Sinopsis dan Jadwal Tayang Bocchi The Rock! Sub Indonesia

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Manga Bocchi The Rock! mendapat adaptasi anime dan tayang di Bstation.

Menjadi salah satu dari daftar manga yang digandrungi, akhirnya Bocchi The Rock! mendapatkan adaptasi anime dan masuk ke dalam daftar Anime Musim Gugur 2022 ini. Anime ini sendiri memiliki judul yang sama dengan serial manga yonkoma (format komik strip 4 panel) yang ditulis dan digambar oleh Aki Hamaji.

Manga Bocchi The Rock! sendiri sudah terbit sejak Februari tahun 2019 di majalah Manga Time Kirara Max. Lalu, untuk volume keduanya terbit pada tanggal 27 Februari 2020, kemudian disusul dengan volume ketiga yang terbit pada 25 Februari 2021.

Untuk adaptasi pertamanya menjadi anime sendiri sudah diumumkan sejak tahun 2021 lalu. Anime ini akan berada di bawah naungan CloverWorks yang juga menaungi beberapa anime terkenal seperti Yakusoku no Neverland, Spy X Family, Wonder Egg Priority, dan lain-lain.

Sebenarnya episode pertama dari Bocchi The Rock! sendiri sudah tayang di Jepang sejak pertengahan Oktober 2022 kemarin. Namun, penggemar dari Indonesia yang bisa mendapatkan streaming resmi bersubtitle Indonesia baru bisa menontonnya di bulan November ini pada platform Bstation atau biasa disebut Bilibili.

Sinopsis Bocchi The Rock!

Bocchi The Rock
Bocchi, nama panggilan dari Hitori Gotoh

Melalui halaman resmi Bocchi The Rock! di Bstation, anime ini menceritakan seorang gadis yang sangat pemalu ketika berada di dekat orang lain bernama Hitori Gotoh atau yang kerap dipanggil “Bocchi”. Bahkan, saking pemalunya, ia memulai pembicaraan dengan kata “Ah…”

Ketika Bocchi duduk di bangku SMP, dia mulai menyukai bermain gitar dan sangat ingin bergabung dengan sebuah band karena merasa hal tersebut bisa menjadi peluang untuk orang pemalu seperti dirinya menjadi bersinar. 

Baca juga  Review Chainsaw Man Episode 2: Gerbang Perjalanan Denji

Namun, karena Bocchi tidak memiliki teman, dirinya berlatih gitar sendiri selama 6 jam setiap hari sehingga menjadi seorang pemain gitar yang terampil. Kemudian, dia mengunggah videonya yang sedang bermain gitar ke internet dengan nama “Pahlawan Gitar” dan dia juga mengungkapkan keinginannya yang ingin tampil di konser festival budaya sekolahnya. Hanya saja keinginannya tersebut tidak bisa terkabul karena selain tidak bisa mendapatkan anggota band, dia sudah harus masuk SMA dan sampai saat ini masih tidak memiliki teman. 

Hampir saja menutup diri, drummer dari Kessoku Band, Nijika Ijichi, mendekati Bocchi. Akhirnya kehidupan Bocchi sedikit demi sedikit berubah dan kesehariannya bisa Anda tonton di anime Bocchi The Rock! ini. 

Jadwal Tayang Anime Bocchi The Rock! Subtitle Indonesia

Bocchi The Rock

Lalu, kapan saja sih anime ini tayang? Bocchi The Rock! tayang pada setiap hari Sabtu di malam hari pada pukul 23.30 WIB melalui platform streaming resmi Bstation. Anda cukup dengan berkunjung ke website resmi Bstation di bilibili.tv atau megunduh aplikasinya melalui Playstore atau App Store secara gratis. 

Sang Mangaka Termasuk Dalam Jajaran Mangaka Berprestasi

Adegan si Bocchi nge glitch

Kabar Bocchi The Rock yang diadaptasi menjadi anime memang cukup membuat penggemarnya senang. Tidak heran, karena sang mangaka termasuk jajaran mangaka yang berprestasi. 

Aki Hamaji atau yang biasa dikenal oleh fans dengan nama Chiaki Hayati merupakan mangaka yang memulai karir sejak tahun 2013. 

Di tahun 2012 sendiri, Hamaji telah mendaftarkan diri dalam penghargaan Shogakukan, Newcomer Manga Award 71st dalam kategori perempuan dan dia berhasil memenangkan penghargaan Honorable Mention pada acara tersebut.  Debut karya awalnya berjudul “Swan☆Complex”  yang terbit di majalah Chao Deluxe Spring pada tahun 2013. 

Baca juga  Review Shinobi no Ittoki Episode 3

Setelah Hamaji menghabiskan dua tahun karirnya di majalah Chao Deluxe SPring, ia kembali debut di bawah Houbunsha pada tahun 2015 dengan manga berjudul “Kirari Books Meisouchuu!”. Hamaji sendiri juga memiliki saudara perempuan yang juga berprofesi sebagai mangaka bernama Nozomi Higasa.

Daftar Pengisi Suara Bocchi The Rock!

Berikut ini daftar pengisi suara di anime Bocchi The Rock!.

  1. Gotou Hitori diperankan oleh Yoshino Aoyama
  2. Kita Ikuyo diperankan oleh Hasegawa Ikumi
  3. Nijika Ijichi diperankan oleh Suzushiro Sayumi
  4. Ryou Yamada diperankan oleh Mizuno Saku

Itulah sedikit informasi mengenai anime Bocchi The Rock yang tayang di Bstation. Untuk berita anime lainnya seperti Spy x Family, Chainsaw Man, dan lain-lain bisa Anda baca di sini. 

Sumber:

Otakotaku
Kontan

(Visited 355 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.