NewsKabar Anime

Anime Solo Leveling Siap Tayang pada Winter 2024, Berikut Sinopsis dan Fakta Menariknya!

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Anime Solo Leveling dikabarkan akan tayang pada Winter 2024 mendatang.

Para penggemar anime nampaknya akan bergembira karena manhwa yang sempat tertunda penayangannya sudah mengumumkan jadwal rilis resmi. Ya, kabar gembira untuk penggemarnya, bahwa anime Solo Leveling akan tayang pada Winter 2024 mendatang. Sebelumnya, pada 2022 telah diumumkan bahwa akan tayang di Crunchyroll pada 2023 tetapi tertunda.

Anime Solo Leveling yang digarap oleh studio A-1 Pictures pada ajang Anime Expo pada Juli 2023 mengumumkan jadwal penayangan sekaligus membagikan trailer terbaru yang diunggah oleh akun Twitter @animetv_jp. Animator yang juga mengerjakan anime klasik seperti Sword Art Online series, Your Lie in April, Kaguya Sama series, maupun yang terbaru Nier: Automata Ver1.1a itu akan mengajak Shunsuke Nakashige sebagai sutradara dan Noboru Kimura sebagai penulis naskah utama, sedangkan Tomoko Sudo mengambil bagian sebagai kepala desain karakter dalam anime tersebut.

Solo Leveling

Solo Leveling yang diserialkan menjadi manhwa merupakan web novel karya Chugong. Manhwa yang mulai debut di KakaoPage pada maret 2018 tersebut merupakan karya ilustrasi Jang Sung Rak atau DUBU, adalah CEO dari Redice Studio. Manhwa tersebut memiliki 179 chapter telah selesai pada Desember 2021. 

Karena suksesnya karya tersebut secara web novel maupun dalam ilustrasi, akhirnya Papyrus menerbitkan versi fisik, dibawah D&C Media. Tidak berhenti sampai situ, manhwa ini juga diadaptasi menjadi game mobile oleh Netmarble yang diterjemahkan dalam beberapa bahasa.

Sinopsis Solo Leveling

Kemunculan gerbang misterius secara tiba-tiba berupa jalur yang dapat menghubungkan manusia dengan dimensi yang berbeda. Kondisi yang sudah terjadi lebih dari satu dekade itu menjadi manusia pilihan terbangun dengan kekuatan supranatural.

Baca juga  Spy x Family Season 2 Resmi Tayang 7 Oktober 2023, Penggemar Sangat Antusias

Manusia dengan kekuatan supranatural itu disebut ‘hunter’. Mereka merupakan pemburu yang mencari nafkah dengan kekuatan supranatural yang dimiliki untuk menaklukan ruang bawah tanah di dalam gerbang. Seorang hunter dengan kekuatan supranatural  tersebut harus beradu dan bertaruh nyawa untuk melawan para monster demi menyelamatkan dunia.

Sung Jinwoo seorang pemburu tingkat rendah dikenal sebagai ‘pemburu terlemah dari seluruh umat manusia’ atau disebut E-Rank (rank terbawah). Si tokoh utama, Jinwoo kerap kali kesulitan untuk bertahan hidup ketika melawan monster. Selain itu anggapan lemah kepadanya menjadikan dia dijauhi oleh teman-teman hunter lainnya.

Namun, suatu ketika Jinwoo berlari ke ruang bawah tanah tingkat tinggi yang tersembunyi di dalam ruang bawah tanah tingkat rendah dengan kondisi terluka yang cukup parah. Jendela pencarian misterius muncul di hadapannya. Berada diambang kematian, misi diterima Jinwoo dan dirinya mulai naik level. 

Kebangkitan serta kekuatan baru didapatkan oleh Jinwoo. Program bernama System telah memilih Jinwoo serta membangkitkan kekuatannya hingga mengubahnya menjadi pemain dan akhirnya dapat menghancurkan tiap monster yang ia temui.

Jinwoo menjadi semakin kuat. Hal tersebut menjadikan dirinya mulai berpikir dan mulai melakukan eksplorasi serta terlibat dalam berbagai misi untuk bertempur dengan monster serta makhluk supernatural lainnya. Para monster yang lebih kuat mulai tertarik dengan kemampuan supranatural milik Jinwoo yang luar biasa itu sehingga ingin mengalahkan dirinya.

Memiliki Cerita yang Sedikit Berbeda dengan Komiknya

Solo Leveling

Berdasarkan trailer yang diunggah, karakter-karakter yang ada akan tetap menggunakan nama Korea seperti pada manhwanya. Namun, ada beberapa detail perubahan pada cerita yang akan dirilis dalam versi anime kali ini. Selain itu, setting kota akan menggunakan setting baru yakni di Tokyo berbeda dari manhwanya berada di Seoul.

Baca juga  5 Karakter Terkuat di Manhwa Solo Leveling yang dinantikan di Anime Solo Leveling

Diisi Oleh Seiyuu Terkenal

Solo Leveling

Trailer yang telah diunggah ke publik beberapa waktu lalu sekaligus merilis kabar resmi seiyuu yang akan mengisi suara dari karakter di serial anime Solo Levelling ini. Taito Ban yang pernah mengisi suara karakter anime Ayumu Tachibana dari Vazzrock The Animation, juga karakter Amane Fujimiya dari The Angel Next Door Spoils Me Rotten akan mengisi suara tokoh utama, yakni Song Ji Woo.

Kesimpulan

Dalam pekan Anime Expo awal bulan Juli 2023 ini, studio A-1 Pictures mengumumkan secara resmi jadwal tayang anime Solo Leveling pada Winter 2024 mendatang. Anime ini sendiri merupakan adaptasi dari novel dan manhwa berjudul sama karya Chugong yang terbit sejak 2018 pada platform KakaoPage.

Manhwa Solo Leveling sendiri memiliki beberapa penghargaan. Diantaranya dalam ajang Korea Comic Award 2019 dan Korean Content Awards. Selain itu, diketahui total penjualan domestik dan luar negeri manhwa ini per periode Agustus 2020 telah mencapai 12 milliar won. 

Kesuksesan manhwa ini tentunya tambah lengkap dengan kemunculan adaptasi series anime serta membawa kabar gembira bagi para penggemarnya. Anime Solo Leveling akan tetap tayang pada platform resmi Crunchyroll seperti pengumuman sebelumnya yang sempat tertunda. 

Nantikan kabar lainnya dari serial Solo Leveling ini atau anime lainnya seperti Jujutsu Kaisen atau Spy x Family hanya di sini. 

(Visited 124 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.