ReviewAnime

Review Anime Jujutsu Kaisen 2: Asal Mula Hubungan Gojo Satoru dan Geto Suguru

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Jujutsu Kaisen 2 akan tayang dalam 23 episode dengan 5 episode membahas masa lalu Gojo Satoru dan 18 episode berisi arc Shibuya.

Sejak awal tahun 2023, sudah banyak desas desus adanya Jujutsu Kaisen 2 akan segera tayang dan pada tanggal 7 Juli 2023 kemarin akhirnya rilis episode pertama. Ada banyak sekali kejutan yang nantinya akan membuat fans semakin bertanya-tanya, terutama ulasan masa lalu Gojo Satoru dan Geto Suguru sebelum menjadi musuh seperti pada season pertamanya.

Review Anime Jujutsu Kaisen 2: Mengulas Masa Lalu Gojo Satoru

Gojo Satoru

Di season pertama sebelumnya penonton diajak melihat kisah pertama dari seorang Yuji Itadori yang memakan jari Sukuna sehingga menjadi setengah makhluk terkutuk. Dari kejadian tersebut petualangan Yuji Itadori dimulai bersama dengan Megumi Fushiguro dan Nobara Kugisaki untuk memberantas kutukan.

Namun, di akhir cerita terdapat hint mengenai Geto Suguru yang menjadi musuh dari SMA Jujutsu yang ternyata sangat mengenal Gojo Satoru, salah satu guru ternama di SMA tersebut.

Dimulai dengan Self Dialog Geto Suguru

Gojo Satoru

Nah, dalam season 2 ini sebelum memasuki arc Shibuya, kelanjutan dari petualangan Yuji dan ketiga temannya, kita akan dibawa ke masa lalu Gojo bersama dengan Geto yang ternyata sama-sama berada di SMA Jujutsu. Bahkan, mereka menjadi satu kelompok dengan anggota wanita bernama Ieiri Shoko.

Masa tersebut terjadi 12 tahun lalu sebelum Yuji memasuki SMA Jujutsu. Ceritanya sendiri diawali dengan penampilan Geto yang membasmi kutukan dengan mengubahnya menjadi bola energi lalu memakannya.

Baca juga  Review Anime Chainsaw Man Episode 11: Misi Dimulai

Ia juga memberikan dialog mengenai betapa tidak enaknya melakukan hal tersebut serta pilihannya menjadi seorang penyihir jujutsu. Namun, ketika terlihat gambaran Gojo yang tampil di trotoar, terdapat perubahan dari dialog Geto yang seakan ingin mengubah pemikirannya.

Namun, cerita ternyata dilanjutkan dengan adegan Utahime bersama dengan Mei Mei yang memiliki misi membasmi kutukan di sebuah rumah angker terkenal.

Namun, ternyata selama dua hari keduanya tersesat dan harus menemukan jalan untuk keluar dari jebakan kutukan tersebut. Ketika keduanya hampir menemukan celah, tiba-tiba bangunan hancur dan muncul Gojo Satoru bersama dengan timnya.

Di sini kalian dapat melihat bagaimana tingkah lucu Utahime serta permusuhan kecil antara Gojo dan Geto sebagai rival dalam tim.

Saling Bersaing Tetapi Juga Saling Membantu

Gojo Satoru

Meski menjadi satu tim, tetapi sangat terlihat jika Gojo maupun Geto merasa mereka menjadi rival untuk pribadi masing-masing. Percakapan mereka yang saling merendahkan ketika kembali ke SMA Jujutsu sambil bermain basket menggambarkan hal tersebut. Bahkan, Shoko yang menjadi anggota termuda melarikan diri karena tidak terlalu senang dengan suasana mereka berdua.

Meski demikian, ketika guru mereka memberikan misi untuk melindungi gadis dari Wadah Plasma Bintang sebelum bersatu dengan Teknik Master Tengen, terlihat keduanya bekerja sama dengan baik agar Grup Penyihir Jujutsu Q maupun grup pengikut dan pemuja Master Tengen tidak dapat membunuh gadis tersebut.

Gojo yang mengawasi luar gedung, sedangkan Geto yang menghampiri si gadis dapat bergerak secepat kilat ketika ledakan bom terjadi dan harus menyelamatkannya.

Misteri Keluarga Fushiguro

Review Anime Jujutsu Kaisen 2: Asal Mula Hubungan Gojo Satoru dan Geto Suguru - Otaku Mobileague

Selain keimutan Utahime serta penggambaran rival antara Gojo dan Geto, kita diperlihatkan sekilas salah satu tokoh yang dikabarkan merupakan ayah dari Megumi Fushiguro. Sayangnya ada kemungkinan tokoh tersebut akan menjadi salah satu villain selama scene flashback tersebut terjadi.

Baca juga  Mengungkap Sistem Peradilan Masa Depan Melalui Psycho-Pass: Providence

Meski demikian, keahlian dari ayah Megumi ini juga patut ditunggu-tunggu selama episode flashback di Jujutsu Kaisen 2 tersebut. Mengingat bagaimana hebatnya Megumi, tentu saja orang tuanya pasti juga hebat, bukan?

Dikabarkan Akan Tayang Selama 23 Episode

Review Anime Jujutsu Kaisen 2: Asal Mula Hubungan Gojo Satoru dan Geto Suguru - Otaku Mobileague

Jujutsu Kaisen 2 ini juga dikabarkan akan tayang kurang lebih dalam 23 episode. Jumlah ini sebenarnya juga tidak berbeda dengan season sebelumnya yang tayang dalam 24 episode.

Dalam season 2 ini, kalian akan diberikan kisah masa lalu Gojo dan Geto selama 5 episode awal, sedangkan 18 episode sisanya akan menceritakan arc Shibuya.

Jadi, buat kalian yang sudah kangen dengan Yuji Itadori bersama kawan-kawannya harap bersabar selama 5 episode ke depan ya karena mereka baru akan muncul pada episode ke enam.

Jujutsu Kaisen 2 Wajib Ditonton Sekarang Juga!

Dari kesimpulan selama menonton episode 1, kemungkinan akan terpecahkan misteri masa lalu Gojo Satoru yang bermusuhan dengan Geto. Selain itu, arc Shibuya juga pasti akan semakin menegangkan daripada season sebelumnya.

Sedangkan, untuk grafik yang ditampilkan, tentu saja studio MAPPA selalu memberikan grafik mewah seperti anime garapan mereka lainnya. Sehingga tidak dipungkiri season 2 ini juga akan terlihat wah seperti biasanya.

Baca juga kabar terbaru mengenai Jujutsu Kaisen 2, Tokyo Revengers hanya di Otaku.Mobileague.

(Visited 809 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.