POKEMON CARTOON ala American Classic

Dalam suatu keunikan yang baru diumumkan oleh Japanese official twitter Pokemon, sebuah “POKEMON CARTOON” baru saja dirilis di channel Youtube Poke TV Kids. Tanda kutip yang ditulis di sana memang sengaja karena animasi yang ditampilkan kali ini bukan bergaya anime seperti biasanya, namun menggunakan sebuah gaya animasi American Classic, lebih tepatnya gaya Merry Melodies.

Merry Melodies POKEMON CARTOON

Buat kalian yang mungkin tidak terlalu familiar dengan Merry Melodies, ini adalah kumpulan short story cartoon, yang diproduksi oleh Warner Bros, biasanya dibintangi oleh tokoh – tokoh Looney Tunes, seperti Bugs Bunny, Daffy Duck, Tweety, dan lain – lain. Tidak berlebihan, karena memang style gambar dan animasi tersebut yang dipakai dalam animasi pendek POKEMON CARTOON (POKE TOON) ini.

Dalam animasi yang berdurasi 4 menitan yang berjudul “Chase the Bean” ini, cerita berfokus pada Zuruggu atau Scraggy dalam nama Inggrisnya yang menemukan kacang – kacang yang tercecer. Ia mengikuti kacang – kacang tersebut dan membuatnya terbawa ke dalam sebuah kereta. Di kereta tersebut ia tidak sengaja bertemu dengan Mimikyu, dan terjadilah kejar – kejaran jenaka ala Tom & Jerry.


Stylistic yang spot on

Satu yang impressive dari POKEMON CARTOON ini adalah bagaimana para pembuat animasinya berhasil membuat gaya Merry Melodies. Dari penggambaran karakter yang dibuat simple dan bergaya oldies, animasi yang ceria dan penuh movement, bahkan untuk benda mati seperti kereta api, lalu ditambah dengan jokes slapstick ala Merry Melodies, sampai dengan background music yang bergaya oldies tersebut, mungkin untuk yang tidak familiar dengan kedua Pokemon yang menjadi central ceritanya, tidak akan menyangka bahwa ini adalah animasi buatan jaman sekarang.

pokemon cartoon scene

Kembalinya dua seri animasi

Selain animasi ini, dua berita lain juga datang untuk animasi Pokemon, di mana pada hari Minggu ini, seri TV 2019 akan melanjutkan dengan episode baru, setelah sebelumnya sempat terhenti karena produksi yang tersendat oleh peraturan pencegahan virus Covid-19.

Selain itu, episode ke-5 untuk animasi pendek Pokemon Sword and Shield “Twilight Wings” juga telah dirilis di official Youtube channel mereka. Dalam episode yang berjudul “Assistant” ini, cerita akan berfokus pada Olive atau Oleana dalam Bahasa Inggris, yang merupakan sekretaris dari Chariman Rose. Selain Bahasa Inggris, tentunya animasi ini tersedia juga dalam Bahasa Jepang.

Jadi Mobidachi, bagaimana menurut kalian mengenai animasi POKEMON CARTOON? Bagaimana juga mengenai seri TV dan episode terbaru “Twilight Wings”? Sayangnya masih belum ada berita lagi mengenai movie Pokemon Coco, setelah diumumkan akan dipostpone pemutarannya. Untuk berita – berita Pokemon lainnya, stay tune terus dengan website kami.

(Visited 128 times, 2 visits today)
Baca juga  Pokemon Presents 2020

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x