Amelia Watson Nge-Prank Fansnya Dalam Konten Siaran Pengumuman Hololive x Among Us

Siaran dengan gambar keluku layar putih bertuliskan Announcement, membuat mayoritas fans Amelia Watson tidak bisa tidur menunggu siaran berjalan

Dalam komunitas VTuber, sebuah pengumuman yang dikeluarkan oleh perwakilan, baik dari agensi maupun langsung dari talenta VTubernya sendiri, selalu memberikan sensasi bulu kuduk berdiri. Siaran pengumuman dengan layar putih polos dengan tulisan “pengumuman” seringkali diwarnai dengan konotasi negatif yang menjurus pada penyelesaian drama yang berakhir buruk sampai pengumuman berhentinya talenta VTuber.

Dengan munculnya jadwal penyiaran “pengumuman” secara tiba-tiba pada jam malam, para fans Amelia Watson, sontak tidak bisa tidur, khawatir dan cemas menunggu untuk menyaksikan siaran berdurasi kurang dari 5 menit tersebut.

Perhatikan gambar keluku Video pada sudut kanan bawah

Seandainya para fans bisa lebih jeli melihat gambar keluku pada video siaran Ame, dapat terlihat siluet skin Among Us Ame yang samar pada sudut kananbawah gambar thumbnail (keluku) siaran pengumuman. Tentunya karena rasa kalut dan khawatir sudah menguasai sehingga fokus perhatian tidak tertuju kesana. Hingga akhirnya siaran dimulai dan keheningan menyelimuti para penggemar, menunggu suara pertama dari yang diucapkan oleh Amelia Watson.

Berisi Prank Pengumuman Kolaborasi Hololive x Among Us

Amelia Watson mengumumkan kolaborasi Among Us
Wkwkwkw, kena prank kalian – Amelia Watson

Setelah membuat satu ruangan chat siaran pengumuman harap-harap cemas, Amelia Watson hadir, tertawa sembari menggunakan avatar Smol Ame, tertawa sambil membawakan pengumuman bahwa dirinya memiliki skin Among us dalam kolaborasi Hololive x dan game Among Us. Dirinya minta maaf telah membuat para fansnya harap-harap cemas dengan model pengumuman yang sangat sarat membawa aura berita buruk.

Baca juga  Antis Tiongkok Berulah, Kiryu Coco Batasi Chat Khusus Membership Biar Stonk

Sontak respon para penonton siaran tersebut dipenuhi dengan rasa syukur karena hal terburuk tidak terjadi, dibumbui dengan beberapa fans yang mengungkapkan lega campur kesal karena kena prank Amelia Watson. Adapun yang mengungkapkan rasa tidak senangnya, namun tidak begitu banyak.

Kalian sudah bisa mendapatkan promo skin Hololive x Among Us dengan membeli Cosmic Cube yang dijual di toko dalam game Among-Us secara terbatas sampai tanggal 20 Desember 2022. Detilnya dapat kalian baca disini langsung dari Website resmi Among us, Inner Sloth, bisa juga di laman berita Hololive

Fans Disogok Foto kue Among Us Buatan Amelia Watson

Setelah sekali lagi minta maaf atas kelakuannya, Amelia Watson mencoba menyogok para penggemarnya dengan hasil kreasi kue Among Us yang dirinya buat. Mendapat tawaran suapan tersebut, para penonton menerima permintaan maaf Amelia melalui foto kue tersebut sembari. Mayoritas fans yang kebetulan berada pada zona waktu tengah malam akhirnya bisa tidur dengan nyenyak.

Amelia Watson Nge-Prank Fansnya Dalam Konten Siaran Pengumuman Hololive x Among Us - Otaku Mobileague
Foto Kue Gula sogokan si Ame

Bukan Prank Pertama yang pernah dilakukan oleh Talenta Hololive

Sebelumnya Talenta Hololive JP, Omaru Polka juga pernah membuat cuitan pengumuman dengan latar putih berisi dalam bahasa Jepang. Mengetahui kala itu tulisan dalam latar putih dan adalah sebuah pengumuman, para fans dari luar negeri yang sering mendapat berita buruk karena format tersebut sempat panik, meski cepat lega kembali karena ada yang menerjemahkan bahwa pengumuman tersebut sebernya cuma pengumuman bahwa Omaru Polka baru saja selesai mengganti bola lampu kamarnya.

Pengumuman dikalangn VTuber, jika Tidak Disampaikan Secara Langsung adalah Sebuah Horor

Meski begitu, pengumuman apapun modelnya sudah cukup banyak membuat trauma para fans VTuber di komunitas manapun, bahkan tidak terbatas dari sekedar pesan berwarna putih, Gambar keluku yang berwarna cerah ceria pun berubah jadi horror begitu kata Announcement alias pengumuman terpampang atau judul siaran yang berkata bahwa ada sesuatu yang ingin talenta VTuber sampaikan disiaran tersebut.

Hal ini membuat fans VTuber manapun tidak ingin mengambil pandangan kalau pengumuman tersebut adalah sebuah jenaka belaka dan selalu bersiap akan kemungkinan terburuk setiap saat. Kalau ternyata tidak terjadi apa-apa, maka rasa syukur yang mereka rasakan, dan kembali mengingat bahwa karir sebagai seorang VTuber tidaklah abadi.

Baca juga  Aksi Jepit Puting Fumino Tamaki Membuat Dirinya Harus Pergi ke Dokter

Berusaha Menormalkan Pandangan Berita Pengumuman Tidak Langsung = Berita Buruk Akan Datang

Berdasarkan aksi prank yang dilakukan oleh Amelia Watson, para mayoritas fans setuju menjustifikasi aksi dari Amelia Watson tersebut adalah upaya menormalisasikan pandangan buruk mengenai segala bentuk jenis pengumuman tidak langsung. Belum lagi menjadi pematah tuduhan Hololive yang tidak peduli dengan aksi Hololive EN, Ouro Kronii yang dituduh mengkhianati fans beserta nilai branding yang dibangun oleh Hololive.
(selengkapnya bisa dibaca pada artikel VTuber Hololive Ouro Kronii Menekankan Kebebasan Memilih Partner Kolaborasi)

Esensi munculnya VTuber adalah untuk menghibur para penggemarnya, dan tergantung dari situasi dari orang dibalik layar VTuber tersebut, umur karir menjadi seorang VTuber terbilang terbatas. Oleh karena itu, para fans harus bijak dalam menikmati konten mereka para VTuber.

(Visited 224 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.