Meja Stand Winter Comiket Mangaka Bocchi The Rock Berada Diluar Venue!

Kontributor: Ronin95
Penyunting: Kikitondo

Sewaktu ikut acara Winter Comiket 2022Aki Hamaji, Mangaka Bocchi The Rock mendapatkan stand diluar Venue Comiket saking ramainya antrian standnya

Sebagian dari kita pasti ada yang mengikuti Bocchi The Rock atau tidak mengikuti sama sekali. Tapi kali ini, kita sangat penasaran dengan mangaka satu ini bernama Aki Hamaji. Ingatlah bahwa ktenaran adalah pedang bermata dua. 

Di satu sisi, ketenaran bisa membawa pengakuan dan kesuksesan, tetapi di sisi lain, ketenaran juga bisa membawa tantangan dan kesulitan yang tidak terduga. Inilah yang terjadi pada Aki Hamaji, pencipta serial manga populer “Bocchi the Rock!” yang menemukan dirinya menjadi pusat perhatian dalam sekejap. Kita simak seputar beliau disini.

Si Misterius yang mendadak tenar

Alasan saya untuk bilang misterius bukan tanpa sebab, melainkan kalau kita melihat dan mengetahui identitas mangaka satu ini cukup sulit sekali. Bisa jadi karena privasi atau hal lain yang beliau simpan. Tapi anggapan itu telah usai, kenapa bisa? Selama hari pertama Comiket 101, sebuah konvensi anime internasional yang diadakan pada tanggal 30 dan 31 Desember, Hamaji-sensei menjual merchandise dan doujinshi untuk game mobile Blue Archive. 

Namun, karena lonjakan popularitas “Bocchi the Rock!” yang tiba-tiba, Hamaji-sensei mendapati dirinya dikerumuni oleh banyak penggemar dan pengagum. Dalam upaya untuk mengatasi situasi tersebut, staf Comiket memutuskan untuk memindahkan Hamaji-sensei ke stand dengan jumlah orang yang lebih sedikit untuk mengurangi kekacauan. Tidak mudah untuk mendapatkan ketenaran, terutama ketika itu datang secara tiba-tiba. 

Baca juga  Detail Tambahan Gameplay Hyrule Warriors Age of Calamity di TGS 2020 Hari Terakhir

Sebelum awal musim, Bocchi the Rock bahkan tidak masuk dalam daftar 10 besar anime yang paling ditunggu-tunggu, tetapi di akhir musim anime, Bocchi the Rock adalah salah satu anime dengan rating tertinggi.

Aki Hamaji Mangaka Bocchi The Rock

Hamaji-sensei, yang sedang mengalami kesuksesan, mampu mengatasi tantangan tersebut. Ia menggunakan akun Twitter-nya untuk berbagi pengalamannya dengan para penggemar, dan bahkan mendirikan stand-nya sendiri. Terlepas dari kesulitannya, stand Hamaji-sensei akhirnya sukses besar, menjual habis semua barang dagangannya dan membuatnya mendapatkan lebih banyak penggemar.

Aki Hamaji mendapat Stand diluar Venue Winter Comiket 2022

Pada pukul 10:31 pagi waktu Jepang, Hamaji mengumumkan bahwa penyelenggara Comiket menyuruhnya untuk pindah ke lokasi yang berbeda dengan jumlah orang yang lebih sedikit. Dia meminta maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini dan menggambar gambar sederhana yang mengarahkan penggemarnya ke mana harus pergi.

Kemudian sekitar pukul 11:28 pagi waktu Jepang, dia mengumumkan bahwa dia telah menyelesaikan langkahnya. Dia memposting foto stand tunggal di luar aula utama. Pada pukul 12:51 siang, semua yang ada di stan telah terjual habis. Jadi, seperti Bocchi sendiri setelah ia bergabung dengan Kessoku Band, pengalaman Hamaji di Comiket adalah pengalaman tersendiri juga popularitas. Hamaji mungkin sendirian, tetapi dia juga menjadi bintang pertunjukan.

Beginilah isi tweet beliau dari event tersebut:

[C101 “BLANK802.” Pemberitahuan]
Kami ingin memberitahukan bahwa circle telah dipindahkan ke ruang luar setelah bertanya kepada staf manajemen Comiket tentang situasi saat ini. Silakan lihat gambar untuk mengetahui lokasinya. (Anda dapat memeriksanya di lokasi ruang asli) Dalam cuaca dingin saya sangat menyesal dan terima kasih atas dukungan Anda.
Stand Aki Hamaji yang sudah selesai dibangun diluar venue winter comiket 2022

Tidak sampai situ saja, ada tweet beliau terkait event tersebut:

Baca juga  Final Fantasy 16 Sudah Diumumkan! Apa Saja Rahasia Trailernya?
Semua distribusi telah selesai. Terima kasih telah membawa kaki Anda dalam cuaca dingin! Ini akan memakan waktu cukup lama, tetapi saya akan membuat buku baru dan sebuah kiriman berupa stand akrilik, jadi harap menantikannya

Tweet ini dibuat ketika Hamaji-sensei telah menjual semua barang dagangannya, juga dia ingin berterima kasih kepada semua orang yang datang untuk membeli barang darinya, meskipun dia ditinggalkan sendirian di antah berantah.

Itulah beberapa info tentang perjuangan mangaka Bocchi The Rock! di event Comiket 101 hingga bagaimana karya nya mulai dilirik oleh banyak orang seperti sekarang. Semoga beliau bisa bikin karya baru lagi sembari kita tunggu adaptasi anime terbaru untuk Bocchi The Rock! nanti.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.