Kabar AnimeNews

Nyaris 10 Tahun Berlalu, Akhirnya Black Butler Mendapatkan Season Baru

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Setelah 10 tahun akhirnya Black Butler mendapatkan Season 4 yang diumumkan pada ajang Anime Expo 2023.

Kabar bahagia bagi para penggemar anime Black Butler. Pasalnya melalui ajang Anime Expo 2023 serial yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Yang Toboso ini dikonfirmasi akan mendapatkan season baru, yakni season 4.

Hal ini merupakan kabar yang paling membahagiakan untuk para fans. Pasalnya para fans sudah menunggu nyaris 10 Tahun dari semenjak season ke 3 nya dirilis pada 2014. Akhirnya para fans akan bisa melihat Sebastian Michiels beraksi lagi.

Dikerjakan Oleh Studio Yang Berbeda

Black Butler

Season ke 4 dari Black Butler yang akan tayang tahun 2024 ini akan digarap oleh studio CloverWorks. Setelah beberapa season sebelumnya dikerjakan oleh studio A-1 Pictures.

CloverWorks sendiri merupakan studio yang dikenal dengan serial-serial bergenre drama, misteri, dan slice of life, yang hadir dengan adaptasi sempurna dari karya aslinya, baik itu komik ataupun light novel.

Beberapa anime garapan dari CloverWorks diantaranya Promised Neverland, Horimiya. Sishun Buta, dan My Dress Up Darling.

Rencananya season 4 dari anime yang memiliki judul Jepang Kuroshitsuji ini, akan tayang pada tahun 2024.

Pada pengumumannya tersebut pihak Aniplex secara resmi merilis sebuah key visual serta teaser trailer perdana yang memperlihatkan sosok Ciel Phantomhive dan pelayan setianya yaitu Sebastians Michiels.

Sinopsis Black Butler Season 4

Black Butler

Jika mengikuti cerita dari versi komiknya, Black Butler Season 4 ini akan memasuki cerita Phantomhive Manor Murders Arc. Dimana arc ini menjadi bagian cerita ke-15 dari versi komiknya yang tersaji dalam 12 chapter yang dimulai dari chapter 38-50.

Baca juga  Ini dia Link nonton Streaming atau download anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc secara legal

Cerita dari Phantomhive Manor Murders Arc sendiri akan mengisahkan kunjungan dari seorang bankir asal Jerman bernama Georg von Siemens ke Phantomhive Manor. Pada kunjungan yang dihadiri oleh tamu-tamu penting tersebut, Ratu Victoria menugaskan Ciel untuk memberikan jamuan terbaik pada mereka. Sayangnya, ditengah-tengah jamuan pesta yang begitu mewah dan megah tersebut, sesuatu hal mengerikan terjadi. Dimana secara misterius Georg terbunuh di tengah malam.

Situasi menjadi semakin panik setelah para tamu terjebak didalam Phantomhive Manor, dikarenakan badai dan banjir besar yang melanda. Akhirnya Ciel dan para pelayannya harus menyelamatkan para tamu dengan berlomba dengan waktu menangkap sang pembunuh yang masih berada di dalam Phantomhive Manor sebelum memakan korban lain.

Sekilas mengenai Black Butler

Black Butler

Black Butler sendiri merupakan sebuah franchise yang begitu populer dan memiliki fans yang masif. Dimana Black Butler sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2006 dan digarap oleh Yana Toboso. Hingga saat ini versi komiknya sendiri masih dalam status ongoing, dengan mengumpulkan 201 chapter dan hadir dalam 32 volume cetak.

Berkat cerita dan tema misteri yang disajikan yang dikemas dalam setting waktu jaman Victoria, serial ini berhasil menjadi salah satu komik terlaris dengan berhasil terjual sebanyak 32 juta kopi di seluruh dunia. Kesuksesannya tersebut diikuti dengan berbagai karya adaptasi lainnya, seperti 2 musim penayangan anime yang digarap oleh A-1 Pictures, serta 2 bagian animasi OVA berjudul Black Butler Book of Murder. Selain hadir dalam bentuk anime, Black Butler juga hadir dalam media hiburan lain seperti drama musikal serta sebuah film live action yang dirilis pada tahun 2014, serta film animasi laya lebar pada tahun 2017 berjudul Black Butler: Book of the Atlantic.

Baca juga  Trailer Baru Spy x Family Season 1 Part 2 dan Tanggal Rilis Resminya

Cerita dari Black Butler sendiri berlatar belakang pada era Victoria di Inggris pada abad ke-19. Dimana akan mengisahkan tentang seorang pria muda bernama Ciel Phantomhive, yang menjadi kepala keluarga Phantomhive setelah kedua orang tuanya tewas secara misterius. Ciel memiliki kontrak dengan seorang iblis bernama Sebastian Michaelis, yang mengambil wujud seorang pelayan sempurna.

Sebastian bertugas untuk melindungi dan membantu Ciel dalam pencarian balas dendamnya terhadap orang-orang yang bertanggung jawab atas kematian orang tuanya. Meskipun terlihat seperti pelayan yang setia, Sebastian sebenarnya memiliki kekuatan dan keterampilan luar biasa. Ia sangat mahir dalam memasak, membersihkan, bertarung, dan hampir tidak memiliki kelemahan. Ciel dan Sebastian bekerja bersama untuk mengungkap misteri yang mengelilingi kematian orang tuanya, sambil juga menjalankan tugas-tugas keluarga Phantomhive sebagai Phantomhive Earl

Kesimpulan

Anime Black Butler akan mendapatkan season ke 4nya setelah Nyaris 10 tahun dari season sebelumnya. Anime series ini akan digarap oleh studio baru yakni studio Cloverworks setelah 3 season sebelumnya digarap oleh studio A-1 Pictures.

Link:

https://www.google.com/amp/s/diorama.suaramerdeka.com/entertainment/amp/1839356352/setelah-hampir-10-tahun-season-baru-anime-black-butler-siap-dirilis-pada-tahun-2024

(Visited 326 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.