Araburu Kisetsu Live Action, Membawa Kembali Kisah Remaja Yang Unik

Setelah sukses dengan adaptasi animenya, Araburu Kisetsu Otome Domo-yo akhirnya diadaptasi juga untuk seri doramanya. Ditayangkan di channel TBS dan MBS, bagaimanakah Araburu Kisetsu Live Action dan apakah worth it untuk diikuti? Ayo kita lihat.

Mengingat Kembali Araburu Kisetsu Otome Domo-Yo

Araburu Kisetsu Otome Domo-yo asalnya adalah sebuah manga karya penulis Okada Mari dan diilustrasikan oleh Emoto Nao. Dengan judul bahasa Inggrisnya, “O Maiden of Your Savage Season”, manga ini diserialisasikan oleh Kodansha pada majalah Bessatsu Shonen Magazine dari bulan Desember 2016, sampai dengan Oktober 2019, sebanyak 8 volume. Adaptasi animenya sendiri ditayangkan mengisi slot Summer Anime 2019 tahun lalu sebanyak 12 episode, yang cukup menarik banyak fans dari luar, dan cukup meningkatkan kepopulerannya.

araburu kisetsu live action-01

Menceritakan tentang kehidupan 5 orang gadis SMA yang tergabung dalam klub literatur dalam menghadapi perubahan terbesar di hidup mereka, sex. Kelimanya memiliki cerita masing – masing tentang bagaimana mereka melihat hubungan dengan orang yang disukai dan juga bagaimana hubungan tersebut akan berkembang lebih jauh. Digambarkan dengan kepribadian yang lugu dan naif, kelima tokoh dalam Araburu Kisetsu, menghasilkan sebuah rangkaian cerita yang selain menarik, namun juga menghangatkan.


Araburu Kisetsu Live Action

Untuk versi doramanya, Araburu Kisetsu Live Action masih menceritakan kisah yang sama, dengan konflik yang sama untuk kelima tokoh utamanya. Kita masih mendapatkan Onodera Kazusa, yang mulai menyadari bahwa teman masa kecil serta tetangganya, Norimoto Izumi, mulai menjadi seorang remaja pria normal, dan tidak memiliki cara berpikir kanak – kanak lagi seperti dirinya. Lalu ada Sugawara Nina, yang mencari tahu tentang apa artinya menjadi dewasa dan juga apa sebenarnya ketertarikan pada orang lain secara perasaan maupun seksual. Setelah itu, masih juga akan kita dapatkan Sudo Momoko, yang tidak merasakan ketertarikan, namun ada rasa ingin tahu dalam dirinya.

araburu kisetsu live action-02

Melengkapi ketiga karakter tersebut tentunya adalah Hitoha Hongo yang merupakan gadis dengan persona misterius dan menulis novel erotis, walaupun sebenarnya pengalamannya sama dengan semua tokoh yang lain di sini. Dan terakhir adalah Sonezaki Rika yang merupakan ketua club yang super serius, namun sedikit demi sedikit mulai membuka dirinya terhadap perubahan yang ada dalam masa remajanya. Selain mereka berlima, tentunya beragam karakter yang pernah ditemukan pada versi animenya juga ditampilkan pada Araburu Kisetsu Live Action ini. Sehingga, akan bisa dipastikan bagi yang sudah pernah menonton animenya mungkin akan sudah tahu pasti apa yang akan terjadi di versi Live Action ini.

Baca juga  Tokyo Love Story 2020, Me-remake Sebuah Klasik

Araburu Kisetsu Live Action Impression

Walaupun kisah yang ditampilkan notabene sama dengan apa yang sudah pernah diadaptasi oleh animenya, Araburu Kisetsu Live Action merubah beberapa waktu keluarnya event – event yang ada di ceritanya. Sehingga urutan yang ditampilkan di versi dorama ini akan berbeda dari versi anime, yang memang ditujukan untuk memberikan kesan fresh bagi yang sudah familiar dengan ceritanya. Selain itu, pacing dalam cerita pun dibuat lebih cepat, sehingga pada akhir episode ke-2 dari Araburu Kisetsu Live Action ini saja, sudah mencangkup sampai dengan episode ke-4 versi animenya. Dengan ini memang tidak akan terlalu membosankan, walaupun sejauh ini masih belum ada scene original sampai dengan episode ke-3 yang ditayangkan. Kecuali, episode spesial yang hanya bisa ditonton melalui Tsutaya Premium pada tanggal 27 October 2020 nanti.

Keluar dari pacing, satu point plus lagi yang ada di Araburu Kisetsu Live Action ini adalah penampilan dari setiap tokoh yang ada dibuat semirip mungkin dengan versi anime ataupun manganya, sehingga bagi para penggemar adaptasi live action yang menginginkan kemiripan 100% dalam penampilan, dorama ini bisa dibilang hampir mencapai target tersebut. Kenapa bisa dibilang hampir? Karena justru penampilan Kazusa sebagai main justru tidak sepakem dengan versi animenya. Entah bagaimana, dimana karakter lain dibuat semirip mungkin, karakter Kazusa yang harusnya memiliki gaya rambut short round bob, dalam dorama ini ditampilkan dengan rambut bob biasa. Tidak hanya disitu, penggambaran ibunya pun terasa sedikit tidak pas dikarenakan image yang ditampilkan terasa berbeda dari apa yang ada di original source.

Final word, Araburu Kisetsu Live Action merupakan salah satu live action yang cukup faithful dengan original sourcenya, sehingga bagi para Mobidachi yang merupakan fans dari seri animenya, dorama ini cukup direkomendasikan untuk diikuti. Namun, perlu diingat lagi, untuk kalian yang sudah pernah menonton animenya, sayang sekali sepertinya anime ini tidak akan jauh berbeda dari versi tersebut dan oleh karena itu, tidak bisa berharap banyak akan ada sesuatu yang wow yang membuat Araburu Kisetsu Live Action lebih baik daripada versi animenya, mengingat hanya akan ada 7 episode yang ditayangkan.

(Visited 320 times, 1 visits today)

Mahessa Fiermanda

Otaku Since 1980s. Freelance writer, designer, and teacher.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
x