VTuber Lokal Akuma Momo Mengumumkan Kelulusannya dari Dunia VTuber

Kepergian Vtuber lokal Akuma Momo cukup terasa sakit karena idola mereka dapat berhenti secara tiba-tiba meski terlihat tidak ada hambatan untuk berkarya

Dalam waktu singkat, VTuber lokal nan indie, seperti Mia Casyana, dan Prof Harunozika berhenti dari dunia VTuber dalam waktu cepat, dan kepergian VTuber lokal Indie Akuma Momo memperkuat betapa perihnya ditinggal VTuber lokal yang kita sayangi.

Meski bukan menjadi VTuber pertama yang resmi mengakhiri aktivitas Vtubernya, Akuma Momo cukup berhasil menarik hati para penggemarnya serta berani tampil beda dari beberapa VTuber Indonesia yang lumayan “Seiso“. Berwujud sebagai ratu demon yang jahil yang ingin menguasai dunia, Akuma Momo berhasil menjadi sosok yang membekas dihati para penggemarnya, serta banyak rekan VTuber sejawat.

Pengumuman berhenti yang amat tidak disangka

Sebelum dirinya mengumumkan pensiun dari aktifitasnya sebagai seorang VTuber, Dirinya masih sempat melakukan siaran langsung berupa menggambar santai sambil bercerita bersama para panggemarnya yang nantinya akan mengumumkan sesuatu pada akhir siaran tersebut.

Tidak ada yang menduga bahwa siaran menggambar dan bicara santai tersebut berujung pada pengumuman bahwa akan berhenti melakukan aktifitasnya sebagai VTuber dan mengumumkan siaran terakhirnya yang akan dilaksanakan esok setelah stream menggambar santai tersebut berakhir. Pengumuman tersebut tentunya langsung membuat kaget para penggemarnya, apalagi melihat Akuma Momo adalah VTuber yang memiliki arus donasi yang cukup lancar.

Baca juga  Nijisanji India Dibekukan dan 3 Talenta VTubernya diluluskan
Menggambar, bicara santai dan pengumuman terakhir Akuma Momo

Pada akhirnya, para penggemar \Momo harus menerima bahwa VTuber kesayangan mereka harus berhenti karena dipanggil pulang kampung ke dunia demon. Akuma menjelaskan bahwa sebenarnya dia hanya pergi ke dunia demon selama 3 hari saja, tapi konversi hitungan hari dari dunia demon ke dunia nyata cukup memakan waktu lebih dari seabad.

Meski para penggemar mengerti bahwa penjelasan tersebut adalah bagian dari setingan karakter Akuma Momo, Mereka sadar bahwa ada hal yang lebih penting yang harus Akuma Momo lakukan yang mengakibatkan dirinya harus berhenti melanjutkan aktifitasnya sebagai VTuber. Ikut main dengan setingan yang telah diberikan oleh Akuma Momo, para fans akhirnya menerima kenyataan dan menghormati keputusan Akuma Momo untuk berhenti. Akuma Momo kemudian mengadakan siaran perpisahan, sehari setelah siaran tersebut berakhir.

Beberapa rekan VTuber sejawat harus menenangkan diri mendengar pengumuman Akuma Momo

Selain para penggemar, teman sejawat Akuma Momo juga mengumumkan untuk beristirahat, membatalkan rencana siaran mereka karena syok akan pengumuman berhenti tersebut.

Evelyn

VTuber indie yang kini memiliki Junior Vtuber ini merupakan salah satu teman VTuber dari Akuma Momo. Mendengar kabar Akuma Momo akan menghentikan aktifitas VTubernya dalam waktu dekat. Evelyn segera mengumumkan bahwa dirinya membatalkan jadwal siaran yang akan dilakukannya dalam waktu dekat dan memohon ijin untuk beristirahat untuk menenangkan diri dan tidak melakukan interaksi di sosmed sampai perasaannya tenang.

Evelyn minta maaf dan minta ijin untuk istirahat beraktifitas

Pada tengah malamnya, Evelyn melakukan siaran gerilya, seakan ungkapan menyalurkan perasaan sedihnya, tak banyak bicara dan hanya membaca komentar para penggemar yang ikut berbagi kesedihan oleh pengumuman mengejutkan tersebut.

Baca juga  Sengketa Usai, Hak Cipta VTuber Azuma Lim Jadi Milik VA Azuma Lim Sendiri
Siaran gerilya Evelyn tengah malam sampai siang

Siaran tersebut berlangsung hingga tengah hari tanpa henti dengan durasi sekitar 15 jam, meski yang terarsip hanya 12 jam durasi arsip video.

Meski siaran gerilya tengah malam tersebut hanya diwarnai Evelyn yang sesekali sesenggukan, memainkan gemerincing lonceng sembari membaca komentar para penonton. Suasana hati Evelyn berangsung membaik seiring bergantinya hari berkat para penggemar yang menemani Evelyn hingga pagi dan mulai merespon dan membalas komentar para penggemarnya dan mulai ikut bercanda jenaka bersama para penggemar chatnya.

Para fans bahkan setia menemani Evelyn yang pada akhirnya tertidur, berusaha mengajak penggemar lainnya untuk berhenti donasi biar Evelyn yang sedang tertidur, tidak terganggu dengan suara notifikasi yang diklaim cukup keras. Pada akhirnya, Para penggemar merasa puas telah bisa menaikkan mood Evelyn yang sempat sedih semalam suntuk.

VTuber lokal Evelyn Tidur
Evelyn dan 2 teman tidurnya setelah sedih semalam suntuk.

Jaret, Ghosty Comic si Khilaftuber

Karakter dari komikus Ghosty Comic, Jaret adalah VTuber yang masih baru berteman dengan Akuma Momo dan berhasil mendapat kesan positif dan menghibur dari interaksi sayang-sayangan dengan Akuma Momo. Mendapat kabar teman akrab nan barunya hendak berhenti dalam waktu dekat. Menunda perilisan siaran Live2D miliknya ke minggu depan. Jaret juga mengungkapkan bahwa berita tersebut membuat dirinya tidak bisa fokus dan ingin mendedikasikan sisa waktu yang ada untuk bersama Akuma Momo yang akan pergi dalam waktu dekat.

VTuber lokal Jaret dan akuma momo
Fanart kebersamaan Jaret dan Akuma Momo dengan gaya khas komikus

Siara Perpisahan berlangsung meriah meski berakhir dengan isak tangis Akuma Momo

Pada hari yang telah dijanjikan, siaran perpisahan berlangsung secara meriah. Akuma Momo mengisi siaran perpisahannya dengan bercengkrama dengan para penggemarnya, kesel-keselan karena donasi yang terlalu deras mengalir dan mengganggu dirinya yang ingin pidato, membaca pernyataan ataupun statemen yang diberikan melalui marshmallow, serta menonton submisi video klip oleh penggemar ataupun cover lagu miliknya sendiri yang dipersembahkan untuk para penggemarnya.

Baca juga  Inilah 3 Personel Belakang Layar Hololive yang Mendapat Apresiasi dari Penggemar Hololive

Banyak VTuber sejawat juga datang berkunjung dalam siaran Akuma Momo, termasuk Jaret, Evelyn, Nalla Aquiella, Ethel Chamomile, Raelaveire, Taiga Okamori serta Zen Gunawan, VTuber dari agensi Vtuber lokal Mahapanca. Mereka saling bercengkrama dengan Akuma Momo dan menambah riuh suasana, apalagi Jaret dan Zen Gunawan sempat berlaku layaknya pemuda yang menyampaikan isi hatinya kepada sang pujaan hati lewat cover lagu.

AKuma Momo denga teman sejawat Vtuber lokal
Para VTuber lokal yang datang pada acara perpisahan Akuma Momo

Pesan Terakhir Momo, jangan lupakan dirinya

Di penghujung acara, Akuma Momo berusaha membaca semua donasi yang telah diberikan padanya. Meski berat untuk mengakhiri siaran perpisahan terakhirnya, Setelah memohon untuk menghentikan donasi, Akuma Momo mulai memberikan pesan terakhirnya.

Dengan kolom chat yang dipenuhi dengan hashtag #ThankyouMomo. Akuma Momo menyampaikan pesan perpisahannya, berterima kasih kepada semua yang telah menemani selama ini, menegur para penggemar agar tidak bertingkah aneh-aneh selepas kepergian Akuma Momo, memberikan dukungan kalian ke Vtuber indie kesukaan mereka. Berharap komunitas VTuber indie di dunia bisa berkembang dan yang terakhir.

Jangan lupain Momo.”

#Momotsukare
#ThankyouMomo

Untuk menikmati artikel-artikel paling update tentang Vtuber baik di Indonesia maupun di mancanegara, Mobidachi sekalian bisa mengikuti Vtuber Corner kami di otaku.mobileague.id

(Visited 647 times, 1 visits today)

Kikitondo

Penulis spesialisasi artikel VTuber Corner, jika ingin menghubungi untuk kerjasama publikasi artikel bisa menghubungi via email saya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x