Anime Cyberpunk Edgerunner Sukses Kembali Menggaet Perhatian ke Cyberpunk 2077

Kontributor : Surya IL
Penyunting : Kikitondo

Cyberpunk Edgerunners yang merupakan adaptasi dari gim Cyberpunk 2077 yang dirilis oleh Netflix

Pada tanggal 13 September 2022, Netflix akhirnya merilis anime Cyberpunk Edgerunner. Adaptasi anime dari gim Cyberpunk 2077 selain mendapat sambutan hangat dari para pecinta anime juga pecinta gimnya itu sendiri dan sukses mendongkrak perhatian kepada Gim Cyberpunk 2077 yang sempat dianggap sebuah bencana..

Sinopsis Cyberpunk Edgerunner

Anime Cyberpunk: Edgerunner netflix

Lalu, bagaimana sih jalan cerita dari serial anime yang populer ini? Jalan ceritanya sendiri tidak berbeda jauh dengan latar belakang dalam gim yang sudah ada. Jadi Cyberpunk Edgerunners ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama David Martinez yang berusaha bertahan hidup di kota besar masa depan.  Di kota tersebut sangat terkenal dengan tindakan korupsi serta obsesi atas peningkatan teknologi dan modifikasi pada tubuh manusia. Bahkan, sang karakter utamanya juga mengalami uji coba penelitian untuk dimodifikasi.

Agar David bisa terus menyambung hidup, dia memutuskan untuk menjadi seorang Edgerunner, yaitu penjahat bayaran yang dikenal juga dengan sebutan ‘Cyberpunk’. Meski dikatakan tidak beda jauh dengan jalan cerita di gimnya, serial anime ini memiliki beberapa kemunculan karakter baru yang belum ada di dalam gim Cyberpunk 2077 sendiri, salah satunya adalah Faraday.

Lalu, total dari serial anime ini sendiri ada 10 episode dengan masing-masing episode berdurasi 25 menit.

Harap diperhatikan, Anda juga harus memperhatikan, bahwa serial anime ini masuk ke dalam rating dewasa untuk usia 18 tahun ke atas. Hal ini karena anime tersebut mengandung konten kekerasan, kata-kata kasar, hingga beberapa adegan dewasa. Sehingga kamu harus bijak dalam menontonnya. 

Baca juga  Eiichiro Oda ungkap kewarganegaraan awak kapal bajak laut One Piece

Daftar Seiyu (Pengisi Suara) Serial Cyberpunk Edgerunners Untuk Dubber Jepang

Pemeran suara Cyberpunk: Edgerunner
Pemeran suara Cyberpunk Edgerunner

Serial animasi digarap oleh Studio Trigger di bawah arahan Hiroyuki Imaishi dan Hiromi Wakabayashi dengan sederet pengisi suara profesional, yaitu

  1. KENN – David Martinez
  2. Aoi Yuuki – Lucy
  3. Tomoyo Kurosawa – Rebecca
  4. Hiroki Touchi – Maine
  5. Yasuyuki Kase – Falco
  6. Takako Honda – Kiwi
  7. Yukihiro Misono – Adam Smasher
  8. Michiko Kaiden – Dorio
  9. Kenjirou Tsuda – Ripperdoc

Memberikan Opsi Mendengar Dubber dari Indonesia

Selain pengisi suara dari Jepang, di platform Netflix ini kamu bisa menonton serial Cyberpunk ini menggunakan dubbing berbahasa Indonesia. Untuk prosesnya sendiri dikerjakan oleh Studio CS Pro, dengan anggotanya sebagai berikut.

  1. Hardi – David Martinez
  2. Byas Maulana Diputra – Katsuo, Faraday, & Jimmy Kurosaki
  3. Novie Burhan – Gloria Martinez & Kiwi
  4. Fitra Hartono – Kepala Sekolah & Adam Smasher
  5. Abdurachman Qolbi – Ripperdoc & Delamain
  6. Fatima Nur Shadrina – Rebecca

Selain 6 anggota tersebut, masih ada beberapa dubber profesional lainnya.

Peningkatan Popularitas Cyberpunk 2077

Anime Cyberpunk Edgerunner Sukses Kembali Menggaet Perhatian ke Cyberpunk 2077 - Otaku Mobileague
DLC Tambahanan di gamenya setelah anime Cyberpunk Edgerunner selesai rilis

Dikabarkan jumlah pemain dari gim Cyberpunk 2077 di Steam mengalami peningkatan secara tajam usia penayangan serial animasinya di Netflix. Serial ini digarap oleh CD Projekt Red dan Studio TRIGGER dan meluncur secara perdana pada tanggal 13 September 2022.

Setelah dirilis secara resmi, anime ini mendapatkan apresiasi dari para penggemar gim Cyberpunk 2077 dari seluruh dunia. Bahkan, menariknya, anime ini memiliki banyak kesamaan dengan versi gimnya yang diadaptasi. Namun, karena hal tersebut, serial ini membuat gim Cyberpunk 2077 popularitasnya meningkat kembali. 

Menurut Engadget pada tanggal 20 September, jumlah pemain pada gim Cyberpunk 2077 ini meningkat tajam sejak serial perdananya di Netflix dirilis. Bahkan, berdasarkan data SteamDB, total pemain Cyberpunk 2077 saat ini di platform Steam mencapai lebih dari 80 ribu orang.

Baca juga  Partner Daisuke Kanbe Merayakan Birthday

Namun, data tersebut hanya dicatat melalui orang-orang yang bermain melalui platform Steam saja. Hanya saja jumlah ini belum termasuk dengan para pemain di platform lain seperti Xbox dan PlayStation.

Strategi Bisnis yang Cemerlang

Selain memberikan angin segar terhadap para penggemarnya, ternyata rilisnya anime Cyberpunk Edgerunners menjadi strategi bisnis yang cemerlang.

Situasi ini juga sangat mirip dengan debutnya film The Witcher di Netflix pada tahun 2019. Dengan meningkatnya popularitas film tersebut, gim The Witcher 3: Wild Hunt yang rilis pada 2015 kembali meningkat kepopulerannya di kalangan para penggemar.

Selain strategi pembuatan serial anime, pengembang dari gim Cyberpunk 2077, CD Projekt Red juga menambah beberapa pembaruan seiring meningkatnya popularitas game tersebut. Pembaruan ini berupa versi 1.5 dan 1.6 yang diluncurkan untuk mengatasi bug dan masalah stabilitas yang mengganggu jalannya permainan. 

Lalu, CD Projekt Red sendiri juga telah merilis alat modding resmi untuk gim ini. Bahkan, pihak pengembang juga mengumumkan sebuah ekspansi besar pertama dari gim, yaitu Phantom Liberty yang akan tiba di tahun 2023.

Menarik, bukan? Untuk menonton serial Cyberpunk Edgerunners ini, Anda bisa langsung berlangganan Netflix saja ya. 

Jangan lupa juga untuk membaca artikel mengenai karakter Rebecca di Cyberpunk: Edgerunner yang hampir tidak jadi di masukkan dalam anime.

Sumber:

Tek.id
Kaori Nusantara
Duniaku

(Visited 43 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x