#SailorMoonRedraw, sudahkah kalian bergabung?

Pagi ini ketika sedang bersurfing di ranah twitter, saya menemukan suatu kejanggalan di beberapa illustrator yang saya follow. Beberapa artist tersebut menunjukkan sebuah fanart dari Sailor Moon, dengan pose yang sama, namun digambar dengan gaya mereka masing-masing. Hashtag yang tercantum di dalam setiap tweet tersebut adalah #sailormoonredraw. Ini membuat saya tertarik dan dengan jumlah orang yang bergabung sangat banyak, saya lalu mulai menyelidiki cerita lengkap di balik hashtag tersebut.

Awal Mula Dari Trend

#SailorMoonRedraw untuk versi scene ini dimulai pada tanggal 6 Mei 2020, dengan seorang freelance artist asal Jepang dengan twitter user @norikoi_noriko, menggambar ulang sebuah scene dari anime Sailor Moon tahun 90an. Scene yang menjadi contoh adalah sebuah adegan dari seri Sailor Moon S episode 36, atau episode ke-125 dari keseluruhan seri Sailor Moon tahun 90-an. Scene yang digambar ulang ini sendiri, hanya terjadi sekilas dan bagi yang penasaran untuk melihat gambar aslinya, bisa mengecek episode yang dimaksud dan melambatkan video setelah Sailor Neptunus dan Uranus terbelenggu oleh Mistress 9.

Saat #Sailormoonredraw Menjadi Highly Trending

Kembali mengenai #SailorMoonRedraw, walaupun like yang diterima oleh @norikoi_noriko tidak besar, namun gambar fanart yang dibuatnya kemudian mulai diikuti oleh artist – artist lain. Mereka semua melakukan intepretasi mereka masing – masing akan scene tersebut, dan hal ini akhirnya membuat #SailorMoonRedraw menjadi eksklusif mewakili penggambaran fanart scene Sailor Moon S tersebut.

#Sailormoonredraw variation

Pada puncaknya, semua dimulai dari kemarin, 17 Mei 2020, dimana mangaka Okawa Bukubu (Bkbu), yang terkenal dengan Pop Team Epic (Poptepipic), menampilkan fanart #SailorMoonRedraw dengan gaya Pop Team Epic. Tweet tersebut meledak dan membuat banyak orang mengikuti trend tersebut, baik amatir, maupun professional. Hasilnya, sampai dengan artikel ini ditulis, masih ada intepretasi baru dari seorang illustrator di belahan dunia ini yang muncul setiap jamnya. Menjadikannya sebuah fenomena yang cukup membuat banyak orang menoleh karena penasaran.

Baca juga  AOKANA: Four Rhythms Across the Blue Akan Segera Hadir di Nintendo Switch dan PS4

Dari sesuatu yang simple dan lalu menjadi hiburan bagi banyak orang. Kepopuleran #SailorMoonRedraw di 24 jam terakhir cukup menunjukkan hal tersebut. Mulai dari gambar-gambar indah yang menawan di mata, sampai rendisi yang bersifat parody, menggambarkan wajah karakter-karakter lain dalam scene tersebut, yang jujur cukup mengundang tawa kencang untuk saya. Lalu, bagaimana dengan kalian Mobidachi? Sudahkah kalian bergabung dengan trend ini?

(Visited 211 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x