NewsVTuber Corner

YumeLive Berikan Peluang Untuk Clipper VTuber Baru dan Lama Yang Ingin Mendapatkan Penghasilan!

Kontributor: Salsabila Astri
Penyunting :Kikitondo

YumeLive Berikan Insentif Dana untuk Clipper #YumeClips Tanpa Pandang View ataupun Subs

Ramainya komunitas per-VTuberan tentunya memiliki beberapa faktor, seperti para talenta VTuber yang memiliki konten dan juga persona menarik, fandom yang solid, dan turut diramaikan juga oleh kehadiran para clipper yang mengabadikan momen-momen lucu atau menarik dari live stream VTuber. Video momen-momen ini pun kerap ditonton oleh para penggemar, bahkan ibaratnya video yang diunggah clipper ini juga dapat menjadi “gerbang” bagi non-fans untuk melihat sisi unik dari VTuber yang bersangkutan. Oleh karena itu, clipper dapat dikatakan menjadi salah satu bagian penting dari berkembangnya komunitas VTuber. 

Baru-baru ini, salah satu agensi VTuber dari Indonesia yaitu YumeLive memberikan peluang untuk para clipper Vtuber, baik yang baru terjun ataupun yang sudah lama mendalami peran clipper, untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari video-video yang diunggah. Bagaimana caranya dan apa saja ketentuannya? Simak informasinya di bawah!

Tidak Perlu Capai 1K Subs Atau 4K Watch Time

YumeLive
Talent Yumelive Nekomiya Sena lagi main Minecraft

Bagi yang sudah familiar dengan pengunggahan konten di YouTube, tentunya sudah mengetahui terdapat syarat sebelum video-video yang diunggah dapat dimonetisasi atau mendapatkan uang. Jika melihat persyaratan dari pihak Google, video baru dapat dimonetisasi apabila channel memiliki 1,000 subscriber dan juga 4,000 jam waktu tonton publik yang valid dalam 12 bulan terakhir. Hal tersebut tentunya bukanlah hal yang mudah untuk para kreator baru ataupun kreator kecil, sehingga mungkin saja para clipper ataupun calon clipper merasa dilema saat ingin mengunggah konten yang ia buat.

Baca juga  T-Shirt NIJISANJI EN Dikritik Penggemar karena Desain yang "Tidak Niat’

Kini, seperti yang sudah akun twitter resmi YumeLive (@yumelive_ent) bagikan, YumeLive membuat program yang ditujukan pada para clipper yang ingin meng-clip momen-momen VTuber dari YumeLive untuk mendapatkan insentif dari pihak YumeLive tanpa perlu memenuhi persyaratan monetisasi dari YouTube!

Mendapatkan Insentif Per Klip

Nyaw Clip adalah Salah satu klipper yang dikenal dikalangan YumeLive

Bagi yang tertarik untuk menjadi clipper dari stars YumeLive, insentif akan diberikan oleh YumeLive per klip yang dibuat. Untuk saat ini, YumeLive memberikan insentif sebanyak Rp 26,000 per klip yang dapat lebih tinggi ataupun lebih rendah tergantung dengan permintaan. 

YumeLive Lebih Mengutamakan Kualitas dan Kreativitas

Klip tips pdkt ala Nemutaka Yuta

Program ini memiliki tujuan untuk membantu clipper kecil atau yang baru memulai agar dapat terus berkembang, oleh karena itu insentif tidak diberikan berdasarkan jumlah view, tetapi dari kualitas video dan juga kreativitas yang dimiliki oleh clipper. Selain itu, kategori dan kriteria yang akan dilihat adalah judul, thumbnail, visual, audio, dan juga caption. Klip yang diberikan akan dijuri oleh staff dan juga VTuber yang bersangkutan.

Terbuka Untuk Semua!

Cover lagu para talent Yume Live

Jika kamu baru akan memulai kegiatan sebagai seorang clipper dan belum pernah mengunggah konten di YouTube sebelumnya, kamu tidak perlu khawatir! Karena program ini terbuka untuk semuanya yang ingin berkreasi menjadi clipper. Namun, untuk kamu yang masih baru dan juga belum pernah mengajukan kilp ke pihak YumeLive sebelumnya kamu perlu melakukan verifikasi diri ke YumeLive terlebih dahulu, dengan persyaratan lebih lengkapnya dapat kamu lihat langsung di form ini. Hal ini bertujuan untuk mengetahui bahwa klip yang kamu ajukan adalah milikmu sendiri.

Baca juga  Nijisanji India Dibekukan dan 3 Talenta VTubernya diluluskan

Selain itu, jika kamu adalah seorang clipper yang juga sering mengklip video dari VTuber diluar YumeLive, kamu tetap dapat mengikuti program insentif dari YumeLive ini selama video klip yang kamu ajukan adalah klip dari VTuber YumeLive. 

Perhatikan Syarat dan Ketentuannya

Adapun syarat umum lainnya yang perlu kamu ketahui jika kamu tertarik untuk mengikuti program ini adalah seperti

  • Klip yang diunggah di platform YouTube harus di-set visibilitas publik
  • Klip yang diunggah harus lebih dari tanggal 28 Januari 2023
  • Klip yang diajukan, tidak boleh menampilkan konten kreator selain dari Stars YumeLive yang aktif
  • Tidak boleh mengunggah video yang sudah diunggah oleh Stars YumeLive atau clipper lain
  • Durasi harus lebih dari 1 (satu) menit

Untuk syarat dan ketentuan lainnya yang lengkap, kamu bisa langsung cek di form dari YumeLive di sini ya!

Itulah tadi informasi mengenai program insentif clipper yang diadakan oleh YumeLive. Jika kamu tertarik untuk menjadi clipper dan mengikuti program ini, langsung saja klik link form yang sudah tersedia di atas ya! 
Baca juga artikel Informasi mengenai tuduhan doxxing VCreator pada malam award BStation

(Visited 158 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.