans Memutuskan! Inuyasha Kagome Best 7 Episodes

Dalam satu polling yang diadakan di twitter official Hanyo no Yashahime, para fans diminta untuk memvote episode favorit mereka yang berisikan adegan Inuyasha Kagome yang paling mereka sukai. Kira – kira episode mana saja yang menempati Best 7? Ayo kita lihat satu persatu.

Bulan Baru Yang Mengawali

inuyasha kagome-01

Dalam episode ke-13, “Shingetsu no Nazo Kurokami no Inuyasha” (The Mystery of the New Moon and the Black-Haired Inuyasha), penonton anime Inuyasha akan disuguhkan pertama kalinya dengan wujud non-youkai Inuyasha. Bersamaan dengan Kagome, penonton yang baru pertama kali mengikuti cerita juga akan terkejut dengan event ini, sehingga menjadi salah satu best reveal yang ada di serial animenya. Selain reveal tersebut, yang membuat episode ini menjadi favorit adalah adanya salah satu scene pertama yang menunjukkan munculnya perasaan pada Inuyasha Kagome untuk satu sama lain, menghintkan kepada semua penggemarnya apa yang akan terjadi di kemudian hari.


Tempat Pertama Kali Bertemu

inuyasha kagome-02

Episode Inuyasha Kagome selanjutnya bisa dibilang meneruskan apa yang sudah dijabarkan di paragraf sebelumnya. Pada episode ke-48, “Deatta Basho ni Kaeritai!” (Return to the Place Where We First Met), cerita berputar sekitar Kagome yang sempat pulang ke masa kini sebelum akhirnya kembali ke jaman Sengoku. Yang menjadi alasan para penggemar, mengenai mengapa ini episode favorit mereka, tentunya karena alasan pulang dan kembalinya itu. Dalam episode ini, kita bisa melihat Kagome mulai menyadari perasaan cinta yang dimilikinya untuk Inuyasha. Dimulai dari kecemburuannya yang tiba – tiba muncul, sampai dengan perasaan kehilangan yang dirasakannya, episode ke-48 merupakan satu turning point bagi penonton yang mengikutinya.

Baca juga  Sekuel Inuyasha hadir di Autumn 2020

Perasaan Inuyasha?

inuyasha kagome-03

Dari satu turning point ke satu turning point lagi. 10 Episode setelah episode di paragraf yang lalu, penonton akan disuguhkan lagi dengan satu episode yang menunjukan perkembangan hubungan Inuyasha Kagome. Pada episode yang berjudul “Subete wa Tōgenkyō no Yoru ni~Kōhen” (Fateful Night in Togenkyo~Final Part), penonton bisa melihat seberapa pedulinya Inuyasha terhadap Kagome. Kekhawatiran Inuyasha akan keselamatan Kagome ini sungguh besar, sehingga walaupun dirinya dalam wujud manusianya di sebagian besar episode ini, Inuyasha rela berkorban untuk Kagome, yang sampai membuat musuh dalam episode ini pun menyadari perasaan Inuyasha.


Keteguhan Hati Kagome

inuyasha kagome-04

Di episode “Kokoro no Itami o Yūki ni Kaero” (Transform Heartache into Courage) ini, satu alasan yang menjadi mengapa banyak fans yang menjadikannya sebagai salah satu episode favorit, adalah perkembangan Inuyasha Kagome dalam percintaan mereka. Walaupun dilanda cemburu setiap kali Inuyasha meninggalkannya saat mendengar selentingan kabar soal Kikyo, namun pada akhirnya Kagome menyadari bahwa ia bisa menerima hal tersebut karena memang ia mencintai Inuyasha. Untuk Inuyasha sendiri, secara tidak langsung dalam episode ini mengakui bahwa ada perasaan yang dimilikinya untuk Kagome, sehingga ia menyalahkan dirinya sendiri saat Kagome mengalami penculikan pada awal episode ini. Dengan ini tanpa disadari, keduanya telah menjadi lebih dekat lagi satu sama lain.


Salah Satu Episode Terlucu

inuyasha kagome-05

Dari episode sebelumnya, episode favorit selanjutnya hanya berjarak 2 episode saja. Dalam episode ke-128 yang berjudul “Himono Yōkai to Gekitō Bunkasai” (Battle Against the Dried-Up Demons at the Cultural Festival!), sebenarnya tidak ada perkembangan mengenai hubungan Inuyasha Kagome. Akan tetapi, denga pola reverse isekai, serta slight comedy trope orang jaman atau dunia lain yang mencoba berlaku di masa kini, ada perasaan heartfelt dan kejenakaan dalam episode ini, sehingga tentunya banyak juga penggemar yang menyukainya.

Baca juga  5 Cooking Manga Buku Resep

Kekuatan Inuyasha Kagome

Dan akhirnya kita sampai di dua best episode terakhir. Kebetulan, keduanya merupakan satu bagian yang dibagi dua, jadi akan kita bahas semuanya di sini. Episode 166-167 yang menjadi best terakhir ini juga sebenarnya adalah episode akhir untuk original anime Inuyasha, dengan tidak menghitung versi Kanketsu-hen (Final Act). Oleh karena itu, kira – kira akan cukup banyak alasan mengapa ini merupakan salah satu episode yang cukup ikonik.

inuyasha kagome-06

Namun, jika melihat hubungan Inuyasha Kagome, episode ini memiliki satu momen penting menjelang akhir saat Inuyasha hampir tertelan demonic aura yang terserap oleh pecahan Shikon no Tama yang dipinjamkan oleh Kagome. Di momen krusial itu, Kagome berhasil meredam kebringasan Inuyasha walaupun dirinya terluka dalam proses tersebut. Dengan bisa berfokusnya Inuyasha, maka kekuatan yang muncul berhasil membebaskan mereka semua. Dengan ini diperlihatkan seberapa kuat ikatan mereka berdua, dan salah satu alasan banyak fans menyukai episode ini.

Dan itu dia Mobidachi, 7 episode favorit pilihan penggemar Inuyasha. Dengan Hanyo no Yashahime masih beberapa bulan lagi, ada bagusnya juga untuk menonton kembali episode – episode yang sudah dilist ini. Apakah ada di antara episode yang dilist di atas yang menjadi favorit kalian? Kira – kira apa episode Inuyasha Kagome favorit kalian yang tidak dilist di sini? Ayo tuliskan di komen bawah ya.

(Visited 601 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x