Film Resident Evil: Death Island Resmi Tayang 14 Juli 2023 di Bioskop Indonesia

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Film animasi Resident Evil: Death Island resmi tayang pada 14 Juli 2023 di Bioskop Indonesia.

Kabar gembira bagi penggemar Resident Evil. Pasalnya film animasi Resident Evil: Death Island dikonfirmasi resmi tayang di bioskop di Indonesia.

Kabar bahagia tersebut diungkapkan langsung oleh CBI Pictures selaku distributor perfilman di Indonesia melalui akun Twitter mereka @CBIpictures.

Pengumuman tersebut juga diikuti oleh poster Resident Evil: Death Island. Dalam poster tersebut menunjukkan karakter utama dalam film yaitu: Chris Redfield, Leon S. Kennedy, Jill Valentine, Rebecca Chambers, serta Claire Redfield.

Resident Evil: Death Island Merupakan Film Keempat

Resident Evil: Death Island

Sebagai informasi, Resident Evil: Death Island adalah film keempat dalam seri animasi Capcom setelah Resident Evil: Degeneration, Resident Evil: Damnation, dan Resident Evil: Vendetta.

Pihak Sony Entertainment sendiri telah mengkonfirmasi bahwa film Resident Evil Death Island akan menjadi sekuel langsung dari film Resident Evil Vendetta yang dirilis pada tahun 2017 yang lalu.

Seri terbaru ini bakal disutradarai oleh Eiichiro Hasumi, yang sebelumnya juga menggarap mini seri Resident Evil: Infinite Darkness yang tayang di platform Netflix.

Sedangkan, untuk skenarionya akan mempercayakan Makoto Fukami sebelumnya sukses menggarap Psycho Pass The Movie.

Film ini akan diisi suaranya oleh Kevin Dorman yang akan mengisi suara Chris Redfield, Matthew Mercer sebagai Leon S. Kennedy, Nicole Tompkins sebagai Jill Valentine, Erin Cahill sebagai Rebecca Chambers, Stephanie Panisello sebagai Claire Redfield dan Salli Saffioti sebagai Ingrid Hunnigan.

Menurut Capcom , film ini akan berlangsung pada tahun 2015.  Ini menempatkan film setelah peristiwa Resident Evil 6 (berlatar tahun 2013) dan Resident Evil: Vendetta (berlatar tahun 2014), tetapi sebelum Resident Evil 7: Biohazard (ditetapkan pada 2017).

Baca juga  Grand Opening EOS The Blue Gelar Event-Event Menarik bagi Gamers di Linepod

Sinopsis Resident Evil: Death Island

Resident Evil: Death Island

Resident Evil: Death Island mengambil kisah tentang seorang agen Department of Security Operations bernama Leon S. Kennedy yang dalam misinya untuk menyelamatkan Dr. Antonio Taylor

Dalam kisahnya, Leon harus berusaha keras untuk menyelesaikan misinya dan membawa pulang Dr. Antonio Taylor yang telah diculik oleh seorang wanita misterius.

Sementara itu, Chris Redfield, seorang agen Bioterrorism Security Assessment Alliance, berada di San Francisco untuk menyelidiki wabah zombie yang belum dapat diidentifikasi penyebabnya.

Ia bertugas untuk menemukan sumber masalah dan membasmi wabah zombie yang menyebar di wilayah tersebut. Chris harus berusaha keras untuk mengatasi situasi yang mengancam dan menyelesaikan misinya.

Di film Resident Evil: Death Island akan menceritakan tentang T-Virus yang dibuat oleh Umbrella Corps apabila dilepaskan di wilayah San Francisco, Amerika Serikat.

Sehingga, film ini akan membuat para pemburu zombie akhirnya pergi ke wilayah San Francisco.

Menariknya, para karakter ikonik dari Resident Evil: Death Island ini juga akan menjelajahi tempat yang ikonik di kota tersebut, yakni penjara alcatraz.

Trailer Terbaru Tampilkan Perubahan Sejumlah Karakter

Resident Evil: Death Island

Sebelumnya, Capcom resmi menampilkan trailer terbaru dari game Resident Evil: Death Island dalam event Resident Evil Showcase. Trailer ini menampilkan sejumlah karakter yang akan muncul dalam game ini nantinya.

Trailer ini memang tidak secara gamblang menggambarkan soal kisah dalam game ini. Namun terlihat, Capcom melakukan beberapa perubahan tampilan dari sejumlah karakter.

Salah satunya adalah karakter Salazar sebagai musuh dalam game ini. Dalam Resident Evil: Death Island, karakter Salazar diperlihatkan lebih dewasa, dibandingkan versi orisinal yang tampak seperti anak kecil.

Selain itu, karakter Ashley Graham juga ditampilkan lebih tua dengan desain rambut lebih modern. Ashley sendiri merupakan salah satu karakter inti dalam kisah Resident Evil: Death Island ini.

Baca juga  Jujutsu Kaisen Season 2: Mengupas Masa Lalu Gojo Satoru

Tidak hanya kedua karakter itu, trailer ini juga menampilkan Adam Wong. Sosok Adam sendiri tidak berbeda jauh dari yang ditampilkan dalam game orisinalnya.

Jika di rating, versi animasi dari franchise Resident Evil ini memiliki nasib yang lebih baik dibandingkan adaptasi serial ataupun film live actionnya.

Dimana para fans sendiri memberikan berbagai sambutan hangat dan respon positif dari 3 film animasi sebelumnya

Kesimpulan

Resident Evil: Death Island akan segera tayang di bioskop pada tanggal 17 Juli 2023. Pengumuman tersebut disampaikan oleh CBI Pictures yang dibarengi dengan poster yang menampilkan karakter utama dari film tersebut. Selain film, kalian juga dapat membaca adaptasi manganya yang diterbitkan oleh Comic Hu, website komik dari Jepang.
Baca juga Pengumuman rilisan anime Solo Leveling nanti Winter Season.

Referensi: 

(Visited 51 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.