Antis Tiongkok Berulah, Kiryu Coco Batasi Chat Khusus Membership Biar Stonk

Daripada ambil hati, Kiryu Coco manfaatin kebringasan antis Tiongkok untuk bisa stonk disiaran main gim “Get Over It With Bennet Fody”

Asal ada hal yang bisa menjadi celah, para antis akan menggunakan alasan tersebut untuk menyebarkan kebencian. Tanpa melihat alasan logis yang menjadi justifikasi sebaran kebencian mereka.

Setelah sebelumnya VTuber dari Hololive, Akai Haato, yang juga dikenal dengan sebutan Haachama mendapat ungkapan kebencian dari para antis Tiongkok, kini giliran Kiryu Coco yang mendapat ungkapan kebencian dari para antis Tiongkok.

Alasan dari ungkapan kebencian berlebih tersebut hanya karena menyebutkan kata Taiwan yang merupakan salah satu negara asal sebagian donatur Kiryu Coco yang dipaparkan oleh analisis demografis YouTube. Namun penyebutan kata Taiwan tersebut menyebabkan Antis Tiongkok yang mengaku simpatisan nasionalis Tiongkok dengan serta merta membanjiri kolom chat siaran AsaCoco Kiryu Coco dan mendapat bom dislike yang cukup banyak.

AsaCoco hari ini kontennya kurang 7 menit karena harus dipangkas konten sensitifnya

“Pro Gamer Move” ala Kiryu Coco

Meski siaran AsaCoco pada tanggal 25 September 2020 sempat disembunyikan dan dipangkas durasinya, Kiryu Coco menjadwalkan siaran main gim “Get Over It with Bennet Fody”. Namun ruang tunggu siaran langsung tersebut dipenuhi oleh para antis yang masih belum puas mengacau ria di siaran langsung Kiryu Coco. Alhasil, ruang tunggu chat Kiryu Coco dipenuhi kata-kata antis Tiongkok yang masih “terluka”.

Baca juga  Yume Reality, Agensi VTuber Indonesia Mencari Talent VTuber Baru

Begitu siaran langsung gim tersebut dimulai, Kiryu Coco memberikan kejutan kepada para antis Tiongkok yang mendominasi ruang chat siaran langsungnya tersebut. Tiba-tiba, hanya para penggemar ekslusif berbayar (Membership) yang bisa melakukan chat pada siaran langsung main gim Kiryu Coco saat itu.

Antis cina
Dislike tembus 2.4 ribu dan yang bisa komen hanya para membership

Tidak cuma itu, hanya mereka yang masuk jadi member dapat berkomentar, membuat Kiryu Coco mendapat penghasilan tambahan dari para antis bertangan gatal.

Dan seperti yang telah diprediksikan, para antis tetap teguh mengacau, mereka menghamburkan uangnya untuk gabung jadi membership hanya untuk menyampaikan racauannya.

Tidak cuma membership, Superchat Kiryu Coco juga mengalir lancar dengan campuran ujaran kebencian serta Superchat penggemar Kiryu Coco yang membasuh ujaran Superchat kebencian dengan Superchat biru yang biasa digunakan para penggemar Kiryu Coco ketika sedang rehat ke toilet seakan membasuh bersih Superchat kotor para antis Tiongkok.

Arsip Kiryu Coco main “Get Over It with Bennet Fody”

Reaksi penggemar terhadap aksi Antis Tiongkok di siaran langsung Kiryu Coco

– Terhibur atas pro gamer move Kiryu Coco

Meski siaran langsung tersebut membatasi ruang chat Kiryu Coco hanya untuk para membership, mereka tetap terasa terhibur dan salut dengan aksi Kiryu Coco yang memanfaatkan para antis demi stonk cuan.

– Mencemoh aksi kekanakan antis Tiongkok

Penggemar juga mencemoh aksi kekanakan antis yang mudah tersinggung meski Kiryu Coco sama sekali tidak berniat membawa isu politik dan kebijakan negeri Tiongkok. Mereka beropini bahwa penyebutan kata Taiwan saat membaca analis demografis penonton YouTube dimana Taiwan merupakan salah satu anggota demografis penonton Kiryu Coco.

– Tidak semua penonton Tiongkok berlaku kekanakan seperti antis

Penggemar Kiryu Coco sadar bahwa tidak semua penggemar dari Tiongkok yang berulah seperti para antis yang mengacau di siaran tersebut. Penggemar Kiryu Coco juga menekankan agar tidak menggeneralisir para penonton Kiryu Coco dari Tiongkoksebagai perusuh, hanya sebagian kecil yang memang adalah antis yang mudah tersinggung.

Baca juga  Pengumuman Permintaan Maaf Disiarkan Secara Live oleh Houshou Marine dan Sakura Miko

– Simpatik karena ulah antis Tiongkokmembuat Hololive diblokir sementara di Bilibili

Akibat insiden ini, para penggemar Kiryu Coco simpatik kepada para penonton Hololive di Bilibili. Karena insiden tersebut, akun Bilibili Hololive mendapat suspensi sehingga tidak bisa melanjutkan aktifitas Vtuber mereka di platform Bilibili untuk sementara waktu.

Sebelumnya pula, Vtuber Hololive Yuzuki Choco pernah disuspensi oleh platform Bilibili. Meski pada akhirnya manajemen Hololive mengeluarkan pernyataan minta maaf, Yuzuki Choco tidak pernah lagi simulcast di platform Bilibili. Melihat insiden sebelumnya tersebut, Netizen berasumsi Vtuber Hololive mungkin meninggalkan platform Bilibili yang akan berdampak pada arus finansial VTuber Hololive seperti Minato Aqua dan Shirakami Fubuki yang memiliki jumlah penggemar yang signifikan di platform tersebut.

– Sikap yang harus dilakukan netizen kepada para Antis Tiongkok? Tidak ada

Ya, penggemar Kiryu Coco juga menekankan agar tidak melakukan aksi lawan balik ke forum VTuber antis Tiongkok, biarkan aksi kebencian tersebut mati dengan sendirinya karena tidak mendapatkan perhatian yang mereka inginkan.

Itulah tadi aksi pro gamer move ala Kiryu Coco saat menghadapi para antis Tiongkok. Meski bermandikan ujaran kebencian di kolom chatnya, yang juga dipenuhi Superchat biru dari para penggemar yang membasuh ujaran kebencian tersebut, Kiryu Coco mendapat cuan stonk yang jika para Antis bisa berpikir dengan jernih, akan merasa kesal karena sama sekali tidak Kiryu Coco yang menikmati cuan donasi dan membership mereka. Apalagi donasi dan membership yang terbeli tidak dapat di refund.

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 1.015 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x