Realist Hero Akan Muncul di Layar Kaca

Setelah cukup lama dinantikan, light novel How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom (Genjitsushugi Yūsha no Ōkoku Saikenki) akhirnya akan diadaptasi menjadi anime. Pengumuman tersebut ditunjukkan di website Overlap Bunko sebagai penerbit light novelnya, walaupun masih belum dipastikan tanggal pasti penayangannya.

Apa itu Realist Hero?

How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom adalah light novel isekai fantasy karya Dojyomaru dengan ilustrasi oleh Fuyu Yuki yang pertama kali diterbitkan sejak Mei 2016 oleh Overlap Bunko, dan saat ini sudah dikumpulkan sebanyak 12 volume. Adaptasi manganya sendiri digambar oleh Satoshi Ueda sejak July 2017, dan saat ini sudah mencapai volume 5. Baik light novel dan manganya, keduanya sudah diterbitkan dalam versi Bahasa Inggris oleh J-Novel Club, sedangkan versi cetak untuk light novel Inggrisnya diterbitkan oleh Seven Seas Entertainment.

Realist Hero menceritakan tentang Kazuya Souma yang disummon ke dunia lain untuk menjadi hero dalam menangani ancaman armada Demon Lord. Namun, setelah ia mempelajari bahwa kerajaan Elfrieden yang mensummonnya dipaksa melakukan ritual tersebut oleh kerajaan lain, maka ia pun menggunakan pengetahuannya dan kepintarannya untuk membantu mereka. Hal ini malah membuat raja Elfrieden menjadi kagum, dan memberikan tahtanya. Dari situlah perjalanan Souma sebagai Realist Hero dalam membangun kembali kerajaan Elfrieden dimulai.

Impression

Realist Hero adalah sebuah isekai fantasy yang cukup menarik bagi yang menyukai kisah fantasy yang lebih ke aspek ekonomi dan pembangunan masyarakatnya seperti Log Horizon atau Maoyuu~Maou Yuusha. Sama seperti kedua kisah tersebut, di dalam cerita ini, aspek pengembangan ekonomi, hubungan politik, strategi militer, maupun hubungan sosial lebih dikedepankan daripada super magic power yang ada di kebanyakan kisah fantasi. Saya sendiri langsung menyukai cerita ini dari sejak chapter pertama yang saya baca. Sudah cukup lama juga tidak membaca sebuah kisah fantasi yang lebih mengedepankan aspek non-petualangannya, dan dikemas dengan cukup menarik tanpa menjadi over.

realist hero manga

Jadi bagaimana Mobidachi? Berapa banyak dari kalian yang tahu akan kisah ini dan excited dengan adaptasi animenya? Bagi kalian yang baru mengetahui kisah ini, apakah kalian tertarik untuk mengikutinya? Ayo tinggalkan komen kalian di bawah ya.

(Visited 169 times, 1 visits today)
Baca juga  Gokilnya Anime Higehiro, #Kujangsikut alias Kucukur Janggut, Siswi SMA kupungut di channel Muse Indonesia

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x