Pop CultureTrivia Anime

10 FAKTA AQUAMARINE HOSHINO, TOKOH UTAMA PALING MISTERIUS 

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Fakta Aquamarine Hoshino dari Oshi no Ko ternyata pengidap PTSD

Sebagai salah satu tokoh utama di Oshi no Ko, banyak sekali fakta unik mengenai Aqua yang tidak dijelaskan secara gamblang dalam animenya. Mari kita ulas mengenai fakta mengenai Aqua.

Reinkarnasi Dari Seorang Dokter Laki-Laki

Aquamarine Hoshino atau Aqua merupakan reinkarnasi dari seorang laki-laki bernama Gorou Amamiya. Sebelum hidup sebagai Aqua, dirinya hidup sebagai Gorou Amamiya, seorang dokter yang menangani persalinan Ai dalam melahirkan bayi kembarnya yang nanti diberi nama Ruby Hoshino dan Aquamarine Hoshino. Gorou  terbunuh saat hendak mengejar stalker yang mencari Ai.

Anak Haram dari Idol Bernama Ai Hoshino 

AQUAMARINE HOSHINO

Setelah dibunuh, Gorou bereinkarnasi menjadi Aquamarine Hoshino, anak haram Ai dengan Hikaru Kamiki. Dia bereinkarnasi tepat di hari kematiannya sendiri. Kenyataan dirinya adalah putra dari Ai Hoshino disembunyikan dari media massa karena pekerjaan Ai sebagai idol akan terancam apabila awak media mengetahui keberadaan Aqua dan Ruby.

Aquamarine Hoshino Adalah Aktor Tampan dan Berbakat 

AQUAMARINE HOSHINO

Di karenakan Aqua adalah anak dari Ai, ia memiliki rupa yang tampan dan bakat yang menurun dari Ai. Bakat akting dalam dirinya muncul dan memukau banyak orang yang melihatnya. 

Baca juga  Usai Kritik Oshi no Ko, Ibunda dari Hana Kimura Dirundung oleh Fans Toksik Oshi no Ko

Menyukai Perempuan Lebih Tua

Dalam manga, Aqua menyukai wanita yang lebih tua. Pengakuan ini di dapati dari chapter 30, Aqua mengakui kepada Kana bahwa dirinya menyukai perempuan yang lebih tua. 

Jenius, tetapi Kudet dalam Teknologi

Kehidupan sebelumnya membuat Aqua memiliki kecerdasan di atas anak sebayanya, akan tetapi juga kudet dalam teknologi terbaru yang digunakan oleh anak sebayanya karena dirinya terbiasa hidup tanpa terlalu bergantung dengan teknologi. 

Menghabiskan 5 Juta Yen Demi Mencari Ayah Kandungnya

Aqua menghabiskan kurang lebih sebanyak lebih lima juta yen saat mencoba mencari tahu siapa ayah kandungnya dikarenakan dendam yang dimilikinya begitu mendalam terhadap kematian ibunya,  Ai Hoshino. Sampai-sampai dia menetapkan dendam tersebut sebagai tujuan hidupnya setelah ibunya meninggal tepat di depan matanya.

Aqua Mengidap Penyakit Post-Traumatic Stress Disorder atau PTSD

AQUAMARINE HOSHINO

Penyakit ini merupakan gangguan stress pascatrauma yang membuat penderitanya memiliki gangguan mental yang muncul setelah seseorang mengalami atau menyaksikan peristiwa yang bersifat traumatis atau sangat tidak menyenangkan. Peristiwa itu adalah kematian ibunya sendiri. Rasa bersalah akan dirinya yang tidak bisa menyelamatkan ibunya membuatnya membatasi diri untuk tidak boleh merasakan kebahagiaan dalam hidupnya. Hal ini terlihat pada chapter 50 manga Oshi no Ko.

Aqua Sangat Overprotektif Terhadap Saudara Kembarnya, Ruby Hoshino

AQUAMARINE HOSHINO

Aqua tidak mengizinkan Ruby mengikuti jalan yang dilalui Ai sebagai idol karena dirinya takut apabila Ruby mengalami nasib yang sama dengan Ai. Cukup dirinya saja yang berkecimpung dalam dunia entertainment yang rumit dan juga gelap.

Satu-Satunya Peran Utama Laki-Laki dari Tiga Peran Utama Lainnya

Dalam Oshi no Ko memiliki 4 peran utama yang kebanyakan perempuan,  yaitu Aquamarine Hoshino (dirinya sendiri), Ruby Hoshino (saudarinya), Kana Arima (Temannya), dan Akane Kurokawa (kekasihnya). Hal ini membuat Aqua mendapatkan perhatian sebagai satu-satuya peran utama laki-laki dalam Oshi no Ko.

Baca juga  5 Fakta Maomao, Cewek Jenius di The Apothecary Diaries

Kesimpulan

Dari fakta diatas dapat menggambarkan bahwa karakter Aquamarine atau akrab disapa Aqua merupakan karakter yang memiliki banyak penderitaan selama hidupnya. 

Mulai dari kejadian ibunya yang dibunuh oleh seorang stalker yang sakit hati terhadap Ai sampai kenangan buruk mengenai ingatan Ai sehingga membuat dirinya menutup diri dari sumber kebahagiaan karena berulang kali merasakan PTSD. 

Di samping itu, Aqua juga merupakan teman yang baik untuk teman-teman sesama entertainer dan juga kakak yang dapat diandalkan untuk Ruby. Dapat dilihat dari beberapa kali tindakannya dalam menolong teman-temannya dari skandal melalui kepintarannya seperti kasus Akane dan kasus Kana. 

Dia juga menjaga Ruby agar tidak berada di jalan yang sama seperti yang Ai lewati ketika menjadi seorang idol. Dimana Ai harus terus berbohong demi keberlangsungan karirnya dan hal tersebutlah yang membuat Ai kemudian terbunuh karena berani menyembunyikan keberadaan anak haram, Aqua dan Ruby, dari awak media.

Untuk informasi lebih banyak mengenai Oshi no Ko lainnya, kalian bisa menyimak berita lengkapnya di sini

(Visited 981 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.