VTuber Mahapanca Alia Adelia Masuk TV! Bahas Seputar VTuber

Alia Adelia, seorang VTuber Indonesia dari agensi Mahapanca, diundang berbicara di acara talk show SEA Morning Show

Setiap VTuber memiliki persona dan keunikan masing-masing yang memikat penggemar. Ciri khas ini lah yang juga berkontribusi pada popularitas setiap VTuber, yang berdampak pada fenomena VTuber yang semakin diperbincangkan banyak orang bahkan di luar dari komunitas penggemarnya. 

Pada umumnya, VTuber yang fasih berinteraksi dengan menggunakan bahasa Inggris memiliki peluang lebih besar untuk terekspos ke ranah global, namun bukan berarti VTuber yang lebih banyak menuturkan bahasa asalnya tidak memiliki kesempatan yang sama. Hal ini dibuktikan dari salah seorang VTuber asal Indonesia yang baru-baru ini melakukan wawancara di salah satu program televisi asal channel SEA Today, yaitu SEA Morning Show.

Membahas Tentang Fenomena Dunia VTuber

VTuber Mahapanca Alia Adelia Masuk TV

Adalah Alia Adelia, VTuber asal Indonesia dari agensi Mahapanca, yang menjadi narasumber sekaligus bintang tamu dari acara SEA Morning Show. Acara yang disiarkan pada tanggal 14 September lalu tersebut mengangkat tema “Exploring The World of Virtual Youtubers  yang dalam bahasa Indonesia berarti “Mengeksplorasi Dunia Youtuber Virtual”. 

Sebagai salah satu program dari media mainstream, apa itu VTuber mungkin masih terdengar asing oleh beberapa orang, apalagi masyarakat yang tidak terlalu tersentuh pop culture. Oleh karena itu, tidak hanya menampilkan sang VTuber, perwakilan marketing advisor dari Mahapanca, Kosuke Ide, juga diundang di acara tersebut untuk berbincang dan mengenalkan pada audiens mengenai sejarah singkat awal mula fenomena Virtual Youtuber, bagaimana cara kerja sebagai seorang VTuber, dan juga aktivitas-aktivitas yang dilakukan VTuber. 

Baca juga  Mikeneko Umumkan Model Baru, Mirip dengan Rushia?

Bicarakan Projek, Bernyanyi, serta Berikan Tips Menjadi VTuber

Segmen dimana Alia Adelia muncul

Alia Adelia sendiri diundang di acara talk show untuk berbicara tentang perjalanannya sebagai VTuber mulai dari debutnya pada tahun 2020 lalu. Alia juga berbagi cerita bahwa salah satu alasan yang membuatnya ingin menjadi seorang VTuber adalah rasa sukanya pada anime, serta VTuber Kizuna Ai yang juga menjadi sosok inspiratif baginya. 

Alia juga membagikan beberapa projek yang akan ia lakukan kedepannya, seperti birthday event yang akan dilaksanakan bulan depan, dan juga perayaan pencapaian 500 ribu subscribers-nya. Selain itu, Alia juga menunjukkan kemahirannya berbahasa Jepang dengan mengajarkan dan menjelaskan pada kedua host di acara talk show ini kata dalam bahasa Jepang. Alia juga menunjukkan bakatnya dalam dunia tarik suara dengan menyanyikan sepenggal lagu berjudul ‘Never Gonna Give You Up’ dari Rick Astley, yang ia sebut sebagai salah satu lagu berbahasa Inggris yang Alia sukai.

Menuju sesi akhir wawancara dengan Alia, Alia juga membagikan beberapa tips menjadi seorang VTuber, salah satunya adalah konsisten. VTuber berambut biru ini juga mengingatkan bahwa menjadi seorang influencer, bukan berarti jalan yang akan ditempuh hanyalah jalan berbunga karena kesulitan pasti akan datang sewaktu-waktu oleh karena itu penting untuk terus mengingat alasan inginnya diri kita menjadi seorang VTuber. 

Mendapat Apresiasi dari Netizen Indonesia

VTuber Mahapanca Alia Adelia Masuk TV

Menjadi narasumber di sebuah acara talk show media mainstream tentu adalah sebuah kebanggan sendiri, tidak hanya bagi sang VTuber tetapi juga para penggemar yang setia mendukungnya. Alia pun mengunggah sebuah cuitan bahwa dirinya masuk stasiun televisi, dan cuitan tersebut mendapatkan respon positif dari para penggemar. 

Sekilas Tentang VTuber Alia Adelia

VTuber Mahapanca Alia Adelia Masuk TV

Alia Adelia adalah seorang VTuber yang berasal daru agensi Mahapanca yang resmi debut pada tanggal 21 Februari 2020, dengan konten yang disajikan oleh Alia lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia. VTuber yang menguasai bahasa Jepang ini memiliki kepribadian yang ramah, suka berbicara hal random, dan kadang tampak seperti seorang yang pemalu namun apabila sudah berbicara tentang hal yang ia sukai, ia akan tampak bersemangat. Kini, Alia memiliki 52 ribu followers di platform media sosial X (Twitter), dan juga 500 ribu subscribers di channel YouTubenya dan banyak membagikan konten dirinya bermain game, bernyanyi, ataupun berbicara santai dengan penggemarnya.

Baca juga  Partner Daisuke Kanbe Merayakan Birthday

Penutup

Seorang VTuber yang diundang menjadi tamu ataupun narasumber di sebuah media mainstream bukan suatu hal yang sering terjadi, apalagi VTuber tersebut berasal dari tanah air. Dengan Alia yang kini sudah tersorot oleh media mainstream pun menjadi sebuah peluang untuk masyarakat luas lebih mengenal profesi VTuber, dan tidak hanya memandang sebelah mata pekerjaan ini. Semoga kedepannya, popularitas VTuber tanah air pun dapat semakin memuncak dan diapresiasi oleh banyak orang ya!

Sumber:

Penulis : Salsabila Astri
Penyunting : Kikitondo

(Visited 54 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.