Review Chainsaw Man Episode 4: Misi Penyelamatan Denji

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Dalam Episode ini, Power mendapat ED khusus diakhir Chainsaw Man Episode 4

Pada review Chainsaw Man episode 3 kemarin kita sudah melihat bagaimana awal mula Denji dan Power akan menjadi teman baik nantinya. Namun, di episode 4 ini perkembangan pertemanan Denji akan terlihat lebih jauh lagi karena akan ada trio sahabat baru yang lahir di anime yang satu ini.

Review Chainsaw Man Episode 4

Denji diselamatkan monster Rubah di Chainsaw Man Episode 4
Denji diselamatkan monster Rubah di Chainsaw Man Episode 4

Pada episode 3 kemarin sudah dijelaskan dengan detail masa lalu seorang Power dan alasannya sangat ingin menyelamatkan Nyako dari iblis kelelawar. Bahkan, kalian juga sudah melihat aksi Denji membunuh iblis tersebut dengan brutal dan aksi yang mempesona karena pihak MAPPA berhasil mempertahankan kualitas grafisnya dengan baik.

Nah, pada episode 4 ini cerita masih berlanjut mengenai Denji yang berhasil membunuh iblis kelelawar dan mengeluarkan Nyako serta Power dari dalam tubuh iblis tersebut. Namun, sangat disayangkan Power kehabisan tenaga sehingga dirinya bisa menggerakkan tubuh sama sekali.

Bahkan, terdapat kejadian yang lebih apes lagi menimpa Denji dan Power karena mereka harus bertemu dengan Leech Devil atau iblis lintah yang tiba-tiba memotong tangan Denji. Denji yang sudah kewalahan karena melawan iblis kelelawar harus berusaha mengeluarkan Chainsaw dengan maksimal karena Power tidak bisa bertarung sama sekali. Namun, apa daya ternyata dia kekurangan darah dan menyebabkan Chainsaw yang muncul berukuran mini.

Meski demikian, Denji berusaha sekuat tenaga untuk tetap mengalahkan iblis lintah tersebut yang ternyata kenal dengan Zombie Devil pada episode 1. Bahkan, mereka masih adu mulut di tengah pertarungan tersebut hingga Denji hampir kalah.

Baca juga  Sinopsis dan Jadwal Tayang Bocchi The Rock! Sub Indonesia

Akhirnya pasukan bantuan dari Aki Hayakawa datang menolong dan menghancurkan iblis lintah tersebut. Bahkan, Aki sendiri yang memanggil Fox Devil untuk memakan iblis lintah tersebut.

Unlock Karakter Baru

Rekan Baru Chainsaw Man Episode 4
Rekan Baru Chainsaw Man Episode 4

Di episode 4 ini, kalian akan melihat 3 karakter baru yang menjadi pasukan bantuan dari Aki Hayakawa. Mereka adalah Himeno, Kobeni Higahiyama, dan Hirokazu Arai. Namun, dari ketiga karakter ini belum terlihat jelas akan seperti apa peran mereka ke depannya. Walau ada spoiler dari komiknya yang bilang kalau Himeno akan meninggal ketika melawan iblis Ular Sawatari.

Pengkhianatan Power Terendus

Setelah pasukan bantuan dari Aki Hayakawa mampu membunuh iblis lintah, mereka segera membawa Power untuk ditahan karena dugaan pengkhianatan. Sedangkan Denji yang tidak sadarkan diri mendapatkan perawatan karena luka yang serius.

Ternyata insiden pengkhianatan Power terendus karena dia mengajak Denji berpatroli melewati batas daerah terlarang yang diperintahkan Divisi 4. Maka dari itu, Aki dan rekan-rekannya memeriksa jejak tersebut dan menemukan darah Denji berceceran menuju sebuah rumah tua.

Insiden ini membuat Aki mengomel pada Denji karena merasa temannya itu bodoh masih mau menyelamatkan Power padahal sudah dikhianati. Namun, Denji bersikukuh karena ia ingin segera mendapatkan mimpinya menyentuh dada cewek (penulis hanya bisa tepok jidat menonton bagian ini).

Terbukanya Kekuatan Aki

Aki nyebut Kon di Chainsaw Man Episode 4
Aki nyebut Kon di Chainsaw Man Episode 4

Di episode sebelumnya kita belum melihat sama sekali bagaimana kekuatan Aki karena fokus cerita masih di Denji dan Power. Namun, di episode 4 ini kalian akan melihat bagaimana gagahnya Fox Devil yang dipanggil oleh Aki Hayakawa ketika memakan iblis lintah.

Aki sendiri juga mengaku jika mereka tidak bisa mengalahkan Devil yang mengacau di dunia manusia tanpa bantuan Devil lainnya sama sekali. Para anggota Komisi Keamanan Publik harus menjalin kontrak dengan devil juga. Namun, dalam kontrak ini para devil akan meminta bayaran. Untuk kasus Aki sendiri Fox Devil menggigit kulit tangan Aki.

Baca juga  Review Chainsaw Man Episode 9: Divisi Keamanan Publik Goyah

Namun, berdasarkan spoiler, kekuatan Aki masih ada 3 kali yang belum terungkap loh.

Lahirnya Trio Sahabat Chainsaw Man

Kasus pengkhianatan Power tentu tidak akan lolos dari Makima karena Aki harus melaporkan ke sana. Namun, Makima menyerahkan keputusan Power kepada Aki dan ternyata Power dibebaskan. Hanya saja Makima akhirnya menyuruh Aki mengawasi Power dengan tinggal bersama perempuan itu untuk mengawasinya selama 24 jam.

Aki dan Denji cukup kaget, apalagi Power yang ternyata susah diatur, mulai dari pilih-pilih makanan, susah disuruh mandi susah, bahkan kesulitan lainnya.

Power Sebagai Ending Theme Song

Terakhir yang cukup mencuri perhatian adalah bergantinya Ending theme song mingguan Chainsaw Man dengan Power sebagai bintangnya. Sepertinya beberapa episode ke depan masih akan berurusan dengan perempuan yang satu ini lagi.

Itulah review Chainsaw Man episode 4. Untuk episode selanjutnya ditunggu saja ya.

(Visited 35 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.