ReviewAnime

Review Shinobi no Ittoki Episode 6

Kontributor: Ronin95
Penyunting: Kikitondo

Di Shinobi no Ittoki Episode 5 sebelumnya, ujian praktik akhir semester di belakang mereka, para siswa ingin menikmati liburan musim panas yang menyenangkan

Dengan ujian praktik akhir semester di belakang mereka, para siswa ingin menikmati liburan musim panas yang menyenangkan. Dengan Kirei dan Ryouko bergabung dengan Ittoki dan Kousetsu di desa Iga, mereka berharap dapat menikmati liburan mereka. Tetapi dengan peringatan ulang tahun mantan kepala Klan Iga yang semakin dekat, liburan ini mungkin akan menjadi lebih suram.

Apa yang terjadi di Shinobi no Ittoki Episode 5 sebelumnya?

Sebelumnya, Shione melanjutkan penyelidikan perihal kematian Kishinmaru. Lalu para anggota NSC membahas masalah ini, di waktu bersamaan para pengganggu Koga akan melanjutkan strategi mereka untuk menciptakan masalah bagi Ittoki. Ittoki rupanya tidak sadar rencana mereka sehingga sulit menghadapi perjuangan yang akan datang dalam persahabatan mereka kali ini.

Sementara itu, Hayato Goshogawara dan Shione mengadakan pertemuan tentang penyelidikan yang sedang berlangsung atas pembunuhan Kishinmaru di markas NSC. Mereka berdua masih mencari tahu motifnya karena kepala Koga tidak seperti orang lain dan ingin membangun perdamaian di dunia Ninja. 

Di tempat lain, Housen mengetahui bahwa kepala Koga saat ini secara serius mempertimbangkan Suzaku sebagai penggantinya setelah melihat kinerjanya di Akademi Ninja Kokuten. Ketika Ittoki mengadakan pertemuan dengan kelompoknya lagi, dia memberi tahu mereka secara terbuka bahwa dia tidak berencana untuk mempersiapkan ujian yang akan datang bersama mereka. Dia bersama Kousetsu berusaha keras untuk menghindari kesempatan mereka dirusak lagi.

Baca juga  Review Shinobi no Ittoki Episode 1

Lantas ini yang membuat Shinobi no Ittoki sangat menegangkan untuk diikuti. Ittoki nanti akan memiliki hal apa yang menghalanginya?

Sebuah Fakta Baru

Berdasarkan hasil penyelidikan kasus itu, Shione memberitahu Hayato Goshogawara dalam pertemuan di markas NSC bahwa ninja Koga menggunakan tubuh Kishinmaru untuk beberapa rencana jahat. Sementara itu, Kirei dan Ryouko merayakan liburan musim panas di desa Iga bersama Ittoki. Ternyata Ryouko bertindak sebagai mata-mata untuk Suzaku, tetapi menghadapi dilema emosional ketika dia mengetahui pentingnya pengaruhnya terhadap kehidupan Ittoki. 

Shinobi no Ittoki Episode 6

Setelah melihat kebenaran yang mengejutkan dengan matanya sendiri, Shino melapor kepada Hayato Goshogawara di markas NSC. Dia mengungkapkan kenyataan sensasional kepada pimpinan jika ninja Koga justru menggunakan tubuh Kishinmaru untuk menciptakan sesuatu yang menyeramkan dan oleh karena itu masalah ini harus diselidiki dengan tepat. 

Bahkan, dia mengungkapkan kekhawatirannya bahwa pengawasan mereka saat ini berjalan ke arah yang salah dan seharusnya klan Koga yang harus berada di bawah radar mereka, bukan klan Iga. Sayangnya, laporannya tidak dianggap serius oleh Hayato seperti yang dia inginkan dan dia, pada kenyataannya, memintanya untuk tidak menceritakan apa pun tentang hal itu kepada rekan-rekannya. 

Sementara itu, Kirei dan Ryouko memperkenalkan diri mereka kepada Yumika, karena mereka berencana untuk tinggal di desa Iga selama liburan musim panas. Ketiga sahabat itu pergi berbelanja bersama dan bahkan menikmati memancing. 

Ketika Yumika akhirnya memiliki waktu untuk berbicara dengan putranya, dia menceritakan bagaimana ayahnya meninggal saat menjalankan misi bersama Tokisada, yang mana ini sesuatu yang terus disalahkan pada dirinya sendiri. Yumika kemudian secara terang-terangan mengungkapkan tentang bagaimana keputusannya sendiri yang menyebabkan kematian orang-orang yang seharusnya dia lindungi. 

Baca juga  Review Giant Killing Semangat Berjuang Habis-habisan Melawan Tim Besar
Shinobi no Ittoki Episode 6

Kehidupan ninja itu sulit dan ini adalah cara Yumika membuka diri kepada putranya sambil juga berbagi beberapa kesulitan yang harus dia persiapkan sendiri. Sementara semua orang sibuk dengan pekerjaan sehari-hari mereka, Kirei diam-diam memata-matai klan Iga di bawah komando Suzaku. Suatu malam, penduduk desa merayakannya bersama-sama dan saat itulah Ittoki mengetahui kisah keberanian ibunya.

Lalu bagaimana Yumika selamatkan klan dan juga desa tersebut kali ini?

Shinobi no Ittoki Episode 6

Setelah kematian Sakuraba Hidetoki, Desa Iga berada di ambang perpecahan karena ketidakstabilan politik internal yang mengguncang fondasinya. Menurut penduduk desa, Yumika-lah yang bertindak cepat ketika desa Iga paling perlu bersatu dan berhasil melindungi orang-orang dari kejatuhan yang kejam. 

Pada malam ketika Hidetoki Sakuraba dibunuh, Kaga Tokisada kehilangan ketenangannya dan tidak siap untuk pembicaraan tentang perdamaian atau kerja sama. Kouzo-san menyebut kematiannya hanya sebuah kecelakaan, tetapi Tokisada tidak siap untuk mempercayai kebohongan dan tetap menutup matanya. Dia mengatakan kepada para ninja yang berkumpul di sekelilingnya bahwa dia sendiri melihat para pembunuh dan tidak akan mengampuni nyawa mereka. 

Sementara Kouzo-san mencoba untuk mengabaikan hal-hal di bawah karpet berharap untuk menghindari eskalasi konflik yang berpotensi menyebabkan perang, ninja lain juga berpendapat bahwa menundukkan kepala mereka di depan musuh dan tidak melakukan apa-apa pasti akan mengirim pesan yang salah.

Di lain hal, Tokisada masih gelisah dan bersikeras untuk membalas dendam. Ketika Kouzo-san melihat bahwa negosiasi tidak lagi menjadi pilihan baginya, ia menyuruh anak buahnya untuk mengepungnya. Sementara itu, Tokisada juga mempersiapkan diri untuk bertarung menggunakan pisau khas ninja. Selama ini Yumika duduk di sana dengan tenang dan menyaksikan semua drama yang terjadi. Kepala desa yang baru tidak terpilih sehingga ini adalah saat yang kritis bagi klan Iga. 

Baca juga  REVIEW SHINOBI NO ITTOKI EPISODE 2
Shinobi no Ittoki Episode 6

Mengingat nilai-nilai yang dijalani suaminya, Yumika menampar Tokisada dan meraih pisaunya dengan tangan kosong.  Yumika memotivasi penduduk desa untuk mengingat dan meneruskan warisan Hidekoti dan tidak melupakan nilai-nilai yang ia jalani. Pembicaraan yang berani pada hari itu tidak hanya berhasil menghindari perpecahan Igas, tetapi juga membantunya kemudian mendapatkan kepercayaan publik dengan cepat ketika dia terpilih sebagai kepala desa yang baru dan penerus suaminya.

Bagi saya Shinobi no Ittoki episode 6 kali ini…

Cukup menguras emosi dan ketegangan dalam episode ini. Terlebih lagi, episode ini memberikan pendalaman mendalam terhadap beberapa karakter yang membantu membangun pemeran pendukung yang mengelilingi Ittoki. Kirei, Tokisada, dan Yumika masing-masing mendapatkan sorotan yang menyoroti mereka saat kita belajar tentang masa lalu mereka, dan dalam kasus dua yang terakhir, kita menerima lebih banyak petunjuk tentang peran mereka dalam peristiwa penting yang telah membawa klan Iga dan Koga ke persimpangan jalan mereka saat ini.

Bagian yang tersisa yang menggali cerita latar belakang Yumika juga dilakukan dengan sangat baik. Rasa tekadnya sangat jelas, dan tidak sulit untuk melihat mengapa klan bersatu di sekelilingnya setelah kematian suaminya. Maka selayaknya saya kasih skor 9.1/10 kepada episode Shinobi no Ittoki ini. Sampai jumpa di review berikutnya.

Jika kalian melewatkan review episode 5, bisa membacanya di link artkel ini>
Tonton anime Shinobi no Ittoki di BStation.

(Visited 94 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.