Khong Guan Anime 2020 Karya Ilustrator Keren?

Setelah sebelumnya membuka bulan Ramadhan dengan iklan animasi 3D, untuk menyambut Idul Fitri tahun ini,  sebuah iklan Khong Guan anime telah dirilis di Youtube official mereka. Iklan yang berdurasi satu setengah menit ini cukup mendapatkan sambutan baik itu dari kalangan awam maupun otaku.

Bagian dari Anniversary

Iklan yang juga bagian dari 50 tahun Anniversary Khong Guan ini, membawa tema kenangan manis yang menceritakan kenangan seorang bapak dengan sekaleng biscuit Khong Guan, dari sejak ia muda sampai menjadi seorang kakek. Iklan Khong Guan Anime yang sungguh penuh detil ini sudah dikonfirmasikan oleh admin Youtube merupakan lanjutan dari iklan untuk awal bulan Ramadhan tahun ini yang dikerjakan oleh studio Sharkanimation, walaupun menggunakan jenis animasi yang berbeda, serta menggambil dari sudut pandang yang lain. Satu dugaan tersebut berasal dari scene akhir iklan versi Ramadhan yang diakhiri dengan sebuah incoming video call, dengan Ayah di id caller-nya, yang sepertinya menyambung ke bagian tengah iklan Khong Guan Anime ini.


Dugaan Illustator Khong Guan Anime

Untuk studio mana yang menciptakan iklan Khong Guan versi anime ini, berdasarkan sebuah jawaban di bagian komentar, gaya gambar makanan yang khas menunjukkan bahwa iklan Khong Guan Anime dibuat oleh seorang illustrator kawakan Alfeus Christie atau lebih dikenal sebagai Harousel. Dugaan tersebut diperkuat dengan dua ilustrasi kaleng biscuit Khong Guan di instagramnya yang memiliki art style yang sama dengan yang di iklan Khong Guan Anime.

Lalu, memperhatikan karya – karyanya lebih jauh, saya kembali ke iklan game Bubur Ayam Express yang merupakan kolaborasi Harousel dengan Gambir Studio dan juga didukung oleh penyedap rasa SASA. Memperhatikan lebih detil animasi iklan tersebut, terlihat kemiripan dengan iklan Khong Guan Anime. Sayangnya, dengan tidak adanya kepastian dari kedua studio tersebut maupun pihak Khong Guan sendiri, semua yang tertulis di atas saat ini hanyalah dugaan sementara.

Baca juga  Jalan-Jalan ke Jepang Saat Covid-19 Menyerang? Ini dia caranya agar tetap aman!

Bagaimana menurut kalian Mobidachi? Apa pendapat kalian mengenai iklan Khong Guan Anime untuk Idul Fitri 1441H ini? Siapa menurut kalian yang menganimasi iklan tersebut? Tinggalkan komen kalian di bawah ya.

(Visited 276 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x