NewsSeputar Industri

Okada Nana Umumkan Kelulusannya dari AKB48 Karena Skandal Percintaan

Kontributor: Surya IL
Penyunting: Kikitondo

Karir Okada Nana AKB48 harus kandas lagi karena melanggar salah satu golden rule, menjalin percintaan.

Kabar mengejutkan datang dari Okada Nana, salah satu member aktif AKB48 Generasi 14.  Okada Nana, salah satu pentolan AKB48 akhirnya mengumumkan kelulusannya secara resmi melalui akun twitter pribadinya. Pengumuman kelulusan Okada Nana yang tengah mencapai puncak karirnya diduga dari skandal percintaan yang diberitakan oleh Majalah Mingguan Shunkan Bunshun.

Berita Skandal Percintaan Okada Nana

Pada tanggal 19 November 2022, Shunkan Bunshun memberitakan, bahwa Okada Nana tengah berkencan dengan aktor berusia 30 tahun bernama Hiroki Ino. Dikabarkan keduanya telah menjalin hubungan cukup lama dan telah mendapatkan restu dari kedua orang tua Naachan (panggilan akrab Okada Nana), dan diduga keduanya atau telah tinggal bersama.

Hubungan keduanya pun tampaknya telah diketahui oleh sahabat karibnya, Maruyama Yuiri. Maruyama Yuiri bahkan menanggapi skandal tersebut dengan santai karena dia menganggap tidak ada aturan anti cinta di AKB48.

Okada Nana Mengkonfirmasi, Rasa bersalah membuat dirinya meluluskan diri dari AKB48

Okada Nana
Okada Nana

Karena skandal tersebut, nama Okada Nana pun ramai diperbincangkan fans dan juga masyarakat di berbagai media sosial. Bahkan namanya sempat trending di twitter. Beberapa hari setelah kemunculan skandal tersebut, pihak management ataupun Okada Nana, maupun pihak Hiroki Ino sendiri tidak memberikan keterangan apapun terkait skandal tersebut.

Namun, baru-baru ini Okada Nana mengungkapkan bahwa permintaan maafnya kepada penggemar yang telah mendukungnya selama ini. Dari cuitannya itu dia mengaku menyesal karena telah mengkhianati diri sendiri dan juga para penggemarnya. Pasalnya Okada Nana dikenal sebagai pengkritik terhadap ex-member yang terjerat kasus skandal percintaan.

Baca juga  Haikyuu!! The Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump Berhasil Menempati No 1 di Box Office Jepang

Okada Nana mengakui, bahwa pihak management mengatakan dia tidak perlu lulus dari AKB48. Namun, dirinya memutuskan untuk lulus dari AKB-48. Dia mengatakan, bahwa dia telah memikirkan keputusannya sendiri. Dia juga mengakui, bahwa skandal yang menimpanya ini tidak akan membuat perasaannya terhadap AKB48, grup yang telah membesarkan namanya, tidak akan berubah. Karena telah menjadi tempat bernaungnya selama 10 tahun dan juga menjadi tempat mewujudkan segala mimpi-mimpinya.

Hingga saat ini, pihak manajemen masih belum mengumumkan tanggal resmi mengenai kelulusan Okada Nana.

Aturan Grup AKB48: Dilarang Memiliki Kekasih (Golden Rules)

Okada Nana di AKB48
AKB48 di Panggung konser

Skandal yang menjerat Okada Nana dan beberapa ex-member AKB48 sebenarnya karena ada aturan khusus yang tidak tertulis dan bersifat mengikat para member AKB48. Aturan itu berisi, bahwa seluruh member aktif baik dari grup AKB48 maupun sister AKB48 dilarang untuk memiliki kekasih. Hal ini merupakan salah satu cara yang menurut Akimoto Yasushi (Aki-P) efektif agar para member tidak terpuruk ketika sedang diputuskan pacarnya.

Asal Usul Golden Rules

Aturan itu dicetuskan ketika AKB48 masih belum terlalu populer. Saat itu setelah theater AKB48, Aki-P menyadari kedua member AKB48, yaitu Takahashi Minami dan Atsuko Maeda tampil tidak maksimal dalam menghibur penggemar. Pada saat itu Aki-P meminta Minami dan Maeda untuk terbuka mengenai masalah mereka agar ia bisa membantu.

Takahashi Minami pun bercerita, bahwa dia merasa sakit hati dan dikhianati karena telah diselingkuhi pacarnya. Perasaan yang campur aduk membuatnya tidak bisa tampil secara maksimal. Kemudian, Atsuko Maeda juga bercerita, bahwa dia baru saja putus dari pacarnya. Sejak saat itu Aki-P memutuskan untuk menjalankan aturan anti cinta dan dikenal juga sebagai Golden Rules. Aturan Anti Cinta atau Golden Rules ini pun diterapkan di seluruh sister 48Group.

Baca juga  Mogi Shinobu Umumkan Kelulusannya Dari AKB48

Sejak diterapkannya Golden Rules, maka bagi pelanggaran aturan tersebut akan disebut sebagai skandal. Tidak sedikit dari anggota 48 Group yang terkena skandal dan menerima risiko akibat ulah mereka sendiri yang melanggar Golden Rules tersebut.

Isi Golden Rules

Okada Nana Umumkan Kelulusannya dari AKB48 Karena Skandal Percintaan - Otaku Mobileague
Akb48 bersama produser

Namun, Golden Rules tersebut bukan hanya berisikan tidak diperbolehkan memiliki kekasih, tetapi ditambahkan beberapa aturan lain seperti dilarang merokok, dilarang mengonsumsi minuman terlarang dan juga menjaga tingkah laku serta etika di luar aktivitas grup agar menjaga nama baik grup. 

Diketahui Golden Rules tidak hanya diterapkan di 48Group saja (NMB48, SKE48, HKT48, NGT48, STU48, JKT48, BNK48, MNL48, SGO48, CGM48, Team TP & Team SH). Idol grup lain seperti Sakamichi Series (Nogizaka46, Sakurazaka46, Hinatazaka46), Last Idol, 22/7, Equal=LOVE, Not Equal ME diketahui juga menerapkan Golden Rules tersebut demi kebaikan para anggota mereka.

Baca jugar artikel kami, 9 VTuber Hololive Rekomendasi Kami.

Sumber:
Suara Merdeka
Kibezaka

(Visited 211 times, 1 visits today)

Kikitondo

Editor Mobileague dan Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, Penyunting Artikel Umum. Lulusan Penonton Anime, Holofans, tapi suka VTuber secara umum.