NewsKabar VTuberVTuber Corner

3 VTuber Hololive Indonesia Holoro Resmi Tunjukkan Model 3D Lewat Showcase!

Kontributor : Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

Pavolia Reine, Kureiji Ollie, dan Anya Melfissa yang tergabung dalam unit Holoro dari Hololive ID gen 3, menjadwalkan 3D Showcase mereka.

Dunia hiburan telah mengalami perubahan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Munculnya VTuber atau Virtual Youtuber, kini menjadi fenomena baru yang mencuri perhatian banyak penggemar di seluruh dunia. Istilah VTuber sendiri adalah sebutan untuk konten kreator digital yang menggunakan avatar virtual saat melakukan streaming di berbagai platform, seperti YouTube, Twitch, dan platform streaming lainnya. Kepopularitasan VTuber kini semakin meroket, dan dengan cepat menjadi fenomena global yang mendominasi industri hiburan digital.

Jika membahas tentang VTuber, mungkin tidak lengkap rasanya apabila tidak menyebutkan salah satu agensi VTuber tersebar dari Jepang, Hololive. Agensi VTuber ini telah berhasil memperkenalkan sejumlah talenta-talenta VTuber yang lucu, menghibur, dan tentunya berbakat. Melalui interaksi langsung dengan penggemar mereka melalui live streaming, Hololive telah menciptakan komunitas yang kuat dan penuh antusiasme di seluruh dunia.

Dengan teknologi yang terus berkembang, kini VTuber pun sudah banyak yang memiliki model 3D, dan dengan bantuan motion capture, para VTuber juga dapat menciptakan gerak yang lebih leluasa, sehingga interaksi dengan penggemar pun semakin variatif. Baru-baru ini, agensi Hololive cabang Indonesia mengumumkan bahwa ketiga talenta mereka, secara resmi melakukan 3D Showcase dari model mereka. Siapa saja mereka, dan kira-kira bagaimana keseruan 3D Showcase dari VTuber? Simak informasinya di bawah ini!

Holoro Resmi Gelar Showcase 3D Setelah 3 Tahun Debut!

Holoro Resmi Tunjukkan Model 3D
Hololive gen 3 dengan nama unit Holoro

Ketiga VTuber Hololive ID yang tergabung dalam gen 3 ID dengan nama Holoro, resmi menjadwalkan showcase 3D mereka adalah Pavolia Reine, Kureiji Ollie, dan Anya Melfissa. Para VTuber ini telah aktif berkarir dibawah agensi Hololive ID sejak tahun 2020, yang berarti kurang lebih sudah 3 tahun waktu berlalu hingga akhirnya mereka menggelar showcase model 3D. Respon penggemar pun sangat antusias melihat para idola mereka yang akan mendapatkan model 3D.

Baca juga  Selingkuh Selama 10 Tahun Lamanya, Takahiro Sakurai Akhiri Kontrak dengan Agensi

Keseruan Showcase Pavolia Reine

Reine tampil pertama dalam 3D nya

Memiliki jadwal showcase pada hari Jum’at, 14 Juli 2023, Reine telah sukses menggelar 3D showcasenya lewat akun YouTube miliknya. Membawakan konsep tea party, Reina mengawali showcasenya dengan menyanyikan lagunya yang berjudul “Gate Open: Start” kepada para penggemarnya. Setelahnya, Reina pun melanjutkan berbincang bersama penggemar, memperlihatkan dan membersihkan ruangan kamarnya, dan juga berinteraksi dengan para tamu yang datang ke showcasenya! Reina juga membawakan 6 lagu lainnya, yaitu “Ano Aozora no Sei da”, “Manatsu wa Dare no Mono?”, “Love me, Love Me”, “DISCOTHEQUE”, “KAMIPPOI NA”, dan yang terakhir adalah “Illusion Night”.

Buat kamu yang belum sempat menonton 3D Showcase Reina, kamu bisa menontonnya lewat link ini ya! Kamu juga bisa ikut membagikan kemeriahan showcase Reina di media sosial, dengan menggunakan hashtag #PavoliaReine3D.

3D Showcase Kureiji Ollie dan Anya Melfissa Dijadwalkan Minggu Depan!

Trio Holoro

Image source: https://images.app.goo.gl/ChpZgmBsgfJcQ4216 

Sementara itu, dua VTuber lainnya yaitu Kureiji Ollie dan Anya Melfissa mendapatkan jadwal 3D showcase di waktu yang berbeda, yuk catat tanggalnya agar tidak kelewatan!

Kureiji Ollie

Anya Melfissa

Showcase ini menjadi showcase 3D pertama bagi Pavolia Reine, Kureiji Ollie, dan Anya Melfissa, selaku talenta generasi kedua dari Hololive Indonesia. Akan ada konten menarik yang dibagikan oleh masing-masing VTuber, so stay tuned untuk showcase Ollie dan Anya ya!

Ditutup dengan Kolaborasi #holoroshow

3 VTuber Hololive Indonesia Holoro Resmi Tunjukkan Model 3D Lewat Showcase! - Otaku Mobileague
Trio Holoro

Tidak hanya 3D Showcase yang dilakukan oleh masing-masing VTuber, Hololive Indonesia juga menjadwalkan kolaborasi spesial yang akan ditayangkan pada Sabtu, 29 Juli 2023. Kolaborasi bertajuk #holoroshow ini akan disiarkan melalui YouTube Channel Hololive Indonesia di sini https://www.youtube.com/@hololiveIndonesia

Baca juga  Hololive CouncilRys Bubar, Ganti Nama Official jadi Hololive Promise!

Hingga saat ini, belum ada spoiler yang diberikan tentang agenda dan konten yang akan ditayangkan  di acara #holoroshow, oleh karena itu yuk catat tanggalnya, agar kamu tidak ketinggalan informasi dan showcase kolaborasi 3D ini ya!

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai keseruan serta jadwal 3D Showcase Pavolia Reine, Kureiji Ollie, dan Anya Melfissa dari Hololive Indonesia. Siapkah kamu untuk meramaikan showcase mereka?
Baca juga, Konser VTuber asal Thailand kena cibir orang awam

Sumber:

(Visited 73 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.