Mode Permainan Hyrule Warriors Age of Calamity Direveal di TGS 2020

Setelah beberapa minggu yang lalu diumumkan bahwa prekuel dari Legend of Zelda Breath of the Wild yang berjudul Hyrule Warriors Age of Calamity sedang dalam persiapan untuk rilis pada bulan November 2020 ini, akhirnya detil mengenai gameplay untuk seri kedua Zelda Musou ini telah direveal pada event TGS 2020. Seperti apakah gameplay yang akan menjadikannya berbeda dari Hyrule Warriors pertama? Dan bagaimana dunia Breath of the Wild akan terintegrasi dalam game bergenre hack and slash ini? Ayo baca selengkapnya di bawah!

Mungkinnya Eksplorasi Tanpa Melawan Musuh

Hyrule Warriors Age of Calamity masih memiliki elemen RPG yang cukup kental, maka sangat memungkinkan untuk pemain untuk tidak menghadapi musuh sama sekali. Dengan berlari dari area yang penuh dengan musuh ataupun pertarungan, maka pemain akan bisa melakukan eksplorasi. Elemen RPG sendiri diperkuat lagi dengan adanya chest yang bisa ditemukan di sepanjang jalan yang akan bisa dibuka untuk mendapatkan item – item support. Dan tentunya, item tidak hanya akan berasal dari chest yang ditemukan, namun juga dari enemy – enemy yang dikalahkan. Tentunya, jika kalian memutuskan untuk tidak melawan musuh, cerita masih akan berlanjut ketika kalian mencapai point map tertentu.

Playable Characters Yang Banyak

hyrule warriors age of calamity-02

Lalu, seperti sudah diberitahukan pada berita pertama, 4 Guardian telah dikonfirmasikan bisa dimainkan, namun begitu, sama seperti Hyrule Warriors pertama, beragam karakter yang bisa dimainkan tidak akan terbatas hanya pada Link, Zelda, maupun keempat guardian. Dalam pengumuman ini sendiri, telah diperlihatkan juga bahwa Impa akan menjadi salah satu karakter baru yang bisa dimainkan dalam Hyrule Warriors Age of Calamity ini. Dengan rupanya di masa 100 tahun sebelum Breath of the Wild, Impa akan menggunakan kemampuan ninjanya saat menghadapi para musuh. Penggunaan Impa sendiri merupakan sesuatu yang opsional, dimana pada point tertentu dalam perjalanan kalian menggunakan link, akan ada pilihan untuk mengganti karakter, dan pada saat itulah, pemain akan bisa berpindah ke tempat lain dan menggunakan karakter tersebut.

hyrule warriors age of calamity-03

Selain extra playable character, Hyrule Warriors Age of Calamity juga akan dipenuhi oleh beragam NPC yang akan ikut serta dalam perang besar melawan pasukan Ganondorf. Walaupun mereka tidak akan bisa mengalahkan musuh yang ada, keberadaan mereka akan cukup memancing pergerakan para musuh, sehingga pemain akan bisa menggunakan strategi dalam mengalahkan mereka. Tidak berhenti di situ, setelah mendapatkan Sheikah Stone, Link sendiri akan diassist oleh sebuah mechanical creature yang mirip dengan guardian mini. Guardian mini ini akan mengikuti link ke mana – mana dan terlihat sepertinya menjadi sumber dari tools yang bisa digunakan oleh Link.

Baca juga  Pokemon Presents 2020

Tools dan Items di Hyrule Warriors Age of Calamity

Sama seperti di Hyrule Warriors pertama, salah satu keunikan dari seri Musou kali ini adalah elemen RPG-nya yang cukup kuat dengan level up, loot, serta penggunaan tools. Untuk yang terakhir sendiri, dikarenakan itu adalah salah satu ciri khas dari seri game Legend Of Zelda, maka tentunya hal tersebut pula yang membuat Hyrule Warriors cukup unik. Namun begitu, untuk Hyrule Warriors Age of Calamity sendiri, akan ada sedikit perubahan dalam bagaimana Link dan kawan – kawannya bisa menggunakan para tools yang ada.

hyrule warriors age of calamity-04

Perubahan yang paling signifikan dalam penggunaan Tools adalah tidak bisanya pemain untuk menggunakannya sesuka hati lagi. Hal ini cukup berbeda tentunya dari Hyrule Warriors pertama yang bahkan memiliki gauge meter untuk charge up penggunaan tools sendiri, namun dalam Hyrule Warriors Age of Calamity, yang ada justru merupakan timer yang menandakan kapan tools bisa tersedia lagi untuk dipakai. Hal tersebut memang seperti sebuah penurunan dari gameplay yang sebelumnya, namun sisi positifnya adalah penggunaan tools akan memiliki sequence yang pasti sehingga bersifat seperti combo. Sebagai contohnya, dalam penggunaan bomb kali ini, Link akan melakukan sequence pelemparan 4 bomb secara berturut -turut sehingga pemain bisa memutuskan secara pasti kapan mau menggunakannya. Ini memang menjadikan combat dalam game kali ini akan terasa lebih strategic.

hyrule warriors age of calamity-05

Bonus Yang Tersedia

Mengenai Hyrule Warriors Age of Calamity sendiri, akan ada bonus – bonus yang didapatkan berdasarkan pembelian produk yang pemain lakukan. Namun sebelum itu, satu kabar baik akan ada untuk kalian yang memiliki save data Breath of the wild, dikarenakan dari itu saja akan memberikan kalian bonus senjata awal berupa pedang kayu dan tutup panci yang merupakan salah satu senjata yang bisa didapatkan pada Breath of the Wild. Selain itu, pembelian versi digital sendiri akan memberikan satu lagi senjata unik yang berupa Sendok Sup, yang bisa dipakai bersamaan dengan Tutup panci.

hyrule warriors age of calamity-06

Selain kedua in game item tersebut, bagi pemain yang memesan versi tresure box, akan mendapatkan limited item bonus berupa satu plat acrylic yang bergambarkan cover Hyrule Warriors Age of Calamity, metal charm berbentuk Guardian mini, selimut mini yang memiliki motif yang sama dengan parasail dalam game Breath of the Wild. Selain itu pula, bagi yang melakukan pre-order di toko tertentu akan bisa mendapatkan bonus merchandise tambahan seperti clear case, tapestry, magnet, Penjualan di toko tertentu akan mendapatkan hadiah tambahan seperti clear case, tapestry, mug, standing calendar, dan masih banyak lagi, namun perlu diperhatikan bahwa masing – masing toko hanya akan memberikan satu macam hadiah tambahan saja.

hyrule warriors age of calamity-07

Dan itulah dia berita terbaru mengenai gameplay Hyrule Warriors Age of Calamity. Bagaimana Mobidachi? Apa pendapat kalian mengenai game ini dengan hanya kurang dari 2 bulan lagi rilis? Apakah akan cukup worth it ditunggu? Ayo tuliskan komen kalian di bawah dan pantau terus website kami untuk berita – berita terbaru.

(Visited 116 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x