Kiryu Coco dan Akai Haato Segera Kembali dari Skorsing, Cover Ambil sikap Menerbitkan Ancaman Hukum Legal Kepada Antis

Diharapkan dengan keluarnya ancaman hukum legal kepada antis tersebut, akan meringankan beban moderator yang nanti akan memoderasi siaran kembalinya dua talenta mereka, Kiryu Coco dan Akai Haato.

Gambar keluku penuh oleh YeFan

Dengan akan berakhirnya masa skorsing 3 minggu Kiryu Coco dan Akai Haato, para antis yang menginginkan Kiryu Coco hengkang dari Hololive diprediksikan memuncak ketika Kiryu Coco resmi kembali. Menanggapi hal tersebut, Cover kembali mengumumkan bahwa mereka akan mengancam hukum legal kepada siapa saja yang mengganggu talenta mereka dimana kali ini, Cover secara spesifik mengumumkan akan menuntut mereka yang mengganggu Kiryu Coco.

Cover Menerbitkan Ancaman Hukum Legal Kepada Antis
Pengumuman bahwa mereka yang mengganggu talenta mereka, Kiryu Coco akan menghadapi tuntutan hukum dari pengacara Cover

Langkah ini diharapkan dapat mengurangi intensitas antis yang berniat mengganggu Kiryu Coco yang menjadi pusat perhatian atas drama yang berujung pada skorsing yang diterimanya bersama Akai Haato. Info lengkap tentang drama skorsing mereka bisa dibaca pada artikel ini.

Cover mencoba menjelaskan runut insiden drama yang berujung skorsing

Selain menebarkan ancaman hukum legal kepada antis, Cover juga menjelaskan runut kejadian yang menjadi kelalaian mereka sehingga memicu insiden internasional ini. Mereka meminta maaf atas kelambanan mereka dalam menangani insiden tersebut yang berujung lalai dan membuat dua talenta mereka mendapat skorsing. Cover juga berkomitmen menjadi lebih baik sebagai perusahaan yang menaungi talenta agensi mereka dengan membentuk komite kepatuhan untuk menghindari drama yang tak diinginkan kedepannya dan telah melakukan langkah hukum untuk mengejar para pelaku perundungan talenta mereka.

Meski banyak fans yang bersuka cita atas sikap Cover kepada antis, beberapa dari mereka masih pesimis dengan ancaman hukum legal kepada antis

Hal ini diungkapkan oleh sebagian fans yang mendapati pesan ancaman yang dirilis ke bilibili tidak memiliki ancaman hukum legal melalui pengacara sehingga beranggapan Cover masih takut kepada Antis Tiongkok. Namun dijelaskan oleh netizen lainnya bahwa antis yang berada diluar negeri (luar yurisdiksi hukum Jepang) cukup sulit untuk diseret hukum.

Baca juga  Tiongkok "Pernah" memiliki VTuber Resmi Sendiri

Pengumuman dari bilibili tersebut seakan menggambarkan antis yang berada di Tiongkok mendapat perlindungan dan Cover tidak bisa berbuat apa-apa dan menganggap ancaman dari Cover tersebut hanyalah bualan semata.

Adapun yang berpendapat bahwa pengumuman tersebut justru membuat antis makin berang karena tidak mendapat tanggapan yang mereka inginkan seperti memecat Kiryu Coco, dan Cover minta maaf secara umum kepada rakyat Tiongkok atas kelakuan Kiryu Coco yang katanya menghina harga diri mereka.

Namun pada akhirnya, para fans setuju, apapun yang terjadi mereka akan membela Kiryu Coco dan Akai Haato dengan membantu melaporkan semua spam yang diprediksikan akan menghujani siaran datang kembalinya mereka.

Image
Kiryu Coco menjalani badai dibantu dengan para fans yang bersatu memberikan jalan pada mereka (Twitter, Reddit, Haaton, 2ch/4ch/5ch

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 299 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x